Berbicara soal aplikasi untuk mengetahui nama pemilik no hp, Getcontact menjadi salah satu aplikasi yang sangat populer karena berhasil menyajikan beragam fitur yang sangat menarik. Selain bisa digunakan untuk mengidentifikasi nama penelepon, melihat tag yang berhubungan dengan pemilik nomor handpone, menelusuri skor kepercayaan terkait nomor, dan masih banyak lagi lainnya.

Jika boleh jujur, aplikasi ini memang sangat membantu, khususnya untuk mereka yang selama ini sering menghubungi atau dihubungi oleh nomor baru. Namun pertanyaanya, apakah kita bisa menggunakan getcontact tanpa aplikasi? Jika bisa, bagaimana cara menggunakan getcontact tanpa aplikasi? Untuk hal ini, kami akan mengenalkan Anda dengan Getcontact Web.

Baca Juga: 7 Aplikasi Pembuat Tanda Tangan Online

Apa itu Getcontact Web?

Getcontact Web

Getcontact Web merupakan sebuah fitur dari getcontact yang memungkinkan penggunannya untuk mengakases aplikasi Getcontact melalui perangkat dekstop melalui browser. Apa yang akan ditampilkan pada aplikasi getcontact akan sama dengan apa yang ada di getcontact web. Hanya saja, tidak semua pengguna bisa mengakses getcontact web, minimal aplikasi yang terintal di handphone memiliki versi 4.3.0 untuk android dan 3.0.4 untuk perangkat yang menggunakan sistem oprasi iOs.

Kamu sudah sangat akrab dengan whatsApp web bukan? Getcontact Web memiliki cara kerja yang sama, yakni mengakses apa yang ada di aplikasi Getcontact dengan menghubungkan apa yang ada di aplikasi pada website Getcontact Web.

Cara Menggunakan Getcontact Tanpa Aplikasi dengan Getcontact Web

Fitur ini sebenarnya sangat menarik untuk kamu yang selama ini bekerja dengan menggunakan laptop, dengan menginetgrasikan aplikasi ke Getcontact Web, kalian tidak perlu berpindah device dari laptop ke handphone, namun semua pekerjaan, termasuk mengecek nama pemilik nomor handphone melalui laptop.

Persiapan

  • Pertama kita harus menginstal dan mendaftar akun pada getcontact melalui aplikasi.
  • Yang kedua, kita harus menghubungkan aplikasi ke Getcontact Web.

Jika beberapa persiapan diatas sudah kamu lakukan, berikut cara menggunakan getcontact tanpa aplikasi.

  1. Silahkan kunjungi website Getcontact Web di Laptop kalian di alamat https://web.getcontact.com/id/
  2. Setelah itu ambil handphone kalian, dan buka aplikasi Getcontact.
  3. Lihat menu yang ada di pojok kanan bawah yang bertuliskan ‘Lainnya’, klik menu tersebut.
  4. Dibawah profil kalian, cari menu yang bertuliskan ‘Getcontact Web’, klik menu ini dan aplikasi akan membawa pada bagian kamera.
  5. Jika baru pertama kali, akan ada pengaturan izin bahwa aplikasi akan mengambil gambar dan video dari kamera kamu, klik ‘Izinkan’.
  6. Lalu arahkan kamera pada QR kode yang ada di website Getcontact Web, dan tara, kini antara aplikasi dan browser di laptop kamu sudah terhubung.

Itulah cara getcontact tanpa aplikasi yang kami maksud, sebenarnya hal ini tidak sepenuhnya tanpa aplikasi, karena jika tanpa aplikasi, kita tidak bisa menghubungkan ke browser di latop, hanya saja untuk saat ini, hanya inilah cara yang bisa kita gunakan untuk mengakses getcontact di browser. Semoga kedepannya Getcontact bisa sepenuhnya digunakan tanpa aplikasi layaknya instagram dan facebook ya.

Cara Keluar dari Getcontact Web

Salah satu hal paling menakutkan ketika membuka sosial media di komputer, terlebih komputer tersebut bukan milik kita adalah kita lupa tidak keluar atau logout, yang memungkinkan orang lain bisa menggunakan akun kita. Hal yang sama mungkin juga terjadi ketika kita mengakses Getcontact Web di laptop, lalu bagaimana cara keluar dari Getcontact Web?

Untuk keluar dari Getcontact Web tidak bisa kita lakukan dari peramba di komputer, kita harus memutus singkronisasi antara aplikasi dan browser, berikut panduannya:

  1. Jika aplikasimu sudah ada di bagian antarmuka paling depan, masuk ke menu Getcontact Web yang caranya seperti yang sudah kami jelaskan diatas.
  2. Jika akun kamu masih tertaut pada salah satu browser di device lain, akan ada menu terkat logo browser tepat dibawah tulisan perangkat tertaut.
  3. Cari menu ‘Keluar dari Perangkat’, silahkan refresh browser dan tara, kini getcontact di browser laptop kamu sudah keluar.

Kekurangan Getcontact Web

Dibalik fleksibilitas yang ditawarkan, Getcontact Web tentu saja memiliki beberapa kekurangan dibandingkan versi aplikasinya. Berikut beberapa kekurangan yang akan kamu rasakan ketika menggunakan GetContact Web:

Tampilan Sangat Sederhana

Tidak seperti di aplikasi dimana banyak fitur yang bisa kita gunakan seperti melihat nama dan penanda, melihat siapa orang yang telah melihat kita, melihat skor kepercayaan, dan lan sebagainya. Pada Getcontact Web memiliki tampilan yang sangat sederhana, hanya baris pencarian untuk mencari penanda dari nomor saja.

Handphone Harus Hidup

Jika handphone kamu tidak dalam keadaan hidup, atau tidak ada jaringan internet yang sedang terhubung, maka Getcontact Web sebenarnya tidak bisa digunakan, Hal karena pada saat awal kita ingin menghubungkan, aplikasi harus kita singkronkan dengan browser di laptop terlebih dahulu.

Baca Juga: Cara Berhenti Langganan Getcontact Premium di iPhone

Sampai pada akhir pembahasan kita terkait dengan cara menggunakan getcontact tanpa aplikasi, dimana kita bisa mengakses GetContact melalui alamat websitenya. Semoga pembahasan divedigital.id kali ini bermanfaat, dan sampai jumpa di konten lainnya.

2 Comments

Write A Comment