Ketika handphone terus berdering dihubungi oleh nomor baru yang nomornya belum ada di kontak kita, tentu kita penasaran, siapakah orang yang menghubungi kita? Berutungnya sekarang sudah ada aplikasi bernama Getcontact dimana kita bisa melihat nama dari nomor tersebut. Tidak seperti truecaller dimana nama hanya ditampilkan satu saja, pada aplikasi getContact kita bisa melihat semua nama atau tag yang sebenarnya berasal dari kontak di handphone orang lain, jadi aplikasi ini memberikan informasi yang lebih banyak tentang identitas dari nomor yang hendak kita cari.

Sayangnya jumlah tanda yang bisa kita lihat jika menggunakan versi gratis sangat terbatas, dan kabar baiknya, GetContact menawarkan paket premium dimana kita dalam aplikasi ini memiliki akses untuk melakukan pencarian nomor telepon dengan tag yang unlimited. Tidak hanya itu, kita juga diberi akses untuk melihat siapa saja yang sudah melihat nomor handphone kita di aplikasi getcontact.

Baca Juga: 3 Cara Buat Profil WhatsApp Kosong

Pada awalnya, Getcontact  memberikan pilihan kepada pengguna untuk mencoba paket premium selama 1 bulan penuh, namun setelah masa uji coba selesai, pada bulan selanjutnya kamu akan dikenakan biaya berlangganan sebesar 29.000 setiap bulannya, dimana biaya akan ditagihkan secara langsung sesuai dengan metode pembayaran yang sebelumnya kamu pilih. Jika kamu memilih pembayaran melalui pulsa, maka pembayaran akan langsung dipotong melalui pulsa kamu.

Cara Berhenti Langganan Getcontact Premium

Ketika kita sudah mecoba getcontact premium secara gratis, salah satu pertanyaan yang sering diajukan adalah, apakah kita bisa membatalkan langganan gatcontact premium yang sudah kita lakukan? Jawabannya adalah bisa, dan bagaimana cara berhenti langganan getcontact premium di android dan iPhone?

Ketika kita hendak melakukan cancel atau berhenti berlangganan getcontact, memang agak membingungkan karena di aplikasinya sendiri tidak ada menu untuk melakukan pembatalan langganan premium. Namun kamu tidak perlu kuatir, karena dalam postingan kali ini, kami akan menjelaskan untuk Anda.

Di Android

Untuk kamu yang menggunakan aplikasi getcontact di handphone android, berikut beberapa langkah yang harus kamu lakukan untuk membatalkan langganan getcontact premium:

1. Buka aplikasi Google playstore.

2. Klik menu profile kamu di bagian pojok paling kanan bagian atas.

3. Pilih pembayaran & berlangganan yang lokasinya berada di urutan ketiga dari atas.

3. Lalu pilih menu langganan dengan logo dua panah melingkar tepat dibawah metode pembayaran.

4. Disana kamu akan menemukan list apikasi yang sebelumnya kamu sudah berlangganan, lalu klik GetContact.

5. Akan ada detil informasi terkait langganan getcontact premium, karena kita akan berhenti berlangganan, kamu bisa pilih menu batalkan langganan yang ada dipaling bawah.

6. Akan ada pertanyaan terkait alasan kenapa kamu berhenti berlangganan, bisa dibilang ini merupakan sebuah survei, pilih salah satu dan klik lanjutkan.

7. Dan inilah langkar terakhir, pilih menu batalkan langganan, dan kamu sudah berhenti berlangganan aplikasi getcontact.

Perlu diingat jika berhenti berlangganan ini kamu lakukan sebelum masa jatuh tempo, kamu bisa melakukan langganan kembali secara gratis. Namun jika kamu lupa untuk melakukan berhenti langganan setelah jatuh tempo, maka biaya berlangganan akan otomatis ditagihkan kekamu, sesuai dengan metode pembayaran yang kamu pilih.

Di Iphone

Cara berhenti langganan getcontact premium di iphone sebenarnya tidak jauh berbeda dengan di Android, namun karena di iPhone tidak ada playstore, tentu saja caranya sedikit berbeda. Dan berikut cara membatalkan langganan getcontact premium di iPhone.

1. Silahkan masuk ke apps store.

2. Klik icon profile yang ada di pojok bagian kanan atas.

3. Cari menu dengan tulisan ‘Rekomendasi Personal’.

4. Scroll kebawah dan pilih menu langganan.

5. Sama seperti di android tadi, dari sini kita akan diberitahu aplikasi apa saja yang sudah berlangganan, silahkan klik menu getcontact dan pilih berhenti berlangganan.

Baca Juga: 7 Aplikasi Tanda Tangan Digital Terbaik

Itulah langkah yang harus kamu lakukan untuk berhenti langganan getcontact premium, baik di handphone android maupun di iPhone. Jika ada yang bingung terkait cara berhenti langganan aplikasi yang satu ini, kamu bisa bertanya kepada divedigital.id melalui kolom komentar dibawah ya.

Author

Write A Comment