Jika kamu termasuk orang yang suka dengan serial animasi yang bercerita tentang dunia sihir, mungkin kamu juga akan suka dengan Anime Saikyou Onmyouji no Isekai Tenseiki, sebuah serial animasi yang juga memiliki judul “The Reincarnation of the Strongest Exorcist in Another World”.

Saikyou Onmyouji no Isekai Tenseiki merupakan serial anime yang dibuat oleh studio Blanc, yang diadaptasi dari light novel karya Kiichi Kosuzu, sedangkan ilustrasinya dikerjakan oleh Shiso dan Kihiro Yuzuki.

Anime ini memula tayang perdana pada 7 Januari 2023 yang bisa kita tonton di Crunchyroll. Ingin tahu seperti apa sinopsis dari anime Saikyou Onmyouji no Isekai Tenseiki? Berikut divedigital.id hadirkan pembahasannya.

Sinopsis Anime Saikyou Onmyouji no Isekai Tenseiki

Seika Lamprogue

Haruyoshi Kuga dikenal sebagai salah satu Onmyuji terkuat dalam sejarah yang hidupnya didedikasikan untuk mendapatkan kekuatan. Ia berhasil mendapatan hal itu, namun disisi lain, kekuatan yang ia miliki membuat dirinya dihianati oleh rekan-rekannya.

Ketika dirinya sedang berada di ambang kematian, ia menggunakan sebuah teknik sihir yang memungkinkan dirinya untuk melakukan reingkarnasi. Tujuannya kali ini untuk hidup lebih bahagia, tanpa terlalu mengagung-agungkan kekuatan.

Ia berhasil, Haruyoshi terlahir kembali dalam dunia lain yang dikenal sebagai Seika Lamprogue, anak ketiga dari keluarga Lamprogue dari seorang ibu selir, sedangkan Lamprogue merupakan salah satu keluarga penyihir terkuat.

Didunia barunya ini, beberapa penyihir legendaris biasanya terlahir dengan tenaga sihir dalam tubuhnya, kedua saudaranya pun juga memilikinya, sayangnya protagonis utama Seika Lamprogue lahir tanpa kekuatan itu.

Karena hal ini, sang ayah tidak mengizinkan Seika Lamprogue untuk mengikuti sekolah sihir karena tidak ada referensi kesuksesan tentang penyihir yang lahir tanpa kekuatan sihir.

Namun tenaga sihir yang dikenal dalam dunia barunya ini sebenarnya tidak ada apa-apanya dibandingkan, kekuatan yang ia miliki pada kehidupannya yang sebelumnya.

Seika akan menggunakan teknik lamanya agar bisa bertahan dan hidup didunia baru dengan lebih bahagia dibandingkan kehidupan sebelumnya, termasuk memanggil beberapa roh jahat dikehidupan lamanya untuk dimanfaatkan.

Ia juga berjanji untuk tidak terlalu mengandalkan kekuatannya, untuk itu, ia juga harus membangun hubungan yang baik dengan orang lain, yang bisa membantunya, salah satunya Efa, merupakan budak keluarga Lamprogue yang sering diperlakukan dengan tidak baik oleh salah satu saudaranya.

Penutup

Anime Saikyou Onmyouji no Isekai Tenseiki sebenarnya mencoba untuk menawarkan sebuah cerita dari orang masa lampau yang kuat dan memiliki hidup dengan berat, untuk memiliki kesempatan kedua dikehidupan barunya, demi merasakan pengalaman yang berbeda.

Karakter utama dari serial anime ini adalah Seika Lamprogue, seorang yang tidak dianggap cukup keren, namun sebenarnya memiliki kekuatan luar biasa dari kehidupan sebelumnya.

Dari sisi level power, tentu saja Seika Lamprogue akan sangat OP, karena bagaimanapun ia pernah memiliki pengalaman yang jauh lebih berat dkehidupan sebelumnya. Dan kekuatan dikehidupan sebelumnya, juga tidak hilang.

Jika saat ini kamu sedang ingin menikmati anime dengan cerita tidak terlalu berat, bertema fantasi, ada unsur dunia sihir, dan memiliki art yang keren, ini bisa menjadi salah satu anime yang bisa kamu tonton di akhir pekan.

JudulSaikyou Onmyouji no Isekai Tenseiki
GenreAction, Adventure, Fantasi
TemaIsekai, Rengkarnasi, Sihir
StudioStudio Blanc
AdaptasiLight novel
TipeSerial
DemografiSeinen

Artikel Lainnya

Write A Comment