Cerita dari Naruto Shippuden memang masih berlanjut dengan menceritakan generasi penerus dari desa Konoha, yakni Boruto dan kawan-kawannya.

Dan pada 22 Oktober 2022, akhirnya cerita Naruto kembali hadir dengan sebuah manga yang kita kenal sebagai Sasuke Retsuden.

Manga ini dalam aplikasi mangaplus dipublish dengan judul “Naruto: Sasuke’s Story—The Uchiha and the Heavenly Stardust

Untuk sekali lagi, semua pembaca kini matanya sedang tertuju pada perjalanan keluarga Uchiha yang dalam masa lalunya sempat menjadi korban genosida yang kita kenal sebagai Uchiha Berdarah.

Naruto Shippuden memang tidak hanya menceritakan tentang Naruto seorang diri. Sasuke termasuk salah satu karakter yang perannya cukup dominan.

Dan setelah penantian yang sangat panjang, akhirnya kita semua diberikan kejutan dengan rilisnya manga yang ceritanya berfokus pada seorang Uchiha Sasuke.

Kini kamu sudah bisa membaca manga Sasuke Retsuden ini di aplikasi mangaplus yang memulai chapter 001-nya pada Sabtu 22 Oktober kemarin.

Dan ini gratis, bisa diakses oleh siapapun tanpa harus berlangganan.

Namun, sayangnya untuk subtitle bahasa Indonesia masih belum tersedia.

Sasuke Retsuden Bercerita tentang Apa?

Sasuke Retsuden bercerita tentang apa

Meskipun kamu sudah mengikuti perjalanan Naruto Shippuden sampai selesai, mungkin beberapa dari kamu masih bingung dengan manga satu ini.

Sasuke Retsuden tentang apa sih?

Sasuke Retsuden merupakan serial novel ringan yang pada awalnya dibuat oleh Masashi Kishimoto, sedangkan Jun Eska bertugas sebagai penulis scriptnya.

Cerita ini memula debutnya pada bulan Agustus 2019.

Manga yang menceritakan tentang keluarga Uchiha inpun akhirnya disukai oleh banyak pembaca, dan tentu saja mereka menginginkan cerita yang lebih panjang.

Dan akhirnya, harapan itu menjadi nyata, Sasuke Retsuden benar-benar diadaptasi kedalam menga dengan judul Naruto: Sasuke’s Story—The Uchiha and the Heavenly Stardust.

Settingan latar belakang cerita dari Sasuke Retsuden sendiri terjadi setelah berakhirnya perang dunia ninja keempat, dimana Naruto akhirnya menjadi Hokage, dan sasuke memilih untuk menjadi intelegent dari desa Konoha.

Diceritakan ketika sedang menjalani tugasnya sebagai Hokage, kondisi dari Naruto tiba-tiba memburuk.

Uchiha Sasuke melakukan perjalanan untuk mencari tahu tentang penyakit dari Naruto lengkap dengan obatnya. Sasuke kemudian menuju kesebuah tempat yang selama ini terisolasi dari dunia luar.

Jika kamu termasuk salah satu orang yang kurang bisa mengikuti “Boruto: Naruto Next Generations” hadirnya Sasuke Retsuden mungkin saja akan menjad jawaban atas kekecewaan kamu pada cerita Boruto.

Hal ini karena settingan cerita melanjutkan pasca perang dunia shinobi keempat, bahkan disini kita masih bisa melihat seorang Sasuke menggunakan rinnegan-nya.

Ada satu menarik tentang manga ini yang harus kamu tahu.

Meski nama dari Masashi Kishimoto dicantumkan dalam credit, namun sebenarnya ia tidak terlibat dalam project ini.

Ilustrasi dari manga ini sendiri dibuat oleh Shing Kimura, sedangkan Jun Eska masih mengambil perannya sebagai script writter.

Dan God Job buat Shing Kimura, sejauh ini banyak fans yang senang dengan ilustrasi dari Sasuke Retsuden yang juga mengadaptasi gaya yang biasa dibuat oleh Masashi Kishimoto.

Penasaran ingin tahu ceritanya seperti apa? Kamu bisa langsung membacanya melalui aplikasi mangaplus.

Artikel Lainnya

Write A Comment