Manga Spy x Family pada awal 2023 ini sudah memasuki ard Red Circus, yang merupakan busur cerita ke 13 dalam manga besutan Tatsuya Endo ini.

Dari chapter yang baru-baru ini dirilis, setidaknya kita jadi tahu bahwa organisasi teroris bernama Red Circus yang pernah dihadapi Yor pada Extra Mission 2 belum sepenuhnya hilang, malahan kini mereka memiliki anggota baru, yang usianya jauh lebih tua.

Aksi terorisme yang dilakukan oleh Red Circus kini menyasar dua bus sekolah Eden Academy yang hendak dalam perjalanan ke museum berlint dengan cara membajaknya, yang menyebabkan Anya, Damian, dan kawan-kawannya dalam bahaya.

Namun sebenarnya siapa Red Circus itu?

Divedigital.id akan mengajak kamu untuk membahas siapa, history kemunculan, sampai dengan para anggota dari grup teroris Red Circus ini.

Siapa Red Circus itu?

red circus gagasan

Red Circus di Spy x Family merupakan kelompok teroris yang melakukan pembajakan pada bus Eden Academy yang sedang membawa siswanya melakukan perjalanan ke museum Berlint.

Pada versi manganya, Red Circus memulai debut pada Chapter 69, meski saat itu hanya di mention saja.

Kepada pihak Ostania, Red Circus memiliki dua permintaan, yakni mereka ingin 17 anggota Red Circus yang dipernjara di bebaskan. Kedua, mereka ingin pihak Ostania mengurus perpindahan mereka ke Nordik.

Pembajakan bus yang menyebabkan siswa Eden Academy, termasuk Anya disandera ini adalah upaya dari mereka untuk menghidupkan kembali organisasi Red Circus.

Sejarah Kemunculan Red Circus

permintaan red circus

Red Circus pada awalnya merupakan sebuah gerakan mahasiswa yang sedang melakukan demonstrasi untuk memperjuangkan kebebasan dan kesetaraan. Mereka adalah corong untuk melindungi kelompok paling lemah yang selama ini tidak pernah terdengar di Masyarakat.

Namun pihak Ostania melihat hal itu sebagai ancaman, dan mulai merespon aksi tersebut dengan mengkriminalisasi para demonstran, salah satu korbannya adalah anak dari Billy tewas, bahkan Billy yang tidak melakukan demo, namun statusnya sebagai ayah ditandai oleh pemerintah Ostania.

Seiring berjalannya waktu, mereka menjadi sebuah organisasi teroris yang mencoba melakukan balas dendam terhadap Ostania, yang sudah menganiaya mereka.

Hal ini kemudian menarik perhatian organisasi Garden, dan mengirim Thorn Princess (Yor) untuk menghapus komplotan teroris tersebut.

Meski sudah dikalahkan oleh Yor, rupanya gerakan ini belum sepenuhnya hilang. Kini komplotan teroris yang menamakan dirinya sebagai Red Circus melakukan pembajakan terhadap Bus Eden Academy, dimana tujuannya kali ini adalah untuk pergi dari Ostania ke Nordik, membebaskan anggota yang di penjara, dan menghidupkan kembali organisasi Red Circus.

Anggota Organisasi Red Circus

Sejak kemunculannya sebagai gerakan mahasiswa hingga saat ini yang berubah menjadi kelompok teroris, Red Circus memiliki beberapa anggota, diantaranya adalah:

  • Billy Squire: Billy adalah pemimpin Red Circus pada saat melakukan aksi penyanderaan terhadap siswa Eden Academy. Ia adalah ayah dari Biddy, yang sebelumnya juga anggota dari Red Circus, yang tewas dalam demonstrasi.
  • Biddy Squire: Biddy adalah anak dari Billy yang sebelum kematiannya merupakan anggota dari Red Circus, sewaktu masih manjdi gerakan mahasiswa. Ia adalah wanita yang tewas dalam demonstrasi akibat respon dari Security State Service (SSS).
  • Vadim: Vadim merupakan anggota yang ikut dalam misinya Billy dalam penyanderaan siswa Eden Academy, dimana ia menjadi salah satu sopir dari Bus yang ditumpangi Anya dkk.
  • Bruce: Bruce juga anggota yang terlibat dalam pembajakan Bus Eden Academy, namun ia berada di bus kedua yang terpisah dengan Billy. Tugasnya adalah untuk menyembunyikan Bus di gudang, dan menunggu terkait rencana lanjutan dari Res Circus.
  • Penyitas Red Circus: Namanya tidak diketahui, ia adalah pria dengan rambut blonde yang merupakan satu-satunya mantan anggota yang selamat, ketika penyerangan Thorn Princess kepada Red Circus.
  • Wanita Red Circus: namanya juga tidak diketahui, ia adalah seorang wanita yang menemani Billy dan Vadim ketika membajak bus yang ditumpangi Anya dan kawan-kawan.
  • Lima Anggota Red Circus Lainnya: Setidaknya ada 5 anggota lain yang namanya tidak diketahui yang ikut bersama kelompoknya Bruce. Mereka semuanya akhirnya tewas oleh SSS ketika hendak menghentikan aksi teroris tersebut.

Di manga Spy x Family, jika kita lihat dalam kacamata politik, Red Circus adalah bagian dari kelompok kiri, yang kemungkinan besar di kaitkan dengan komunis.

Selain namanya “Red” (warna merah yang identik dengan sosialisme dan komunisme), pemimpin SSS dalam chapter 69 menggambarkan Red Circus sebagai kelompok paling kiri dari kelompok lainnya.

Tidak hanya itu, pada saat pembajakan bus Eden Academy, Billy juga mengatakan bahwa Red Circus adalah organisasi yang berjuang untuk kesetaraan, dimana gagasan ini juga sangat berkaitan erat dengan komunisme.

Artikel Lainnya

Write A Comment