Selasa, 15 November 2022, manga Naruto: Konoha’s Story—The Steam Ninja Scrolls: The Manga sudah memasuki chapter 2 yang sudah tayang sejak tanggal 11 November.

Setelah dalam chapter pertama kemarin, Mirai Sarutobi bertemu dengan salah satu geng Mizu yang berhasil ditangkap oleh Kakashi, kini chapter kedua Konoha Story melanjutkan cerita tersebut.

Cerita masih berkutat perjalanan seorang Mirai Sarutobi sebagai shinobi yang selalu diidentikan dengan nama besar ayah dan kakeknya.

Menariknya dalam chapter ini ternyata menampilkan episode filler yang pernah tayang di serial anime Boruto: Naruto The Next Generation.

Episode Filler yang mana? Yuk kita ulas dibawah.

Konoha Story Chapter 2: Mairai Sarutobi dalam Misi Pengawalan Kakashi dan Guy

Cerita dibuka dengan Mirai Sarutobi yang menemukan markas pencuri dan langsung melaporkan pada kepolisian Konoha.

Meskipun Shinobi lain mengatakan bahwa Mirai luar biasa, namun dirinya masih merasa kurang puas dengan kekuatannya, dan harus belajar lebih giat.

Dia pun masih terbayang-bayangi oleh nama besar keluarganya yakni Asuma dan kakeknya yang merupakan Hokage ketiga.

Manga Konoha Story chapter 2 1

Keesokan harinya Mirai bangun tidur dan siap menjalankan misi selanjutnya.

Pada ibunya Mirai mengatakan bahwa bahwa misi hari ini adalah melakukan pengawalan kepada Hokage ke 6 dan juga Guy.

Sama seperti misi-misi sebelumnya, Mirai Sarutobi kali ini juga melakukan misinya sendirian, tidak seperti misi di Konoha lainnya yang dilakukan dalam format 1 tim.

Sang ibu kuatir, namun Mirai berusaha meyakinkan bahwa dirinya diberikan misi tersebut karena memang mampu untuk menjalankan itu.

Dalam perjalanan menemui Kakashi dan Guy, Mirai Sarutobi banyak mengingat kebersamaanya bersama Shikamaru terkait permaianan Shogi.

Shikamaru mengatakan bahwa dalam permainan Shugoi ini, Jendral Perak adalah bidak yang mampu bertahan dan melakukan penyerangan.

Ketika dalam posisi genting, bidak tersebut bisa mengorbankan diri untuk melindungi sang raja.

Lalu shikamaru memberikan pertanyaan kepada Mirai, siapa raja yang dimaksud?

Mirai mengatakan bahwa raja yang dimaksud adalah Hokage.

Shikmaru mengisyaratkan bahwa itu adalah jawaban yang salah, namun Shikamaru ingin Mirai mencari tahu sendiri apa jawaban paling benar atas pertanyaan itu suatu hari nanti.

Akhirnya waktu yang ditunggu tiba, Mirai melakukan pengawalan terhadap Kakashi dan Guy untuk menuju ke negara uap, yang sebenarnya adalah sebuah negara yang telah membunuh ayahnya.

Mirai menganggap ini adalah misi yang penting, dan mungkin merupakan misi tingkat S.

Sepanjang perjalanan Mirai terus melamun dan terlihat sangat serius bahwa mungkin saja akan banyak teroris akan mengincar Kakashi dan Guy.

Sehingga ia harus selalu waspada, dan membuktikan bahwa dirinya bisa menyelesaikan misi dengan baik, hingga akhirnya mendapatkan pujian dari warga desa Konoha.

Namun sebenarnya perjalanan itu sebenarnya tidak seserius yang ada di fikiran Mirai, Kakashi dan Guy terlihat berjalan dengan santai, sesekali mencandai respon Mirai yang terlihat sangat serius dan waspada sepanjang perjalanan.

Belum sampai di negara Uap, Kakashi dan Guy istirahat sejenak, dan chpater 2 berakhir.

Yang menarik, Chapter dua manga Konoha Story ini sebenarnya merupakan episode filler yang ada di anime Boruto, tepatnya pada episode 106, dengan judul The S-Rank Mission.

Rangkuman dan Point Penting

Pada Manga Konoha Story Chapter 2 ini cerita masih berkutat pada Mirai Sarutobi remaja yang berproses menjadi seorang Shinobi yang lebih baik.

Disisi lain, Mirai untuk anak seusianya oleh beberapa orang dewasa di Konoha sudah dianggap sebagai salah satu shinobi yang cakap.

Namun bayang-bayang nama besar sang ayah dan kakek membuat Mirai masih merasa rendah diri, dan membuatnya termotivasi untuk memiliki kekuatan yang lebih.

Yang sebenarnya ini juga tidak seburuk itu, karena Mirai berhasil mengarahkan kekwatirannya ke arah yang lebih positif.

Namun kekwatiran ini juga menimbulkan bias dan kurang objetif, dimana Mirai terlihat sangat serius dan selalu waspada.

Hal ini bisa kita ketika Mirai menganggap kakek tua di jalan yang berpapasan sebagai seorang Shinobi, yang sebenarnya adalah warga sipil, akhirnya momen ini jadi bahan becandaan Kakashi.

Hal lain yang patut kita sorot adalah pergantian latar cerita yang cukup cepat.

Pada chapter pertama kemarin, kemunculan geng Mezu memberi kita informasi bahwa yang menjadi Hokage pada saat itu adalah Kakashi.

Sedangkan pada chapter kedua ini Kakashi sudah tidak menjabat sebagai Hokage, dan posisi Hokage diisi oleh Naruto.

Artikel Lainnya

Author

Write A Comment