Seperti yang kita tahu bahwa aplikasi Muslim Pro memiliki banyak fitur yang akan memudahkan kita dalam beribadah dimulai dari notifikasi adzan yang akan muncul ketika sudah tiba waktunya sholat sampai dengan kompas yang bisa kita gunakan untuk mengetahui arah kiblat. Namun untuk mereka yang baru menginstall aplikasi ini mungkin akan bingung dalam penggunaanya.

Karena ketika dibuka, arah kiblat tidak mengarah pada letak yang seharusnya. Kamu termasuk pengguna baru yang merasakan masalah ini? Jika kamu meluncur ke website ini karena ingin tahu cara menggunakan arah kiblat muslim pro, berarti kamu sedang berada di halaman yang tepat, karena dalam kesempatan kali ini, kami akan membagikan tutorialnya.

Baca Juga: 2 Cara Melihat Tag Getcontact Tanpa Ketahuan Pemilik Nomor

Cara Menggunakan Kompas Arah Kiblat di Muslim Pro

Melihat arah kiblat pada muslim pro memang agak sulit, namun pada dasarnya, arah kiblat ini bisa berjalan dengan sangat bak kok. Berikut beberapa langkah yang harus kamu lakukan ketika ingin menggunakan arah kiblat di aplikasi satu ini.

1 Kami akan menjelaskannya dari awal. Hal pertama yang harus kamu lakukan untuk menggunakan arah kiblat disini adalah dengan membuka aplikasinya terlebih dahulu. Silahkan buka aplikasi Muslim Pro.

1 muslim pro

2 Pada menu keempat dari kiri, ada menu dengan tulisan Kiblat, silahkan klik menu tersebut untuk menggunakan fitur kiblat dari Muslim Pro.

2 muslim pro

3 Jika kamu adalah pengguna Muslim Pro tidak premium, Pada saat sedang menggunakan aplikasi ini, mungkin saja akan muncul iklan, biarkan saja iklan muncul hingga selesai, nantinya akan muncul tanda X pada bagian pojok atas. Jika sudah muncul klik menu tersebut.

4 muslim pro

4 Akan ada notifikasi untuk mengaktifkan lokasi Anda,Klik Oke, dan GPS kamu akan aktif. Dengan GPS aktif, kamu akan bisa menggunakan fitur ini dengan lebih baik. Ketika GPS sudah kamu aktifkan, harusnya arah kiblat sudah ditunjukan oleh kompas. Namun jika belum juga, silahkan ikuti tutorial dibawah ini.

3 muslim pro

5 Jika kompas belum menunjukkan arah kiblat, atau kamu belum yakin bahwa itu arah kiblat yang benar, silahkan klik menu peta yang ada di bagian pojok kanan atas. Jika bingung, lihat gambar dibawah:

6 Layar akan menampilkan peta dilokasi kamu, sebenarnya bagian peta ini juga sudah menampilkan arah kiblat, hanya saja, bagian ujung dari handphone kamu harus menghadap ke utara. Jika tidak mau repot, mengarahkan bagian atas handphone kearah utara, silahkan ikuti panduan dibawah.

7 Klik tanda panah dengan gambar panah, layar handphone kamu akan kembali menampilkan kompas, dan arah kiblat sekarang sudah benar.

arah kiblat muslim pro

Itulah cara menggunakan arah kiblat muslim pro jika pada awal penggunaan ternyata tidak berjalan sebagaimana mestinya. Sangat mudah bukan? Jika aplikasi muslim pro kamu tidak juga menunjukkan arah kiblat yang seharusnya, kamu bisa bertanya kepada divedigital.id melalui kolom komentar dbawah ya.

Artikel Terkait

Write A Comment