Manga Jujutsu Kaisen memang memiliki banyak villain dengan kekuatan mengerikan. Namun secara konsisten, Gege Akutami selalu menampilkan Sukuna sebagai villain utama.

Tidak hanya melalui kekuatan, baru baru ini Gege Akutami juga merepresentasikan hal tersebut dengan menampilkan Sukuna, kedalam bentuk yang sangat menakutkan.

Chapter 212 kita diberikan plot twist, ketika Sukuna secara tiba-tiba mengendalikan tubuh Itadori, ia kemudian memotong satu jarinya dan memaksa Megumi untuk memakannya. Hasilnya Sukuna kini bisa hidup didalam tubuh Megumi dan menjadikan anak ini sebagai vessel pengganti Itadori.

Perubahan ini nyatanya memberikan banyak keuntungan bagi Sukuna, salah satunya menggunakan teknik kutukan milik Megumi dengan kekuatan yang jauh melampauinya. Ini bisa kita lihat saat Sukuna memanggil Nue versi raksasa.

Namun ini bukan satu-satunya hal yang bisa dilakukan oleh Sukuna. Pada akhir Chapter, kita diberitahu wujud Sukuna yang sangat mengerikan, ketika monster satu ini hendak memakan Hana, ketika wanita tersebut menyelamatkan Megumi.

wujud sukuna

Bisa dibilang ini adalah salah satu panel yang paling mengerikan sepanjang seri, dan mampu menjelaskan seberapa besar potensi Sukuna dengan tubuh barnya.

Alasan Kenapa Sukuna Villain Paling Menakutkan di Jujutsu Kaisen

Yuji Itadori dan Ryomen Sukuna

Ketika Sukuna ada di tubuh Itadori, ia sebenarnya masih kuat, tapi ia memiliki pergerakan yang terbatas.

Sukuna tidak mampu menggunakan tubuh Itadori sesuka hatinya, hal ini bahkan tetap berlaku ketika dirinya melakukan kontrak untuk mengendalikan tubuh Itadori dalam beberapa detik.

Meski demikian, ia tetap memiliki kharisma yang menakutkan, dan seolah ditunjukan bahwa dialah karakter terkuat di serial ini.

Dengan tubuh Megumi sekarang ini, dimana Sukuna memiliki kebebasan untuk bergerak, tentu saja pada akhirnya ia mampu mencapai potensi penuh dari dirinya, bahkan tanpa bantuan dari teknik kutukan milik megumi sekalipun.

Dengan sebuah fakta bahwa Sukuna bisa mengubah bentuk ke dalam tampilan yang mengerikan, seperti yang ada di akhir chapter 213, tentu sangat masuk akal jika pada akhirnya iblis satu ini mampu mengakses kekuatan yang setara dengan Mahito, yang notabene villain merepotkan lainnya di serial ini.

Tidak hanya itu, kebiasaan lain dari Sukuna, seperti melahap Hana tentu juga akan memberikan dirinya kekuatan yang jauh lebih kuat.

Jika sudah demikian, hal yang paling menakutkan yang harus dihadapi oleh Itadori DKK adalah tentang cara mengalahkan makhluk satu ini, dan satu-satunya cara yang menyedihkan adalah dengan membuat Megumi tewas, meski ini pasti juga tidak akan mudah.

Akankah Arc Paling Brutal Segera Hadir?

Jika kita melihat kebelakang, sebenarnya serial Jujutsu Kaisen juga tidak ragu untuk mengakhiri perjalanan hidup para karakternya. Dengan demikian, potensi apakah pada akhirnya Gege Akutami akan membuat Megumi tewas, itu sangat mungkin.

Meski ia adalah salah satu karakter penting yang disukai fans, namun jika pada akhirnya Megumi hanya dimanfaatkan Sukuna, dan tidak bisa mengendalikan dirinya layaknya Itadori, bisa dibilang kematian Megumi mungkin adalah hal yang masuk akal dan pantas demi mencegah kejahatan yang dilakukan Sukuna.

Entah bagaimana cara hero Jujutsu Kaisen pada akhirnya bisa mengalahkan Sukuna, yang jelas penampilan mengerikan Sukuna yang ditunjukan akhir-akhir ini, mungkin bisa menjadi pertanda, bahwa series ini akan segera melalui arc dengan pertarungan paling liar dan brutal, sepanjang series Jujutsu Kaisen.

Artikel Lainnya

Write A Comment