Kamu termasuk tim nonton anime yang hype atau underrated? Apapun itu, tidak ada yang salah, karena ini hanyalah selera.

Namun yang jelas dalam postingan ini divedigital.id akan membagikan beberapa rekomendasi anime underrated terbaik yang jarang diketahui.

Total ada 7 anime yang akan kami bahas dan kami ambil secara random, yang menurut kami memiliki konsep dan cerita yang bagus, namun tidak banyak diketahui orang.

Jika saat ini kamu ingin menikmati serial atau film anime underrated, silahkan simak pembahasan kami kali ini.

Anime Underrated Terbaik yang Jarang Diketahui

Perlu diketahui bahwa 7 anime yang kami bahas dalam artikel ini tidak kami setting berdasarkan peringkat. Kami hanya mengambil 7 anime dan kita bahas secara acak.

1. World Trigger

World Trigger

Di imdb, anime World Trigger mendapatkan ratting 7,5 dari 10 point, termasuk salah satu anime underrated yang bagus namun tidak banyak diketahui dikalangan pecinta anime.

World Trigger menceritakan sebuah kota di Jepang yang mengalami peristiwa unik, dimana sebuah gerbang yang menghubungkan dunia lain terbuka, dan para monster yang dikenal sebagai “Neighbors” melakukan invasi ke penduduk kota.

Untuk merespon kejadian ini, dibentuklah sebuah satuan tugas dengan nama “Border” untuk melawan monster memanfaatkan teknologi bernama “Trigger”, karena senjata tradisional jepang tidak bekerja pada monster ini.

Dalam anime ini, kita akan diperkenalkan dengan sang MC bernama Osamu Mikumo, merupakan member dari Border dengan peringkat C, ini adalah peringkat terendah di satuan tugas ini.

Pada suatu saat, Osamu bertemu dengan Yuma, seorang pemburu monster (dikenal sebagai Neighbor) dengan kemampuan luar biasa.

Mulai dari sinilah keduanya melakukan kolaborasi untuk menghalau serangan monster di dunia.

Menariknya, anime ini tidak menawarkan cerita layaknya anima shounen lain, dimana sang MC yang lemah berusaha dengan sekuat tenaga untuk mendapatkan kekuatan super.

Osamu justru menyadari kelemahan yang ia miliki, dan ia tetap meraih mimpinya untuk menyelamatkan warga dari serangan monster dengan berbagai pendekatan, untuk mengimbangi kelemahannya.

Anime ini sudah tayang sejak 5 Oktober 2014, total ada 73 episode yang dibagi kedalam 3 season. Pihak yang membuat anime ini adalah Toei Animation yang juga mengerjakan One Piece dan Dragon Ball.

Pada awalnya, anime ini bisa kita saksikan di platform crunchyroll, sayangnya pada saat artikel ini dibuat, video animasinya tidak bisa diakses.

2. Hitoribocchi no marumaru seikatsu

Hitoribocchi no marumaru seikatsu

Lanjut pada anime yang kedua, ada Hitoribocchi no Marumaru Seikatsu merupakan anime dengan genre komedi yang tayang pada 6 April 2022 dan mendapatkan ratting 7.48/10.

Anime ini menceritakan seorang anak wanita bernama Bocchi Hitori yang sedang berjuang untuk mendapatkan teman baru ketika ia harus memulai pendidikannya di SMA, selepas lulus SMP.

Bocchi Hitori merupakan anak yang menderita social anxiety, dimana pada saat dirinya SMP, ia hanya memiliki satu orang teman bernama Yawara Kai.

Kai ternyata melanjutkan ke SMA yang berbeda dengan Bocchi, yang membuatnya mau tidak mau harus menjalani kehidupan SMA nya sendirian, tanpa seorang teman, ditempat baru.

Keduanya sepakat untuk membuat sebuah perjanjian, dimana jika Bocchi tidak memiliki teman di SMA, mereka tidak akan bisa bertemu lagi.

Bocchi setuju dengan perjanjian ini, dan sudah membulatkan tekat untuk berteman dengan semua orang di SMA.

Plot cerita kemudian dikembangkan dari perjuangan seorang Bocchi yang tidak memiliki skill berinteraksi dengan orang lain, harus berusaha mendapatkan sebanyak mungkin teman di SMA.

Anime ini memiliki jumlah 12 episode, dan tayang di platform Crunchyroll (tidak tersedia untuk penonton Indonesia). Selain itu, kita juga bisa menikmatinya di YouTube Muse Asia dengan subtitle bahasa inggris.

3. Love Lab

Love Lab

Jika kamu baru menyelesaikan series dengan tema berat dan agak dark, melanjutkan series dengan cerita ringan dan menghibur adalah salah satu cara untuk menurunkan itensitas.

Love Lab bisa menjadi salah satu series yang bisa kamu coba. Ini merupakan anime series dengan tema ringan yang mengambil genre komedi romance.

Anime ini mengambil latar sekolah bernama Fujisaki. Sekolah ini memiliki seorang osis yang menjadi idola siswi lain karena sikapnya yang ramah, tenang, dan sopan.

Nama dari ketua osis tersebut adalah Natsuo Maki. Dilain sisi, sekolah ini juga memiliki siswi yang sikapnya oposite dengan Maki, ia adalah Riko Kurahashi yang dikenal tomboy dan agak frontal.

Suatu hari, ketika Riko Kurahashi berkunjung ke ruangan Osis, ia melihat Maki sedang mencium bantal yang ada gambar seorang pria.

Drama kemudian dikembangkan dari sini, dimana seorang Maki yang selama ini dihormati ternyata memiliki sisi lain, yang tidak seharunya dilakukan.

Untuk menjaga imagenya sebagai ketua osis, Maki meminta kepada Riko Kurahashi untuk merahasiakan hal itu, dan mengajak Riko untuk bergabung menjadi bagian Osis dan mengikuti latihan dalam hubungan percintaanya, yang sebenarnya agak konyol.

Meskipun temanya sangat ringan, Love Lab termasuk anime yang cukup sukses menghadirkan gelak tawa.

Di beberapa situs, anime ini mendapatkan ratting 7.32/10, dan anime ini bisa kamu saksikan di Bstation.

4. 4nin wa Sorezore uso wa tsuku

4nin wa Sorezore uso wa tsuku

Jika kamu merasa beberapa anime yang sudah kami rekomendasikan memiliki visual yang kurang maksimal, anime keempat ini bisa menjadi alternatif.

Berbeda dengan beberapa anime underrated yang jarang diketahui, yang sudah kami rekomendasikan, dimana sebagian besar sudah dibuat sejak beberapa tahun yang lalu.

4-nin wa Sorezore uso wa tsuku merupakan anime yang memulai tayang perdana pada 16 Oktober 2022, yang memang dari segi penonton masih kalah saing dengan Chainsaw Man, Spy x Family, atau Blue Lock.

Anime ini sendiri menceritakan tentang 4 orang siswi yang bertemu dalam sebuah sekolah, dimana mereka memutuskan untuk berteman, namun dilain sisi mereka juga memiliki rahasia yang tidak bisa diberitahukan kepada teman lainnya.

Website imdb memberikan ratting anime ini 6.2/10. Jika kamu ingin menontonya, kamu bisa menikmatinya di Bstation.

5. Tasogare Otome x Amnesia

Tasogare Otome x Amnesia

Untuk kamu yang tidak tahu bahasa jepang, ketika membaca judul anime ini “Tasogare Otome x Amnesia”, apa yang terlintas dibenak kalian?

Cerita tentang seorang yang mengalami amnesia? Tidak sepenuhnya salah sih, tapi fakta selanjutnya adalah Tasogare Otome x Amnesia merupakan serial anime yang mengambil genre Horor, misteri, dan Romance.

Tasogare Otome x Amnesia menceritakan perjalanan seorang Niiya Teiichi yang pada suatu saat ia sedang tersesat, dan bertemu dengan seorang hantu bernama Yuuko.

Sang hantu inilah yang mengalami amnesia, dimana ia tidak ingat kenapa ia bisa menjadi hantu dan kenapa ia bisa mati.

Akhirnya Teiichi dan Yuukomembuat sebuah kluk supranatural untuk melakukan investigasi terhadap cerita hantu dan juga mengungkap kebenaran atas kematiannya.

Ini adalah anime dengan tema horor, yang sebenarnya tidak sepenuhnya horor juga, bahkan didalamnya ada beberapa tema yang masuk dalam kategori Ecchi.

Imdb memberikan anime ini dengan ratting 7.3/10.

6. Uramichi Oniisan

Uramichi Oniisan

Anime underrated terbaik selanjutnya yang kami rekomendasikan berjudul Uramichi Oniisan, sebuah anime yang juga di publikasikan dengan judul “Life Lessons with Uramichi Oniisan”.

Namanya adalah Uramichi,  dan animenya sendiri menceritakan kehidupan orang dewasa yang bekerja sebagai pemandu acara olahraga anak-anak yang selalu tampil ceria dan memukau didepan layar kaca.

Meski demikian, pada dasarnya kehidupannya juga sama seperti orang dewasa lainnya, yang berjalan dengan sangat membosankan, terlebih ia adalah pria yang mengidap depresi.

Lebih jauh, kita akan diajak untuk mengeksplore pandangan-pandangan pesimitis dari sang karakter utama, dimana dalam setiap adegan juga terselip komedi-komedi yang terasa dekat dengan kehidupan kita, khususnya untuk orang sudah berusia 20 tahun keatas.

Ratting anime Uramichi Oniisan di situs imbd sendiri adalah 7,3/10.

7. Gugure Kokkuri-san

Gugure Kokkuri-san

Selain Uramichi Oniisan, Gugure Kokkuri-san bisa dibilang merupakan salah satu anime underrated terlucu yang juga wajib untuk kalian masukan kedalam waiting list.

Serial anime ini menceritakan kisah Kohina Ichimatsu, seorang anak kecil yang masih berada di sekolah dasar yang memiliki kehidupan cukup konyol.

Bagaimana tidak, Kohina Ichimatsu adalah orang yang menganggap dirinya sendiri sebagai boneka, ia melakukan papun tanpa ekspresi, dan hanya memakan mie instant.

Dalam ini, kita diajak untuk melihat perjalanan seorang Kohina Ichimatsu ketika mengeplore dunia spiritual.

Namun jangan dibayangkan bahwa anime ini akan menjadi serial horo ya. Justru di sini kita akan diperlihatkan bagaimana anime Gugure Kokkuri-san mengemas cerita yang berbobot, dibalut dengan drama yang sedih, namun pada akhirnya membuat kamu tertawa.

Sudah bisa membayangkan seperti apa? Situs imbd memberinya ratiing 7.3/10.

Itulah 7 rekomendasi anime underrated terbaik yang jarang diketahui, namun sebenarnya memiliki cerita cukup menarik untuk kita ikuti. Dari 7 serial anime ini, mana yang paling kamu sukai?

Artikel Lainnya

Write A Comment