Lycoris Recoil

Ratting: ⭐ 7.5/10

Lycoris Recoil adalah original anime yang dibuat oleh studio A-1 Pictures yang tayang perdana pada tanggal 2 Juli 2022. Tokoh utama dalam anime ini adalah Takina dan juga Chisato.

Informasi

anime lycoris recoil
JudulLycoris Recoil
TayangMusim Panas 2022
Rilis Perdana2 Juli 2022
ProduserAniplex , BS11 , Animasi ABC
StudioA-1 Pictures
GenreAksi, Comedy, Slince of Life
AdaptasiOriginal Anime
Jadwal TayangHari Sabtu, pukul 23:30 Japan Standard Time
PenulisAsaura
MusikShūhei Mutsuki
LisensiAniplex of America, Plus Media Networks Asia

Sinopsis

Anime Lycoris Recoil bercerita tentang kehidupan masyarakat Tokyo modern yang hidup dengan tenang dan damai karena ada organisasi rahasia bernama Direct Attack (DA) yang memiliki program “Lycoris” satuan gugus tugas pembasmi kejahatan yang semua anggotanya adalah perempuan.

Salah satu agen lycoris yang dimiliki oleh DA adalah Takina Inoue, seorang wanita yang sangat berbakat namun cukup keras kepala.

Karena menghiraukan himbauan atasan, Takina akhirnya dipindahkan ke Cafe LycoReco, dan mulai menjalani petualangan barunya bersama Chisato.

Seiring berjalannya waktu, Takina mula dekat dengan sosok Chisato, dan memampu mendapatkan pengalaman yang lebih banyak. Pada saat bekerja di cafe LycoReco, karakter Takina mulai berkembang ke arah yang lebih baik, berkat Chisato.

Ini adalah anime yang bergenre comedy dengan tema slince of life, namun aksi menjadi salah satu tontonan yang menarik pada anime ini.

Karakter

Berikut beberapa karakter yang ada pada anime Lycoris Recol, jika ingin tahu lebih dekat, kamu juga bisa membaca biodatanya yang linknya kami taruh dibawah foto masing-masing karakter.

Karakter Utama

Lainnya

Fuki Harukawa
Fuki Harukawa
Sakura Otome
Sakura Otome
Kusunoki
Shinji Yoshimatsu

Karakter lainnya Baca disini

Review

Diluncurkan pada musim panas yang konon adalah waktu yang tepat untuk menikmati alam, Lycoris Recoil adalah salah satu anime yang sangat cocok untuk kita nikmati pada saat sekarang.

Tema yang coba dihadirkan adalah Slince of life, yakni cerita pengalaman sehari-hari yang ringan, namun masih ada sisi humornya karena memang anime ini mengambil genre komedi.

Salah satu sumber comedy yang ada di anime ini adalah bagaimana perbedaan sifat dan kepribadian seorang Takina dan Chisato.

Berbeda dari kebanyakan anime yang villainnya sudah diberitahukan sejak awal dan akan selalu sama, Lycoris Recoil justru lebih banyak mengekspose kehidupan dan pengembangan karakter dari tokoh utamanya.

Sedangkan villain atau pihak lainnya masih sangat abu-abu dan mendapatkan porsi yang sedikit, dimulai dari hacker yang menyerang Kurumi sampai Alan institute sendiri.

Direct Attack sendiri pada dasarnya adalah agensi pembasmi kejahatan, jadi villain yang akan ditampilkan biasanya akan berganti seiring dengan misi yang sedang ia hadapi.

Salah satu hal yang menarik dari anime Lycoris Recoil menurut kami adalah bagaimana masalah yang dihadapi Tokyo di Masa depan di perlihatakan dengan sangat epik.

Kejahatannya tidak hanya menggunakan senjata atau pengeboman, namun juga sudah memanfaatkan teknologi layaknya hacking atau bahkan drone.

Direct Attack sebagai agensi pembasmi kejahatan juga memperlihatkan bagamana merespon sebuah problem yang ada dengan cara yang menarik, dimulai dari penggunaan teknologi, sumber daya yang mumpuni, serta pemikiran-pemikiran intelegen.

Overall, ini adalah anime dengan tema cukup ringan, yang coba menyajikan permasalahan dalam kehidupan sehari-hari, yang coba dibalut dengan komedi, namun terasa relate karena juga menghadirkan penggunaan teknlogi di masa depan.

Video Trailler

Galery

Episode

Episode 1: Mudah bukan?Takina Inoue yang merupakan agen lycoris bekerja untuk keamanan masyarakat Jepang dipindahkan ke cafe Lycoreco (Hub DA) karena sebuah insiden. Takina berteman dengan Chisato, pasukan elit nomor wahid di Lycoris, dan berniat ingin merebut kembali tahtanya di DA
Episode 2: Semakin Banyak Semakin SeruLycoReco mendapatkan permintaan pengawalan seorang hacker terbaik yang menamakan dirinya sebagai Walnut. Nyawanya terancam oleh seorang hacker yang memiliki pekerjaan yang sama dengan dirinya, dan ia bermasud ingin lari dari negaranya. Anggota LycoReco menerima tawaran ini dan membantu Walnut untuk melarikan diri, namun misi itu tidak mudah karena ada oknum bersenjata yang mencoba menghadang rencana tersebut.
Episode 3: Terlalu Tergesa-gesa, Kurangi KecepatanChisato merasa malas ketika harus pergi ke markas DA untuk menjalani pemeriksaan kesehatan dan menjalani tes kebugaran fisik. Takina memutuskan untuk ikut ke DA, dan melakukan negosiasi untuk memulihkan posisinya di DA. Chisato dan Takina mencoba untuk bernegosiasi dengan komandannya, namun mereka diabaikan. Selain itu, Fuki selaku mantan rekan kerja Takina mendapatkan rekan kerja baru.
Episode 4: Tidak ada yang mencari, Tidak ada yang ditemukanSetelah insiden di markas besar DA, Takina dan Chisato menjalani hari yang lebih mudah dan santai di cafe LycoReco. Pada sebuah momen, Chisato mengetahui bahwa Takina menggunakan celana dalam yang berbeda. Mengetahui Takina yang tidak begitu peduli dengan apa yang ia pakai, Chisato mengajak Takina untuk berbelanja.
Episode 5: Sejauh ini sangat MemyenangkanCafe Lycoreco mendapatkan seorang klien bernama Matsushita, seorang pria yang sudah tua dengan tubuh yang terhubung dengan mesin. Mengetahui umurnya yang sudah tidak lama, Matsushita memutuskan kembali ke tanah airnya Jepang untuk jalan-jalan. Chisato dan Takina mendapatkan tugas untuk menjadi pengawal dan menjadi pemandu Matshushita selama berwisata di Jepang. Pada momen ini, Takina memperoleh banyak fakta mengejutkan dari seorang Chisato.
Episode 6: Ketertarikan yang saling BerlawananTerjadi serang terhadap Lycoris. Untuk mempertahkan kelompoknya, Takina memutuskan untuk menginap dirumah Chisato. Ini adalah pengalaman pertama bagi mereka untuk hidup dengan seseorang dalam satu rumah, dan tentu saja ada banyak situasi yang tidak terduga. Sementara itu, Kurumi secara diam-diam mencari informasi yang dimiliki oleh DA, dan menemukan kebenaran yang cukup mengejutkan tentang serangan terhadap Lycoris.
  
  

Platform untuk Menonton

Jika kamu tertarik ingin menonton anime Lycoris Recoil, kamu bisa menontonya melalui beberapa saluran dibawah ini:

https://www.crunchyroll.com

Credit pic: A-1 Picture

Write A Comment