Coffee Break

5 Fakta Kehidupan Keluarga Mark Zuckerberg Pendiri Facebook


Diantara sekian banyak pembaca divedigital.id, kami yakin 99% nya pernah menggunakan sosial media berlogo biru dengan huruf ‘F’. Ya Facebook memang sudah menjadi sosial media mainstream yang digunakan hampir semua kalangan, tidak hanya untuk bersosialisasi secara virtual, bahkan tidak sedikit yang menggunakan Facebook untuk mencari uang.

Dibalik semua kemudahan yang dihadirkan oleh platform sosial media satu ini, ada satu orang yang tentunya sudah tidak asing lagi untuk para milenial yakni Mark Elliot Zuckerberg atau yang lebih dikenal sebagai Mark Zuckerberg, pendiri Facebook yang lahir pada 14 Mei 1984.

Mark adalah anak laki-laki satu-satunya dari pasangan suami istri bernama Edward Zuckerberg dan Karen Zuckerberg. Mark tumbuh dan besar di New York bersama tiga saudara perempuannya yakni Donna, Arielle, and Randi.

5 Fakta Kehidupan Keluarga Mark Zuckerberg

Ada yang bilang, salah satu kesuksesan dari seorang anak terletak pada keluarga dan lingkungannya. Kira-kira, bagaimana kehidupan keluarga Mark Zuckerberg sehingga ia bisa memiliki karier gemilang seperti sekarang ini? Kami akan membawa kamu ke 5 Fakta tentang keluarga besar Mark Zuckerberg yang kami lansir dari Heavy.com.

Menikah dengan Priscilla Chan dan dianugrahi 2 Anak Perempuan

Mark Zuckerberg dan Priscilla Chan memang diketahui menikah secara diam-diam pada tanggal 19 Mei 2012. Menurut beberapa sumber, Mark dan Chan mengikrarkan janji suci di hadapan keluarga dan teman dekatnya yang berlangsung di halaman rumah mereka berlokasi di Palo Alto, California.

Setelah hari besar itu, barulah Mark membuat pengumuman secara resmi tentang pernikahannya di platform yang ia besarkan (facebook) dengan menambahkan sebuah acara bertuliskan “Menikah dengan Priscilla Chan”.

Fyi, Chan adalah orang pertama dari keluarganya yang berhasil lulus dari perguruan tinggi. Ia sendiri mendapatkan gelar sarjanya di Havard University pada tahun 2007, dan kemudian melanjutkan pendidikannya di University of California di jurusan Kedokteran pada tahun 2008, dan lulus pada tahun 2012, tahun dimana ia memutuskan untuk menikah dengan Mark Zuckerberg.

Istri dari Mark Zuckerberg ini berkarier dibidang yang sangat jauh dari suaminya, yakni sebagai dokter anak. Beberapa sumber seperti Celebritynetworth mengatakan bahwa Chan memiliki kekayaan sekitar $ 50 milliar.

Sejauh ini, Mark dan Chan di anugrahi dua anak perempuan yang bernama Maxima Chan dan juga August.

Ayahnya adalah seorang Dokter Gigi dan Speaker Tentang Teknologi

Sudah bukan menjadi rahasia kalau ayah Mark yang lebih dikenal sebagai Dr. Ed Zuckerberg adalah seorang dokter gigi dan juga orang tertarik dengan teknologi.

Fyi, rumah keluarga Mark Zuckerberg yang ada di Westchester adalah salah satu rumah yang memiliki komputer dan sudah menggunakan internet dirumahnya sejak tahun 1996. Bahkan Dr Ed Zuckerberg sudah menggunakan m-bangking sejak tahun 1980.

Ed Zuckerber adalah seorang yang sangat tertarik terhadap teknologi, dan Mark Zuckerberg adalah anak yang tumbuh dalam hal itu, maka tidak heran jika di masa kuliahnya ia sudah berhasil membuat platform sosial media yang kini digunakan hampir diseluruh dunia.

Setelah pindah ke California, Ed Zuckerberg juga sering menyuarakan aspirasinya dihadapan publik terkait bagaimana dokter gigi harusnya bisa menggunakan teknologi dalam pekerjannya. Selain itu ia juga sering memberikan kuliah kepada banyak pihak mulai dokter Gigi Profesional dan juga pemilik bisnis. Dalam kuliahnya, ia sering membicarakan tentang teknologi seperti pemasaran digital dan juga pentingnya sosial media untuk sebuah bisnis.

Orang Tuanya Bertemu pada Sebuah Kencan Buta

Pada saat itu, ketika Ed Zuckerberg masih kuliah di New York University, teman-temannya mengatur sebuah kencan buta dan akhirnya bertemu dengan Karen yang pada saat itu belajar di Brooklyn College.

Karen dan Edward memutuskan untuk menikah pada tahun 1979 dan menjalani hidup disebuah apartemen di White Plains. Setahun kemudian pasangan itu membeli sebuah rumah di Dobbs Ferry, sebuah tempat yang dimana dr Ed Zuckerberg membuka praktik dokter gigi.

Selama menjalani bahtera rumah tangga, Karen dan Ed Zuckerberg memiliki empat orang anak yakni Mark, Donna, Arielle, dan Randi.

Ibunya adalah Seorang Psikiater

Ibu mark Zuckerberg bernama Karen Kempner adalah seorang psikiater dari Amerika Serikat. Pada awalnya Karen bekerja sebagai Manajer di tempat praktik Ed Zuckerberg.

Beberapa tahun kemudian akhirnya Karen memutuskan untuk menggunakan gelarnya dan bekerja sebagai psikiater. Pada saat itu, menjadi psikiater bukanlah keinginan Karen, dan kemudian ia meninggalkan pekerjaan tersebut. Pada New York Magazine, Karen mengatakan bahwa alasannya karena ia tidak ingin melihatnya anak-anaknya menjadi salah satu dari pasien yang ia tangani.

Namun begitu anak-anaknya sudah dewasa, Karen kembali menjalani profesinya sebagai seorang psikiater.

Memiliki Tiga Saudara Perempuan, Donna, Arielle, dan Randi

Dan hal terakhir yang bisa kita lihat dari kehidupan keluarga Mark Zuckerberg adalah, bahwa Mark dan ayahnya hidup dalam sebuah rumah yang dipenuhi dengan wanita, yakni ibunya sendiri dan juga tiga saudara perempuan Mark.

Saudara perempuan Mark yang bernama Arielle, dalam akun LinkedIn nya diketahui menjadi partner di Coatue Ventures. Donna melalui akun twitternya adalah seorang Editor in Chief di Eidolon. Selain itu dia juga seorang penulis dari sebuah buku berjudul ‘Not All Dead White Men’.

Selanjutnya adalah saudara perempuannya bernama Randi yang merupakan CEO dari Zuckerberg Media. Diketahui Randi juga pernah bekerja di kantor Facebook, namun kemudian memutuskan untuk keluar dari kantor Mark.

Donna dan Randi tinggal di Palo Alto, dekat dengan rumah Mark dan Chan. Sedangkan Arielle sendiri tinggal di San Francisco.

Baca juga artikel menarik kami tentang Sejarah Google atau artikel lainnya di kategori Coffe Break

Ikuti Konten Menarik KAMI
Coffee Break
10 Kota dengan Tingkat Toleransi Paling Tinggi di Indonesia
Coffee Break
Sejarah Google dan Fakta Unik Perusahaan Besutan Page & Brin
Coffee Break
40+ Gambar Pemandangan Indah untuk Wallpaper [HD Download]
There are currently no comments.