Kau adalah pria yang luar biasa, Twilight. Aku akan mewujudkan perdamaian antara timur dan barat, dan akan ku persembahkan untukmu.

Fiona Frost

Fiona Frost adalah seorang wanita dari serial Spy x Family yang bekerja sebagai mata-mata untuk WISE dengan kode nama “Nightfall” (versi jepang “Tobari”).

Fiona di Spy x Family, untuk menjadi mata-mata yang hebat, Fiona pernah dilatih oleh Loid Forger, yang akhirnya membuat Fiona Frost jatuh cinta terhadap Loid Forger itu sendiri.

Profil dan Biodata

Fiona Frost nightfall
NamaFiona Frost
Nama LainNightfall, Nafalia Foney
UniverseKarakter Fiksi Spy x Family
Jenis KelaminPerempuan
Umur Tidak diketahui
Tanggal Lahir Tidak diketahui
Tempat Lahir Tidak diketahui
Manga Debut Chapter 29
Anime Debut Episode 20
Warna Mata Hitam
Warna Rambut Putih
PekerjaanMata-mata WISE

Pengisi Suara

Ayane SakuraAyane Sakura
Pengisi Suara Bahasa Jepang

Icon

Fakta

  • Tidak jauh berbeda dengan Twilight, Fiona juga memiliki nama lain, salah satunya adalah Nafalia Foney.
  • Kursi yang digunakan Fiona Spy x Family di pada cover volume 6 merupakan kursi Panton Heart Cone yang berwarna merah dan berbentuk hati.
  • Fiona memiliki penglihatan yang sangat tajam, bahkan dirinya mampu mengenali keberadaan Twilight dari jarak jauh.
  • Sejak pelatihannya di sebuah gunung, Fiona menunjukan memiliki performa fisik yang sangat bagus.

Story

Hubungan antara Fiona Frost dengan Twilight sebenarnya sudah terjalin sejak lama, bahkan sebelum Loid kenal dengan Anya dan Yor.

Fiona Spy x Family pernah menjalani latihan sebagai mata-mata dibawah asuhan Loid.

Salah satu hal yang Loid ajarkan kepada Fiona adalah kemampuan “Poker Face” dimana sebagai seorang mata-mata, Loid memberi tahu Fiona bahwa sebaiknya mereka tidak memperlihatkan perasaan mereka yang sesungguhnya.

Fiona tampak menerima nasehat Loid dengan sangat baik, terbukti sepanjang jalannya serial Spy x Family, Fiona Frost selalu tampil tampa ekspresi, dan tidak akan membiarkan perasaanya menghalangi misi yang sedang dikerjakan.

Namun seiring dengan berjalannya waktu yang ia habiskan dengan Twiligh, Fiona mulai jatuh cinta dengan Twilight.

Bahkan sampai dirinya tidak bisa menguasai diri, seperti ketika dirinya berkunjung ke rumah Loid dan Yor, dalam perjalanan pulang sewaktu hujan, Fiona tampak menangis.

Fiona Frost menangis

Fiona menganggap bahwa dirinya adalah istri yang ideal untuk Loid, entah untuk peran dalam misi WISE atau kehidupan yang sesungguhnya.

Ia terobsesi untuk menggantikan Yor ketika WISE dalam misi opration strix.

Namun pada akhirnya dalam oprasi Strix ini, Fiona ditugaskan sebagai asisten Loid yang bekerja sebagai psikiater di rumah sakit berlint, agar bisa memberikan informasi dari WISE terkait dengan misi yang sedang berjalan.

Penampilan

Loid fiona yor

Fiona Spy x Family merupakan wanita dengan tinggi badan 172 CM yang selalu berwajah jutek dengan rambut pendek dengan berwarna putih agak ke unguan.

Fiona memiliki mata berwarna hitam dengan bulu mata lentik dengan warna hampir sama dengan warna rambutnya, namun agak kehitaman.

Matanya yang tajam dengan bulu mata lentik agak jarang tampil serasi dengan wajah jutek yang sering ia perlihatkan.

Item fashion yang selalu ia kenakan adalah mantel berwarna biru, sepatu berwrna hitam atau biru, dan sarung tangan berwarna hitam, dengan anting kecil berwarna hitam.

Secara keseluruhan, Yor menggambarkan Fiona Frost sebagai wanita cantik.

Kerpibadian

wajah jutek fiona frost

Setelah mendapatkan saran dari Loid untuk berrespresi datar, Fiona cenderung menjadi wanita yang tidak ekspresif, bahkan cenderung berwajah jutek yang membuat banyak rekan kerja prianya takut.

Namun ketika berhubungan dengan perasaannya kepada Loid, Fiona terbukti masih bisa bersedih dengan menangis seperti yang kita lihat pada saat perjalanan pulangnya dari rumah Loid dan Yor.

Fiona memiliki perasaan yang mendalam kepada Loid, bahkan dirinya tidak ragu untuk mengunjungi Loid di rumahnya, dan ia sadar bahwa tindakannya ini memiliki resiko untuk menggagalkan oprasion strix.

Ia adalah wanita yang sangat ambisiu, dan rela melakukan apapun untuk mencapai tujuannya.

Bahkan Sylvia Sherwood sebagai pimpinannya di WISE tidak ia dengarkan, Fiona bersikeras bahwa peran istri Loid harusnya menjadi miliknya.

Artikel Lainnya

Write A Comment