Bio Fandom

Angel (Chainsaw Man) | Biodata, Umur, Pengisi Suara, Icon

Pinterest LinkedIn Tumblr

Angel merupakan karakter di Chainsaw Man yang digambarkan sebagai seorang wanita yang memiliki sayap dan tanda lingkaran di atas kepalanya, mirip dengan gambaran malaikat.

Meski ia terlihat seperti wanita, pada dasarnya ia adalah seorang pria. Merupakan iblis yang lahir dari ketakutan manusia akan malaikat.

Di manga Chainsaw Man, ia memulai debut pada chapter 34 dan episode 11 versi anime yang tergabung kedalam pemburu iblis (Devil Hunter) pada Tokyo Spesial Devisi 4.

Profil dan Biodata

Angel Chainsaw Man
NamaAngel
Jenis KelaminLaki-laki
UmurTidak diketahui
Tanggal LahirTidak diketahui
Tempat LahirDesa Rural
SpesiesDevil
Warna RambutMerah
Manga DebutChapter 34
Anime DebutEpisode 11
UniverseKarakter Fiksi Chainsaw Man
PekerjaanPemburu Iblis

Pengisi Suara

Maaya UchidaMaaya Uchida
Pengisi Suara Bahasa Jepang

Icon

Story

Angel dan Aki Hayakawa

Angel Chainsaw Man pertama kali diperkenalkan pada chapter 34 seorang iblis malaikat, dimana ia menjadi satu-satunya iblis yang tidak benci dengan manusia.

Meski demikian, manusia tidak bisa memiliki hubungan yang terlalu dekat dengan Angel, lantaran kontak fisik dengannya akan memperpendek umur manusia tersebut.

Itu sebabnya ia memiliki hubungan yang rumit dengan manusia lain, namun tidak dengan Aki. Meski sudah mengetahui kontak fisik dengan Angel bisa memperpendek usianya, Aki tampak tidak menjauh kepada angel pada saat memberikan sapu tangan.

Pada akhirnya, Angel dan Aki merupakan pemburu iblis yang cukup dekat, setelah kematian Himeno, dimulai dari menyelamatkan Aki dari tembakan anak buah Yakuza, sampai merekomendasikan Aki untuk menemui Makima ketika kematiannya semakin dekat.

Meski ia pertama muncul di manga chapter 34, masa lalu dari Angel diceritakan pada chapter 74.

Pada saat itu Angel ingin membantu Aki selamat dari kematian dengan bertanya pada Makima yang menunggu Gun Devil di pantai.

Makima dengan kekuatan kontrol devilnya mencoba mengendalikan Aki, jika dirinya ingin menyelamatkan Denji dan Power, sebaiknya Aki melakukan kontrak dengan Makima.

Apa yang dilakukan Makima kepada Aki, dan pantai yang ia lihat, mengingatkannya kembali pada masa lalu yang Angel sebelum bertemu dengan Makima.

Diceritakan Angel berasal dari sebuah pantai, dimana orang-orang yang ada disana sangat peduli dan mencintanya, meski ia seorang devil.

Beberapa orang ada yang mengajarinya berbicara, ada yang membangunkan rumah, dan masih banyak lagi lainnya.

Namun Makima datang dan meminta Angel untuk menunjukan kekuatannya yang menurut Makima spesial.

Angel tidak mau, karena sadar hal itu bisa menyebabkan kematian pada orang didekatnya. Namun Makima tidak peduli dengan hal itu.

Dibawah pengaruh Makima sebagai iblis kontrol, Angel menuruti perintah Makima dan memegang orang-orang yang ada di pantai tersebut, dan merika akhirnya meninggal.

Sejak saat itu, pada akhirnya Angel bergabung sebagai pemburu iblis dibawah Makima.

Setelah mengingat kembali masa lalunya, Angel yang bermaksud menyerang Makima justru dikendalikan oleh Makima sepanjang hidupnya.

Penampilan

Perlu diketahui bahwa sebenarnya angel adalah seorang iblis dengan jenis kelamtin pria, namun penampilan dan perawakannya memang seperti seorang perempuan.

Ia memiliki rambut berwarna merah dengan panjang sebahu lengkap dengan lingkaran berwarna putih diatasnya.

Ia juga memiliki sepasang sayap dengan warna putih untuk menjelaskan bahwa ia adalah iblis malaikat.

Kepribadian

Dibandingkan dengan devil lain layaknya power, Angel Chainsaw Man memilii sifat yang jauh lebih ramah kepada manusia.

Ia adalah iblis yang tidak memiliki kebencian terhadap manusia, bahan dirinya bisa sangat baik kepada Aki yang sering membantunya.

Namun bagaimanapun Angel merupakan bagian dari dua hal yang sangat kontra, yakni iblis itu sendiri dan malaikat.

Maka dari itu, terkadang ia memiliki kepribadian yang sangat kompelek dan tercampur antara dua hal tersebut.

Dari sisi iblis misalnya, Angel mengataan bahwa manusia harusnya berakhir dengan menyakitkan.

Namun jika sudah demikian, ia pada akhirnya terasa menyesal dan meminta maaf yang sebenarnya merepresentasikan sisi-sisi malaikatnya.

Meski statusnya saat ini sebagai devil hunter, Angel termasuk salah satu devil hunter yang tidak suka diperintah dan tidak suka bertarung.

Angel juga terlihat enggan menggunakan kekuatannya, dan akan merasa menyesal jika telah menggunakan kekuatannya, meski itu merupakan bagian dari pekerjaanya sebagai devil hunter.

Layaknya Kobeni, Angel juga sangat suka dengan eskrim, namun dirinya juga tidak enggan untuk memakan makanan yang biasa dimakan iblis.

Artikel Lainnya

Write A Comment