Meski Piala Dunia sudah berlalu, para penggemar anime Blue Lock pasti akan senang mendengar kabar ini, karena MC kita, Yoichi Isagi akan kembali tayang pada awal Januari 2023 ini.

Setelah sempat hiatus, part 2 dari Season 1 anime Blue Lock akan tayang kembali pada bulan ini. Dilihat dari popularitas yang berhasil di raih serial di part satunya, Part dua sudah disiapkan untuk membawa anime ini menjangkau lebih banyak penonton.

Menurut official site Blue Lock, Episode 13 Blue Lock akan tayang pada hari Sabtu, 7 Januari 2023.

Pada part 1, kita diperlihatkan bagaimana Yoichi berhasil meningkatkan performa permainan di Proyek Blue Lock, dimana ia berhasil menempati urutan ke 299.

Tetapi perningkatan ini sebenarnya bukan 100% karena usahanya sendiri, namun ada juga andil bantuan dari rekan-rekan satu timnya.

Jalan Yoichi di proyek Blue Lock masih panjang, dan tantangan selanjutnya yang harus dia hadapi adalah bagaimana memenangkan setiap tantangan yang dihasilkan dari teknologi AI yang sudah dipersiapkan dalam proyek ini.

Itu berarti, Yoichi masih memiliki banyak PR, tidak hanya meningkatkan skill bermain sepakbola, namun ia juga harus meningkatkan performa fisiknya.

Rupanya itu bukan suatu hal yang sulit untuk dihadapi Yoichi, ia berhasil melalui berbagai macam tantangan, bahkan hingga melesat dari peringkat ke 299 menuju ke peringkat ke 15.

Blue Lock sendiri merupakan serial anime yang didasarkan pada manga karya Muneyuki Kaneshiro dan Yusuke Nomura yang memulai debut sejak Oktober 2022, dan dengan mudah langsung berhasil menjadi salah satu anime musim gugur 2022 terbaik.

Blue Lock sebagai serial “Coming of Age” dengan tema sepakbola mencoba merangkum cerita dalam pendekatan baru, dimana ia tidak harus merangkum anime ini layaknya anime bertema sport traditional lainnya, dan malah merangkumnya kedalam karakter-karakter yang memiliki kemampuan super, yang selama ini menjadi ciri khas manga Shounen.

Itu sebabnya anime begitu sukses, karena ia bisa menjangkau penonton dalam banyak blok, dimulai penggemar anime superhero, penggemar anime olahraga, sampai dengan orang yang ingin mencari anime dengan cerita yang bagus.

Apa yang Diharapkan dari Part 2 Blue Lock?

Episode 13 memang belum tayang, dan pihak resmi belum memberikan informasi apapun selain jadwal tayangnya.

Namun para pembaca manga tentu tahu, meski Yoichi Isagi berhasil meningkat skill dan mendaki peringkat yang lebih baik, menjalani latihan pada sistem olahraga brutal layaknya Blue Lock sangat melelahkan, bahkan Yoichi cukup dibuat kesulitan.

Pada episode selanjutnya, pembaca akan diajak untuk mengeksplorasi kemampuan Yoichi DKK melawan tim Rin, yang merupakan salah satu tantangan terberat, dimana timnya Rin saat ini masuk kedalam tim 3 besar.

Berkaca dari hal itu, harusnya part 2 anime Blue Lock akan memiliki banyak scene aksi yang seru, dibandingkan pada part pertamanya.

Selain kelanjutan cerita tentang perkembangan kemampuan Yoichi, harusnya kita juga akan diajak untuk mengeksplor lebih jauh tantangan dan kesulitan para pemain yang ikut program Blue Lock, seperti Rin, Bachina, Nagi, Aoshi, dan Aryu.

Karena program Blue Lock dibuat untuk mencari satu player dengan kemampuan individu terbaik diantara yang lain, kemungkinan besar kita juga akan diajak untuk mengetahui siapa diantara mereka yang berhak mendapatkan gelar “Terbaik”.

Oh ya, anime Blue Lock part 2 ini nantinya kita juga akan melihat lagu pembuka baru yang dibuat oleh ASH DA HERO dengan judul “Judgment“.

Artikel Lainnya

Write A Comment