Tech Company

SHAREit: Aplikasi File Transfer dan Sharing


Rincian Aplikasi SHAREit
PengembangSHAREit Technologies Co.Ltd
Tanggal RislisApril 28, 2013
LisensiFreeware
Tersedia45 bahasa termasuk Indonesia, Inggris, Rusia , Hindia, Arab, dll.
Sistem OprasiWindows NT, Android, Windows 10, iOS, dan macOS.
Fille Size77.1 MB di Ios, 35 MB di Android
Website Resmihttps://www.ushareit.com

SHAREit adalah aplikasi yang berfungsi sebagai file transfer atau sharing dari perusahaan teknologi bernama SHAREit Technologies Co.Ltd dan diluncurkan pada bulan April 2015. Selain menawarkan berbagai file dengan cepat, SHAREit juga memiliki beberapa fitur lain yang cukup menarik seperti menemukan giFs, gambar wallpaper, video, musi, sampai dengan film.

Tidak hanya satu aplikasi ini saja, SHAREit Technologies Co.Ltd selaku developer aplikasi berbagi file ini juga aplikasi lain seperti S-Player, CLONEit, LISTENit, LOCKit, dan SHAREit Lite.

Kolaborasi

Seperti yang sudah kami katakan bahwa SHAREit juga menyediakan berbagai konten menarik lain sebagai hiburan digital. Dalam penerapannya, pihak SHAREit melakukan kolaborasi dengan berbagai pihak, salah satunya adalah dengan Times Music.

Tidak hanya melakukan kolaborasi, tercatat pada tanggal 8 bulan MEI 2018, SHAREit Technologies Co.Ltd melakukan akuisisi terhadap sebuah aplikasi bernama Fastfilmz.

Aplikasi Lain

  • SHAREit Lite: Memiliki fungsi dan fitur utama yang sama yakni sebagai aplikasi berbagi file, namun ada tambahan berupa fitur chat.
  • CLONINGit: ini adalah sebuah aplikasi untuk mencloning beberapa hal seperti Vidio, music, aplikasi, MMS, SMS, kontak, dari handphone satu ke handphone lainnya.
  • LOCKit: Sebuah aplikasi yang memberikan perlindungan terhadap data yang bersifat privasi.
  • LISTENit: Sebuah aplikasi untuk mengelola dan memutar musik.
  • CLEANit: Sebuah aplikasi untuk mengelola sebuah perangkat.
  • PLAYit: Sebuah aplikasi pemutaran vidio.

Masalah pada Software

Untuk menghadirkan security metadata integration, SHAREit Technologies Co.Ltd melakukan kolaborasi dengan perusahaan raksasa internet yakni Google. Setelah melakukan kerjasama ini, seluruh aplikasi yang dibagikan oleh pengguna ke pengguna lain akan di filter oleh Google play untuk memastikan bahwa aplikasi yang dibagikan adalah asli dan terbebsar dari virus.

Pencapaian

Selain mendapatkan unduhan yang fantastis di berbagai market apps, pada tahun 2020 ini pada AppsFlayer 2020 Growth Index Report, SHAREit dinilai sebagai aplikasi terbaik nomor satu di Indonesia untuk kategori ad network (jaringan periklanan) non gaming.

Sedangkan untuk di Asia Tenggara, sebuah laporan “Edition X” yang pernah dimuat dalam “AppsFlyer Performence Index” SHAREit menempati urutan ketiga sebagai aplikasi ad network.

Sudah di unduh lebih dari 600 juta, khususnya di Indonesia dan India membuat aplikasi satu ini terus meroket. Hal tersebut dinilai terjadi karena SHAREit berhasil melakukan kerjasama dengan banyak pihak, bahkan salah satunya dengan platform terkemuka milik Google seperti yang sudah kami sebutkan diatas.

Tidak hanya jumlah pengguna saja yang banyak, aplikasi satu ini juga dilengkapi dengan algoritma canggih yang mampu memahami dengan lebih baik profile pengguna sehingga pihaknya bisa melihat dengan lebih detil apa saja konten yang disukai oleh penggunanya.

Referensi

https://www.ushareit.com, https://www.indotelko.com/read/1587332340/shareit-indonesia
Ikuti Konten Menarik KAMI
Tech Company
Mengenal Workplace by Facebook dan Fiturnya [+ Harga]
There are currently no comments.