Penonton anime Jujutsu Kaisen pasti tidak kesulitan untuk menentukan mana yang lebih kuat antara Yuji Itadori dan Ryomen Sukuna.

Ryomen Sukuna dikenal sebagai makluk supranatural Raja kutukan yang merupakan karakter terkuat di semesta Jujutsu Kaisen. Sedangkan Yuji Itadori adalah seorang anak muda minim pengalaman dari golongan manusia, yang kebetulan memiliki stamina fisik luar biasa, dan merupakan petarung jarak dekat.

Jika dilihat dari sisi level power, tentu saja apa yang dimiliki Yuji Itadori tidak ada apa-apanya dibandingkan dengan Sukuna.

Meski demikian, Itadori sebenarnya memiliki beberapa keungulan dalam beberapa aspek, ketika kita bandingkan dengan Ryomen Sukuna.

5 Keunggulan Yuji Itadori atas Ryomen Sukuna

Penasaran, apa saja yang bisa membuat Yuji Itadori lebih unggul jika kita bandingkan dengan Ryomen Sukuna? Yuk kita bahas.

1. Kemampuan untuk Menahan Sukuna

Yuji Itadori

Keunggulan yang paling menguntungkan Yuji Itaodori atas Sukuna adalah kemampuannya untuk tetap mengendalikan kesadaran diri, ketika Sukuna mencoba mengendalikan wadahnya.

Sepertinya ini adalah kemampuan alami yang sudah dimiliki Itadori sejak awal, bahkan saat dirinya belum tahu dunia Jujutsu.

Jika saja Itadori tidak berhasil membuat Raja Kutukan ini tertidur didalam tubuhnya setelah memakan Jari Sukuna, tidak hanya nyawanya yang terancam, namun juga orang lainnya.

Kemampuan Itadori untuk mengendalikan diri ini memberikan dirinya waktu yang lebih panjang untuk mengasah ketrampilan, dan juga kadang memanfaatkan kekuatan Sukuna dengan lebih leluasa.

2. Dikelilingi Penyihir Kuat

itadori dan teman teman

Ryomen Sukuna memang memiliki kemampuan untuk mengendalikan kutukan kelas khusus yang siap melakukan apapun yang ia inginkan.

Namun Yuji Itadori memiliki hal yang lebih dari itu, ia dikelilingi orang-orang yang sudah pantas untuk kita masukan kedalam Penyihir Jujutsu Terkuat. Dan sialnya bagi Sukuna, mereka semua peduli dengan Itadori.

Beberapa orang tersebut seperti Megumi, Todo, Nobara, hingga Yuji dimana masing-masing dari mereka mampu mengalahkan kutukan kelas Khusus seorang diri. Belum lagi jika Gojo Satoru berdiri dibalik Itadori, jelas bahwa kutukan yang bisa dikendalikan Sukuna tidak akan bisa menandingi aliansi yang dimiliki Itadori.

Perlu kita ingat, pertarungan antara Gojo dan Jogo adalah bukti, betapa mengesankannya kemampuan seorang Gojo Satoru.

3. Yuji Itadori Berkembang, Sukuna Tidak

Yuji dan Todo

Selama Sukuna tetap berada di tubuh Yuji Itadori, memang ia tidak memiliki resiko akan serangan Penyihir Jujutsu. Dengan kata lain, selama Yuji Itadori hidup, Sukuna akan tetap aman.

Namun kemampuan Itadori untuk mengendalikan Sukuna membuatnya memiliki banyak kesempatan untuk menyadari potensi yang ia miliki dan belajar untuk mengasah kemampuannya, melebihi pada saat awal-awal hidup dengan Sukuna.

Sementara Sukuna saat ini tidak bisa melakukan apapun.

Ia memang memiliki histori yang memungkinkan untuk mencapai puncak kekuatan, namun kini ia tidak bisa melakukan apapun, hanya terdiam di tubuh Itadori.

Selama Itadori bisa mengendalikan kesadarannya, ia memiliki kesempatan untuk berkembang, atau sekedar mengendalikan Sukuna.

4. Black Flash Itadori yang Spesial

Black Flash

Black Flash mungkin bukanlah kekuatan yang cukup untuk mengalahkan Sukuna, namun perlu kita ingat bahwa Itadori mampu menggunakan Black Flash yang jauh lebih spesial dibandingkan penyihir Jujutsu lainnya.

Todo menjelaskan bahwa tidak ada satupun Penyihir Jujutsu yang mampu menggunakan kekuatan ini sesuai dengan kehendak penggunanya.

Namun Itadori bisa melakukan itu, Black Flash yang digunakan Itadori seolah memaksa Curse Eenergy untuk membantunya ketika bertarung.

Jika pada akhirnya Itadori mampu menggunakan Black Flash semudah pada saat bernafas, bukan tidak mungkin ini akan menjadi kekuatan yang mampu memberikan perlawanan pada Sukuna, suatu saat nanti.

5. Itadori, Ahli Pertarungan Jarak Dekat

Yuji melawan kutukan

Masih ingat dengan momen dimana Yuji Itadori bertemu dengan Sukuna, secara face to face? Itu adalah saat dimana Sukuna membuat domain yang membuat Itadori yang sudah tewas bisa berbagi ruangan bersama Sukuna.

Sukuna mencoba membuat kesepakan dengan Itadori, namun ditengah komunikasi tersebut tiba-tiba Itadori menyerang Sukuna dengan tangan kosong, bahkan serangan mendadak ini berhasil membuat Sukuna terkesan.

Melihat reaksi Sukuna yang seperti ini, tentu saja pertarungan jarak dekat merupakan salah satu keunggulan yang dimiliki Itadori. Apalagi jika ia pada akhirnya bisa mengkombinasikan dengan Curse Energy, sepertinya ini akan menjadi salah satu kunci untuk menghadapi Sukuna.

Artikel Lainnya

Write A Comment