The Interest of Love merupakan salah satu drama korea yang memulai tayang perdana pada 21 Desember 2022, dan akan berakhir pada 2 Februari 2023, dimana total dari drakor satu ini akan menyuguhkan 16 episode.

The Interest of Love merupakan drakor yang diadaptasi dari sebuah novel berjudul “Sarangui Yihae” karya Lee Hyeok-Jin, sedangkan genre yang coba dibawakan adalah Melodrama dan juga Romansa ditempat kerja.

Netflix sebagai platform yang mendistribusikan serial ini, khususnya di Indonesia pada saat artikel ini dibuat (26 Januari 2023) menepatkannya pada urutan ketiga bersama dengan “The Glory” dan juga “Crash Course in Romance” sebagai acara TV teratas di Iindonesia.

Buat kamu yang penasaran dengan serial satu ini, dan sedang mencari review Drakor The Interest of Love, berikut kami rangkum untuk kalian.

Sinopsis The Interest of Love

Ahn Su-Yeong
Ahn Su-Yeong

The Interest of Love menceritakan kisah cinta realistis antara 4 orang pekerja, dimana 4 orang tersebut merupakan sama-sama karyawan di Bank KCU cabang Youngpo.

Ha Sang-Su yang diperankan oleh Yoo Yeon-Seok merupakan seorang yang ingin menjalani hidup dengan biasa-biasa saja seperti orang pada umumnya untuk mendapatkan kehabagiaan. Namun sejak dirinya jatuh cinta, kehidupannya mula berubah.

Ahn Su-Yeong yang dperankan oleh Mun Ka-Young) orang yang percaya bahwa cinta adalah bagian dari hidup yang akan datang dan pergi slih berganti. Dibandingkan dengan cinta, ia lebih memilih untuk bekerja keras dan memperbaki kehidupannya yang sering membawanya pada posisi sulit.

Park Mi-Gyeong yang diperankan oleh Keum Sae-Rok merupakan seorang wanita dari keluarga kaya raya yang ceria, tahu apa yang hendak ia lakukan, dan tidak malu untuk mengakui perasaannya. Ketika dia sudah jatuh cinta dengan seseorang, ia akan berusaha dengan sekuat tenaga untuk mendapatkannya, meski ia memulai diposisi yang sulit.

Dan terakhir ada Jeong Jong-Hyeon yang diperankan oleh Jung Ga-Ram, seorang yang bekerja sebagai satpam dalam Bank tersebut yang saat ini sedang mempersiapkan diri untuk mewujudkan mimpinya sebagai seorang polisi. Meski tumbuh dalam kehidupan yang sulit, Jeong Jong-Hyeon tidak pernah kehabisan semangat untuk mewujudkan mimpinya.

Sejak awal sudah digambarkan bahwa Bank tempat mereka bekerja pada dasarnya bukanlah tempat dengan sistem yang ideal.

Status sosial yang diukur melalui tingkat kekayaan membuat hampir sebagian besar pendekatan dan pengamblilan keputusan didasarkan pada angka-angka (dibaca: uang), termasuk dalam hal kisah cinta yang akan mereka persembahkan dalam serial drama The Interest of Love ini.

Review Drakor The Interest of Love

Seperti yang sudah kami janjikan, untuk kamu yang ingin membaca Review The Interest of Love, berikut kami rangkum reviewnya untuk kalian:

Ha Sang-Su dan Park Mi-Gyeong

Episode 1: The Interest of Love

Setiap satu episode dari drakor The Interest of Love ini berdurasi 1 jam 15 menit lebih, dan sejak episode pertama sudah digambarkan dengan jelas bahwa Ha Sang-Su dan Ahn Su-Yeong adalah dua pekerja yang akan terlibat hubungan asmara.

Pada saat awal-awal, sembari menyampakan prolog tentang Bank KCU, kita akan langsung disuguhkan dengan Ha Sang-Su yang sedang curi-curi pandang dengan Ahn Su-Yeong, dan langsung merasa kikuk sendiri ketika kepergok oleh Ahn Su-Yeong.

Ini adalah salah satu momen lucu yang akan kita temukan pada episode 1, selebihanya kita akan diajak untuk mengenal tentang hal-hal yang menjadi rutinitas para karyawan perbankan dalam melayani para customernya.

Selan itu, tidak ada hal yang spesial dengan episode 1, dan kita akan menemukan beberapa hal menarik lainnya di beberapa episode setelahnya, khususnya ketika Ha Sang-Su dan Ahn Su-Yeong mulai dekat.

Kesan Peratama, Kisah Cinta Pekerja ala Anak SMA

Setelah Ha Sang-Su dan Ahn Su-Yeong mulai dekat, Kami yakin, sebagian besar penonton akan merasa cerita mulai seru, MC kita mulai pacaran. Sayangnya apa yang terjadi selanjutnya justru membuat kita gemas sendiri.

Ha Sang-Su dan Ahn Su-Yeong sepertinya mengamini konsep “Kalau ada jalan yang lebih sulit untuk jadian, kenapa harus dipermudah?”

Keduanya sama-sama tahu, bahwa diantara mereka memiliki rasa yang sama. Bukannya memilih untuk pacaran, dan menghabiskan waktu dalam senang bersama, justru memilih untuk mengabaikan perasaan itu.

Yaps, kesan pertama penulis ketika melihat kisah cinta Ha Sang-Su dan Ahn Su-Yeong adalah kisah cinta ala anak SMA. Namun ternyata ini hanyalah kesan pertama, yang jauh dari kata benar.

Kesalahpahaman yang Menjadi Kenyataan

Hari berlanjut dengan Ha Sang-Su dan Ahn Su-Yeong yang masih mengabakan perasaan mereka. Lalu muncul rumor bahwa Ahn Su-Yeong sedang dekat dengan Jeong Jong-Hyeon. Bukannya menolak, Ahn Su-Yeong justru membenarkan hal tersebut.

Harapan penonton untuk melihat kedekatan antara Ha Sang-Su dan Ahn Su-Yeong pun kian memudar.

Ha Sang-Su masih belum percaya sepenuhnya dan masih berminat untuk mendekati Ahn Su-Yeong, sayangnya kejadian yang selanjutnya (meski salah paham lagi), semakin menguatkan Ha Sang-Su, bahwa keduanya memang benar-benar memiliki hubungan khusus.

Disisi lain, Park Mi-Gyeong sebagai karyawan baru dengan jelas menunjukan ketertarikannya untuk Ha Sang-Su.

Seiring berjalannya waktu, Ahn Su-Yeong dan Jeong Jong-Hyeon akhirnya berpacaran, sedangkan Ha Sang-Su memilih untuk berhubungan dengan Park Mi-Gyeong.

Konflik Pecah, Cinta dan Realita

Bukan hanya masalah percintaan yang terpaksa harus mereka jalani dengan setengah hati, namun dari masing-masing karakter juga memiliki beberapa masalah tersendiri terkait dengan kehidupannya.

Ahn Su-Yeong, yang dikenal sebagai karyawan rajin dan berbakat, namun sulit mendapatkan promosi karena hanya tamatan SMA, Jeong Jong-Hyeon yang dihapkan dengan kegagalan ujian kepolisian dan masalah keuangan, Ha Sang-Su yang masih terjebak akan cinta lama dan bayang-bayang keluarga Park Mi-Gyeong.

Sedangkan Park Mi-Gyeong, tanpa ia sadari juga masih terbebani dengan belenggu keluarganya, dimana hampir sebagian besar pecampaiannya adalah buah hasil dari koneksi yang dimiliki oleh orang tuanya, plus sang belahan hatinya Ha Sang-Su yang sudah mulai menghianatinya.

Kesimpulan

Jika kamu termasuk salah satu orang yang suka dengan serial dengan genre melodrama yang menjanjikan kisah cinta rumit, The Interest of Love termasuk salah satu series yang menarik untuk kita tonton.

Bagi penulis sendiri, hal yang menarik dari The Interest of Love adalah bagamana 3 karakter yang ada di serial ini dibuat dengan sangat solid.

Ha Sang-Su, seorang yang ingin menjalani hidup dengan biasa-biasa saja dan seperti orang pada umumnya (membawa pulang kalender bukan karena ingin jadi orang kaya, namun karena ingin seperti karyawan pada umumnya) akhirnya membuat dirinya sering merasa ragu dengan apa yang ia lakukan, dan akhirnya memilih keputusan yang pada akhirnya ia sesali.

Park Mi-Gyeong, seorang anak konglomerat yang selalu datang dengan ekspresi ceria, dan memiliki pandangan bahwa apapun bisa ia dapatkan, meski memula dari posisi yang tidak ideal. Ia juga memiliki masalahnya sendiri, seperti kenginannya untuk diakui atas jerih payahnya sendiri. Lebih dari itu, penulis sebenarnya sangat suka dengan bagamana ekspresi dan keoptimisan Park Mi-Gyeong, yang sudah pasti tidak akan dimiliki oleh Ahn Su-Yeong.

Ketiga, Ahn Su-Yeong si cantik yang menjad idola di banyak cabang, namun karena statusnya yang hanya lulusan SMA, membuat dirinya harus dipaksa kalah bersaing, walau sebenarnya dirinya mampu bersaing.

Karena kesulitannya yang ia alami jugalah yang membuat Ahn Su-Yeong lebih memilih untuk bersikap realistis, dimula mengesampingkan perasaanya sampai rela untuk bekerja jauh lebih giat dibandingkan karyawan lainnya.

Dan sebagai penutup, karena penulis kurang begitu tahu soal sinematografi, mari kita skip saja bagian ini……

Write A Comment