Dalam anime Chainsaw Man, Denji bukan satu-satunya tokoh sentral, Chainsaw Devil atau Iblis Gergaji sebenarnya juga termasuk karakter penting yang menjadi inti terjadinya konflik.

Chainsaw Devil atau iblis Chainsaw merupakan karakter yang pada awalnya kita kenal sebagai Pochita. Anjing berwarna oranye dengan bentuk lucu yang memiliki gergaji di kepalanya.

Siapa sangka, iblis yang ditemukan Denji dalam kondisi lemas tak berdaya ini sebenarnya memiliki sejarah yang panjang dalam serial Chainsaw Man.

Dalam artikel ini, Divedigital.ID akan mengajak kamu untuk membahas Chainsaw Devil atau Iblis Gergaji yang ceritanya sudah muncul di manga, dan pasti akan hadir di anime.

10 Fakta Chainsaw Devil anime Chainsaw Man

Chainsaw Devil pada akhirnya akan muncul menjelang akhir Publik Safety Arc, dan berikut beberapa fakta menarik Iblis Gergaji di anime Chainsaw Man.

1. Penampilan Asli yang Garang

Chainsaw Devil

Jika ada yang bertanya, seperti apa penampilan Chainsaw Devil yang sesungguhnya?

Beberapa orang mungkin akan menjawab anjing oranye gemoy atau manusia yang iblis yang memiliki gergaji di tangan dan kepalanya.

Anjing oranye gemoy merujuk pada Pochita di awal episode, sedangkan manusia gergaji merujuk pada Denji bertransformasi kedalam bentuk iblisnya.

Namun sebenarnya penampilan Chainsaw Devil yang asli tidak seperti itu.

Tidak seperti Denji ketika jadi Chainsaw Man, Chainsaw Devil memiliki tubuh yang jauh lebih kekar, kulit serba hitam dengan duri-duri belakang bagian tangan, punggung sampai kepala.

Ia masih memiliki gergaji dibagian tangan kiri kanan dan bagian kepala. Hal lainnya adalah suatu hal seperti usus berwarna putih yang mirip dengan sebuah syal.

Dalam versi manga, wujud asli Iblis Gergaji digambarkan seperti itu.

2. Iblis Paling ditakuti di Neraka

Neraka di chainsaw Man

Hampir sebagian besar devil di Chainsaw Man mengetahui rumor tentang Chainsaw Devil, karena memang ia adalah iblis paling ditakuti di Neraka.

Tidak peduli seberapa kuat musuh yang ia hadapi, ia akan menggila dengan mesin gergajinya yang meraung-meraung, dan mesti kalah, ia akan bangkit lagi dan melawan lagi.

Itu sebabnya, Beam begitu mengidolakan Denji, yang sebenarnya ditujukan pada Chainsaw itu sendiri.

3. Bisa Menghapus Eksistensi Iblis Lain

Anime Chainsaw Man Umumkan 6 Pemeran Tambahan

Tidak hanya itu saja, alasan lain yang membuat Chainsaw Devil ditakuti di neraka adalah kemampuanya untuk menghapus eksistensi iblis lain.

Kita tahu, iblis di Chainsaw Man tidak bisa mati.

Ketika iblis kalah dalam pertempuran, ia akan bangkit lagi ke neraka, dan bisa melakukan reinkarnasi di dunia.

Namun ketika Chainsaw Man berhasil mengalahkan musuh dan memakannya, maka iblis tersebut akan kehilangan seluruh ingatannya, baik ingatan secara general atau ingatan pribadinya.

4. Pahlawan dari Neraka

Makima mengatakan bahwa Chainsaw Devil memiliki satu julukan pada saat di neraka, yakni Hero of the Hell atau Pahlawan dari Neraka, bahkan julukan ini juga dijadikan judul dalam manga Chapter 84.

Tidak dijelaskan kenapa Iblis Gergaji ini diberi julukan sebagai Pahlawan dari Neraka, namun beberapa percakapan dari flasback yang dilakukan Makima.

Beberapa iblis yang sedang terpojok sering meminta tolong padanya, dan ia akan datang.

Iblis gergaji lebih sering bertindak semaunya sendiri, bahkan beberapa iblis yang meminta pertolongan akan tetap ia hajar, namun terkadang ia juga menolong mereka yang lemah, seperti pada saat pesan humberger.

Iblis Chainsaw justru tidak menyakiti Kobeni, bahkan menolongnya dari serangan Makima, dan membalas orang-orang yang jahat kepada Kobeni.

5. Pernah dikalahkan Four Horsemen

4 penunggang kuda

Karena kekuatannya yang luar biasa, beberapa iblis menjadikannya sebagai salah satu rival yang harus dikalahkan, entah untuk mendapatkan kekuatannya, atau untuk mengalahkannya.

Gun Devil pada awal episode termasuk salah satu devil yang ingin mendapatkan kekuatan dari Pochita.

Beberapa devil lain yang pernah menyerang Iblis Gergaji adalah Four Horsemen atau Empat Penunggang Kuda, iblis yang akan tetap mengingat masa lalunya meski dimakan oleh Chainsaw Devil.

Salah satu dari Four Horsemen adalah Control Devil, dalam sebuah pertarungan, ia hampir dikalahkan oleh mereka, namun akhirnya Iblis Chainsaw kabur ke Bumi.

Kemudian akibat luka yang dideritanya, membuat Iblis Gergaji berubah menjadi anjing gemoy bernama Pochita yang akhirnya diselamatkan oleh Denji.

6. Makhluk Abadi, tidak bisa Mati

Denji tanpa Pochita hanyalah manusia biasa yang akan tewas jika terlibat dalam pertarungan yang serius.

Namun sejak Denji diberikan Jantung oleh Pochita, secara tidak langsung Denji sudah menjadi makhluk abadi layaknya Chainsaw Devil.

Jika pada suatu saat Denji akan mati, pada akhirnya itu hanya akan menghilangkan Denji sebagai manusia saja.

Sedangkan Chainsaw Devil akan tetap ada, dan bangkit lagi seperti Makima sebagai control devil yang bisa melakukan reinkarnasi.

8. Memiliki Mimpi Sederhana

Pochita Chainsaw Man

Sama seperti Denji, Iblis Chainsaw sebenarnya juga memiliki mimpi yang sangat sederhana, ia hanya ingin dipeluk oleh orang lain dengan tulus.

Meski demikian, mimpi itu bagi Iblis Gergaji adalah hal yang sangat sulit untuk diraih.

Hal ini karena ia terlalu kuat, beberapa iblis yang mengidolakannya tidak akan berani melakukan itu, sedangkan beberapa mereka yang kuat, justru mengajaknya bertarung.

Namun pada akhirnya mimpi itu diwujudkan oleh Denji. Ketika Denji sedang tertidur, Denji sering memimpikan Pochita, dan Denji selalu memeluk Pochita.

9. Tidak Fasih Berbicara

iblis gergaji

Ada banyak hal yang menjadi pembeda Chaisaw Devil, dengan devil lainnya. Tidak hanya kekuatan, namun juga cara ia berkomunikasi.

Iblis Chainsaw adalah iblis yang jarang berbicara, ia melakukan semuanya dengan diam, termasuk ketika melawan musuh-musuhnya.

Ini juga di konfirmasi oleh Makima, bahkan pada saat pesan humberger, Iblis Gergaji tidak bisa melafalkannya dengan fasih, untung saja Kobeni bisa memahami maksudnya.

Inilah salah satu hal yang membedakan Chainsaw Devil dan juga Chainsaw Man versi Denji, dmana Denji masih bisa berbicara.

10. Kontrak Chainsaw Devil dan Denji

Sejauh ini, Denji merupakan satu-satunya manusia yang melakukan kontrak dengannya. Dan kontrak antara Denji dan Iblis Chainsaw terjadi beberapa kali.

Kontrak pertama mereka adalah pada saat Pochita sekarat, Denji memberikannya darah agar selamat dari kematian, sebagai gantinya, Pochita membantu Denji untuk bekerja.

Kontrak kedua terjadi pada saat Denji dihianati oleh Yakuza, Pochita yang ingin melihat Denji memiliki hidup normal dan memberikannya jantung juga merupakan bagian dari Kontrak.

Dan kontrak terakhir, setelah Denji mengalahkan Makima, dan Makima melakukan reinkarnasi ke tubuh Nayuta.

Chainsaw Devil ingin Denji mewujudkan mimpi Control Devil yang saat itu ada di tubuh Nayuta yang mendambakan keluarga.

Itulah 10 fakta tentang Chainsaw Devil atau iblis gergaji yang ada di anime dan menga Chainsaw Man.

Jika kamu hanya menikmati animenya saja, kamu baru akan bisa melihat wujud asli dari iblis ini setelah kematian Power.

Artikel Lainnya

Write A Comment