Aku ingin menggunakan Chainsaw Man untuk menciptakan dunia yang lebih baik.

Makima

Makima adalah seorang Public Savety Devil Hunter (Pemburu Iblis Keamanan Publik) dengan pangkat cukup tinggi yang menjadikan Denji sebagai asuhannya untuk dijadikan sebagai Pemburu Iblis dibawah kendalinya.

Makima merupakan seorang Control Devil (Iblis Control) yang membuatnya bisa mengendalikan makhluk lain, bahkan bisa membuat atau lebih tepatnya memaksa seseorang untuk membuat kontrak tanpa mereka sadari.

Jika kita melihat etimologi dari nama Makima, nama yang ditulis dalam katakana ini sebenarnya tidak memiliki arti apapun.

Namun jika kita hanya mengambil sebagian namanya saja yakni “Maki”, ini bisa diartikan sebagai salah satu perusahaan alat-alat listrik di jepang yang juga membuat gergaji mesin, sederhananya ia mengidolakan manusia gergaji.

Identitas Profil dan Biodata

Biodata Makima Chainsaw Man
NamaMakima
UniverseKarakter Fiksi Chainsaw Man
UsiaTidak diketahui
Tanggal LahirTidak Diketahui
Jenis KelaminPerempuan
JenisControl Devil
AfiliasiFour Horsemen, Public Safety Devil Hunters, Head of the Tokyo Special Division 4, Head of the Tokyo Special Division 5
DebutManga Chapter 1, Anime Episode 1
Pengisi SuaraTomori Kusunoki

Latar Belakang

Cerita Makima di Chainsaw Man dimulai ketika ia ditugaskan untuk menghabisi para iblis zombie dalam sebuah gedung.

Ketika sampai di gedung tersebut, Makima melihat bahwa targetnya sudah dihabisi oleh manusia setengah iblis, dan manusia setengah iblis itu adalah Denji.

Melihat Denji bukanlah manusia biasa dan memiliki kemampuan luar biasa, Makima tertarik untuk menjadikan Denji sebagai asuhannya.

Selanjutnya Makima memberi Denji dua pilihan, yakni dibunuh sebagai iblis atau menjadi asuhannya dan bergabung kedalam Publik Safety Devil Hunter dibawah pimpinannya.

Denji akhirnya memilih untuk bergabung dengan Makima dan menjadi asuhannya, dan secara resmi bergabung dengan pemburu iblis.

Penampilan

Makima anime Chainsaw Man

Tidak hanya dikenal memiliki jabatan yang tinggi, Makima Chainsaw Man juga memiliki penampilan sangat menarik.

Ia adalah wanita dengan paras cantik yang masih cukup muda, kurang lebih usianya berada di kisaran 25 sampai 28.

Ia memiliki rambut dengan warna merah muda yang dikucir, dan memiliki poni rapi dengan panjang sampai mata.

Selain itu, Makima juga memiliki warna mata yang unik, yakni kuning dengan cicin cincin yang melingkar semakin mengecil.

Kepribadian

Sebagai seorang wanita, Makima memang tampak spesial dan bisa dibilang ia sangat pantas untuk mendapatkan jabatan tinggi.

Layaknya seorang pemimpin, ia adalah wanita dengan kepribadian tenang dan cukup tegas. Biasanya ia akan bertindak sesuai dengan apa yang ia percayai dan cukup sulit untuk dipengaruhi orang lain.

Disisi lain, Makima adalah wanita yang cukup licik dan manipulatif. Makima berusaha untuk mengontrol Denji dengan iming-iming hubungan emosinal yang intim.

Sebagai seorang pemimpin, Makima dalam anime Chainsaw Man dikenal sebagai seorang yang kejam.

Dia adalah pemimpin yang menghalalkan segala cara untuk mencapai tujuannya, bahkan ia tidak ragu untuk mengorbankan anak buahnya yang seharusnya ia lindungi.

Namun dibalik itu semua, pada dasarnya Makima hanya ingin hidup bersama dengan Pochita selama-lamanya.

Sebagai seorang Devil Control, memang ia tidak memiliki kemampuan untuk membentuk hubungan yang hangat layaknya keluarga, itulah yang membuatnya selalu merindukan hubungan kekeluargaan.

Dalam anime ini, Makima memang merupakan salah satu karakter penting. Namun karena sikapnya yang licik dan manipulatif inilah, para penggemar Chainsaw Man terbelah menjadi dua, yakni antara suka dengan Makima dan membencinya.

Kekuatan

Makima adalah salah satu karakter terkuat di Chainsaw Man universe, ia memiliki banyak kelebihan, baik dari kekuatan fisik atau supranatural.

Terlebih ia juga memiliki kepribadian licik dan manipulatif, hal ini membuat sebagian orang ataupun iblis segan dengan Makima.

Bahkan, Presiden Amerika Serikat mengatakan bahwa negara lain kecuali Amerika sudah menyerah untuk melawan seorang Makima.

Meski memiliki banyak asuhan, Takina memiliki kekuatan yang cukup, dengan tangan kosong ia sudah cukup untuk membuat Pochita jatuh tersungkur dan menghancurkan gergaji mesin dengan tangan kosongnya.

Denji mengatakan bahwa Makima bisa mendeteksi seseorang hanya dengan baunya.

Pada saat pertemuan pertama dengan Denji, Makima tahu bahwa Pochita masih ada dalam diri Denji karena ia masih bisa mencium aroma dari Pochita.

Sebagai devil control, Makima tentu memiliki kekuatan dasar untuk mengontrol orang lain sampai dengan iblis lainnya, terlebih untuk makhluk yang diyakini levelnya lebih rendah dari dirinya.

Bahkan Makina juga bisa membuat para korbannya kehilangan ingatannya, seperti yang ia lakukan pada perdana menteri jepang.

Apa hanya itu saja? banyak pihak yang sampai saat ini menyebutkan bahwa kekuatan yang dimiliki Takina masih belum diketahui.

Selain kekuatan yang berhubungan dengan pertarungan, Makima juga dikenal sebagai seorang wanita yang memiliki tubuh cukup toleran terhadap alkohol. Ia bisa minum alkohol dalam jumlah banyak, melebihi kemampuan Himeno dan Aki.

Fakta Menarik

Berikut beberapa fakta menarik tentang Makima Chainsaw Man jika merujuk pada veri manganya:

  • Makima adalah seorang perokok, merek kesukaanya “Hi-fight”, mungkin saja rokok ini merujuk pada merek tembakau d jepang dengan nama “hi-lite”.
  • Makina sebenarnya adalah karakter pertama dari Fujimoto, ia sudah pernah ia gambarkan pada serial “Breath of the Star” yang sudah ia bayangkan sejam SMA.
  • Fujimoto mengatakan bahwa, nama Makima jika ki nya dihiangkan akan menjadi “mama” sosok yang selalu dicari oleh Denji selepas ditinggal meninggal oleh ibunya.
  • Makima memiliki sebuah lukisan yang disimpan di apartemennya, yang mirip dengan “The Fall of Lucifer” seperti yang dibuat oleh Gustave Dore pada puisi John Milton Paradise Lost.

Write A Comment