Dengan kepastian bahwa manga Hell’s Paradise: Jigokuraku karya Yuji Kaku diadaptasi ke dalam anime dan akan tayang perdana pada 1 April 2023, beberapa sosial media mulai diramaikan dengan postingan beberapa fans yang sudah tidak sabar menikmati serial ini dalam medium yang berbeda.

Apalagi, pihak yang mengerjakan anime ini datang dari studio MAPPA yang berkali-kali menyajikan judul beberapa anime besar dan selalu berhasil memuaskan ekspektasi fans.

Dengan membawa genre dark fantasy, sekali lagi kita diajak untuk menyelami dunia era samurai klasik, melalui seorang pembunuh sadis bernama Gabimaru.

Penasaran seperti apa sinopsis dari Hell’s Paradise: Jigokuraku? Berikut divedigital.id rangkum informasinya untuk pembaca divedigital.id

Sinopsis Anime Hell’s Paradise: Jigokuraku

Gabimaru hell paradise

Anime Hell’s Paradise: Jigokuraku menceritakan perjalanan seorang Gabimaru, merupakan seorang ninja dari Iwagakure, salah satu ninja terkuat dari desa tersebut yang tidak ragu untuk menghabisi siapa saja yang diperintahkan kepadanya.

Dia dikenal sebagai Si Hampa, karena memang Gabimaru merupakan ninja yang tidak memiliki emosi sama sekali. Ditengah percobaanya untuk berhenti menjadi pembunuh, ia justru dijebak oleh para rekannya dan berakhir dengan dijatuhi hukuman mati.

Ia pun sebenarnya sudah bosan untuk hidup tanpa tujuan, maka dari itu, ia setuju dengan hukuman dan berharap bisa segera mengakhiri hidupnya.

Namun sayangnya, berbagai metode eksekusi yang sudah dijalankan pada Gabimaru semuanya berakhir dengan kegagalan, tidak ada satupun metode eksekusi yang berhasil membunuhnya.

Sampai pada akhirnya, Sagiri Yamada Asaemon merupakan seorang eksekutor wanita yang mencoba untuk melakukan eksekusi pada Gabimaru mengetahui sebuah fakta bahwa Gabimaru sebenarnya masih memiliki tujuan hidup yang tidak ia akui, apalagi ia katakan.

Tujuan tersebut adalah untuk hidup dengan normal bersama istrinya, dan meninggalkan pekerjaanya sebagai seorang ninja. Rasa cinta yang mendalam kepada sang istri inilah yang membuat Gabimaru kebal terhadap berbagai metode eksekusi yang telah dilakukan.

Mengetahui hal ini, Yamada menawarkan sebuah kesempatan pada Gabimaru untuk bisa lolos dari hukuman mati, dengan melakukan sebuah ekspedisi menuju sebuah pulau untuk mencari elixir yang berada di selatan Jepang.

Jika ia berhasil melakukan ekspedisi ini dan pulang bersama elixir, ia akan terbebas dari hukuman yang diberikan oleh Keshogunan.

Beberapa orang mengatakan bahwa itu adalah pulau surga, namun yang jelas, beberapa ekspedisi yang pernah dikirim ke pulau tersebut tidak pernah berhasil pulang, menyisakan perahunya saja yang dipenuhi bunga.

Yamada juga mengatakan kepada Gabimaru, bahwa istrinya yang berada dirumah sedang menutup diri sejak dirinya dijatuhi hukuman mati, sembari menunggu Gabimaru pulang.

Pada akhirnya Gabimaru setuju dengan kesempatan itu, ia pun tidak akan melakukan ekspedisi misterius dan berbahaya ini sendirian, melainkan bersama dengan tahanan mati lainnya.

Perjalanan Gabimaru, seorang yang tidak bisa dibunuh karena cinta kepada istrinya dimulai untuk mencari elixir menuju Shinsenkyo, sebuah pulau yang misterius dan dipenuhi banyak mitos.

Penutup

Itulah sinopsis anime Hell Paradise Jigokuraku, jika kamu termasuk salah satu orang yang suka cerita Samurai klasik ala-ala rurouni kenshin, mungkin kamu juga akan merasakan kesukaan yang sama dengan anime dan manga ini.

Pasalnya Hell Paradise Jigokuraku memang mengambil settingan latar Jepang Klasik yang masih dipenuhi oleh Ninja dan Samurai, bahkan manga ini dikatakan mampu memotret kehidupan samurai dengan lebih baik, dibandingkan serial layaknya Naruto.

Meski demikian, Hell Paradise Jigokuraku juga masih memiliki banyak bagian fantasi, dimulai dari beberapa jurus yang dimiliki oleh masing-masing karakter, atau bagian lainnya. Hal justru membuat serial ini menjadi semakin menarik.

Artikel Lainnya

Write A Comment