Philip adalah co-protagonis di serial anime Fuuto Tantei, ia adalah rekan kerja dari Shotaro di Kurumi Detektif Agensi, sering bersilang pendapat dengan Shotaro, namun sebenarnya keduanya memiliki kepedulian yang sama.

Philip juga memiliki nama asli Raito Sonozaki, seseorang yang kerap membantu memecahkan banyak masalah di Kurumi Detektif karena kemampuanya yang bisa mengakses perpustakaan Gaia sebagai sumber informasi.

Ia adalah pria yang cukup tenang, dan terobsesi dengan banyak kata kunci yang sering ia lakukan di Perpustakaan Gaia.

Identitas Profil & Biodata

NamaPhilip
Jenis KelaminLaki-laki
UmurTidak diketahui
Tanggal LahirTidak diketahui
MataHijau
DebutEpisode 1
UniverseKarakter fiksi Fuuto Tentei dan Kamen Rider W
PekerjaanDetektif Swasta
AfiliasiNarumi Detektif Agensi
Pengisi SuaraKoki Uchiyama

Latar Belakang

Dalam serial Kamen Rider W, Raiton Sonozaki adalah anak ketiga dari keluarga Sonozaki, namun ia adalah satu-satunya anak laki-laki di keluarga ini.

Diceritakan bahwa 12 tahun sebelumnya Raiton jatuh ke Memori Gaia, secara ajaib ia akhirnya dihidupkan kembali sebagai avatar.

Sejak kejadian malang ini Raiton menghabiskan sebagian besar hidupnya di sebuah institusi kecil dan ingatannya dihapus oleh ayahnya yang bernama Ryubei Sonozaki.

Pada sebuah malam, akhirnya ia diselematkan oleh seorang detektif, ia akhirnya hidup sebagai seorang detektif dan memiliki nama baru sebagai Philip.

Foto

Berikut beberapa foto Philip dari anime Fuuto Tantei atau Fuuto Pi:

Penampilan

Philip Fuuto Tentei adalah seorang laki-laki dengan usia sekitar 25 tahunan yang memiliki mata berwana hijau dan bola matanya berukuran agak besar.

Ia memiliki dua warna rambut, yakni hijau pada bagian luar yang panjang, sedangkan bagian dalam rambutnya berwarna hitam.

Ia menggunakan kaos berwarna hijau muda agak kekuningan dengan ujung lengannya ada tempat untuk menutupi sebagian telapak tangannya.

Kaos itu ia padukan dengan celana panjang berwarn hijau tua dengan sepatu bot berwarna coklat. Ia juga menggunakan jubah yang berwarna biru, tak lupa ada kalung yang melingkar di lehernya.

Cara ia berpenampilan sangat berbeda jauh dengan Shotaro, Philip lebih banyak menggunakan busana yang lebih kasual.

Kepribadian

Pada saat masih kecil, Philip dikenal sebagai anak yang cukup penyayang dengan orang lain, namun sifatnya ini juga perlahan memudar sejak ingatannya dihilangkan.

Philip berubah menjadi orang yang dingin, nir empati, dan selalu mengandalkan logika ketika menghadapi berbagai masalah.

Ia adalah anak yang cerdas, yang memiliki kemampuan untuk mengumpulkan banyak informasi, bahkan kadang hingga sampai terobsesi.

Namun pada anime Fuuto Tantei, Philip terlihat sudah memiliki banyak perkembangkan, ia digambarkan sebagai anak muda yang secara individu sudah cukup matang dan cukup perhatian dengan orang lain.

Terbukti, ia menjadi pribadi yang tidak ragu untuk memberikan bantuan kepada Shotaro, orang yang sudah dianggapnya sebagai keluarganya sendiri.

Bahkan ketika Shotaro sudah menolaknya, dan ia tahu Shotaro dalam bahaya, Philip dengan inisiatifnya sendiri pergi untuk membantu Shotaro yang menghadapi monster Dopant.

Ia juga terlihat asing dengan beberapa kosa kata, ketika Shataro mengatakan ia mirip emak-emak yang selalu mengoceh, Philip harus mengecek terlebih dahulu apa arti kata ‘emak-emak” dikamus.

Ketika berinteraksi atau memanggil orang lain, Philip sering memanggil orang lain dengan nama lengkap, namun hal ini tidak berlaku ketika sedang bersama Shotaro, Akiko, dan keluarga Sonozaki.

Kekuatan

Baik di Kamen Rider W, atau Fuuto Tantei, Philip memiliki beberapa kekuatan yang membuatnya bisa bekerja sebagai seorang detektif. Berikut beberapa kekuatan Philip Fuuto Tentei:

Akses ke Perpustakaan Gaia: Philip adalah Avatar True Gaia Memory, hal inilah yang membuat Philip bisa berfokus dengan sangat baik dan memiliki tingkat kecerdasaan layaknya komputer super. Ia bisa mengakses perpustakaan Gaia untuk mendapatkan berbagai pengetahuan yang ada di bumi.

Data Humanoid Body: Sejak hidup kembali, Philip terlahir kembali sebagai “Homuncuil data” yang membuatnya kebal terhadap beberapa kekuatan yang dimiliki Dopan. Bahkan dirinya memiliki Memori Xtreme, yang bisa mengubah dirinya menjadi data murni.

Kelemahan

Meskipun demikian, Philip Fuuto Tentei juga memiliki beberapa kekurangan yang membuatnya tampak tidak berdaya. Berikut beberapa kelemahan Philip.

Keluarga: Tumbuh besar tanpa ingat, membuat Philip tidak memiliki informasi apapun tentang apa yang terjadi pada hidupnya dahulu.

Pada saat itu, philip seperti seorang pria yang tidak bergairah, dan juga menderita ganguan mental, dimana ia tidak bisa mendengarkan seseorang mengucapkan kata “F”. Namun keanihan ini mula hilang sejak dirinya mengakui dan menganggap Shotaro dan Akiko sebagai keluarganya sendiri.

Stamina yang Buruk: Karena kejadian dimasa lalunya, membuat Philip sebagai seorang yang kurang berstamina dibandingkan manusia lainnya. Namun ia masih sangguup untuk berolahraga secara ringan.

Artikel Lainnya

Write A Comment