Ada yang pernah bermain game The Legend of Heroes? Studio Tatsunoko Production membuat sebuah serial anime dengan judul The Legend of Heroes: Sen no Kiseki – Northern War yang juga di distribusikan dalam pasar luar Jepang sebagai The Legend of Heroes: Trails of Cold Steel – Northern War.

Anime The Legend of Heroes: Sen no Kiseki – Northern War sendiri sudah mulai merilis episode pertama pada 6 Januari 2023, sedangkan jumlah episode anime ini, pada saat artikel ini ditulis, masih belum diketahui.

Serial anime yang bisa kita saksikan di platform crunchyroll hadir dengan genre aksi fantasi dengan tema militer.

Ingin tahu seperti apa sinopsis dari Anime The Legend of Heroes: Sen no Kiseki – Northern War? Simak ulasan divedigital.id berikut ini.

Sinopsis The Legend of Heroes: Sen no Kiseki – Northern War

the legend of hero

Anime The Legend of Heroes: Sen no Kiseki – Northern War bercerita tentang sebuah kejadian pada tahun 1205 versi Kalender Septian, dimana pada saat itu ada sebuah negara bernama North Ambria (Ambria Utara), yang merupakan negara termiskin yang berlokasi di barat laut Zemuria.

Dahulu tempat ini mengalami kejadian aneh, dimana secara tiba-tiba muncul tugu yang membuat kekacauan di negara tersebut, namun sebuah gerakan revolusi berhasil menyelamatkan mereka.

Sementara itu, ada seorang gadis bernama Lavi yang juga lahir dari negara tersebut, dimana saat ini dirinya mendaftar sebagai Northern Jaegers, salah satu pasukan militer terbesar di benua tersebut yang memiliki tugas menjaga keamanan bagi negaranya.

Lavi merupakan protagonis utama dalam serial anime ini, seorang prajurit wanita kuat, namun pernah memiliki seorang kakek yang dahulunya pernah menghianati negaranya sendiri.

Selain berjuang untuk orang sekitar, Lavi juga berupaya untuk membuktikan bahwa dirinya berbeda dengan sang kakek, meski pada saat itu dirinya sering kali melanggar perintah, demi menjaga keamanan orang sekitarnya.

Suatu hari ia mendapatkan misi untuk membentuk timnya sendiri bersama dengan Martin, Iseria, dan Talion untuk sebuah operasi berbahaya ke wilayah Erebonia. Oprasi kali ini adalah mengumpulkan informasi tentang keberadaan Imperial Hero (Pahlawan Kekaisaran), yang disinyalir menjadi salah satu ancaman kuat untuk negaranya.

Berdasarkan subtitle yang ada di serial ini, The Legend of Heroes: Sen no Kiseki – Northern War akan fokus pada perang Northern yang ada di Ambria Utara. MC kita pada anime ini adalah seorang wanita bernama Lavi.

Original Story dari anime ini sendiri diadopsi dari game RPG, sedangakan settingan latar terjadi sebelum Trails of Cold Steel III.

Kesan Pertama Setelah Nonton

lavi

Kesan pertama setelah menonton episode 1 anime ini, penulis sendir teringat dengan anime Attack on Titan, dimana kita disuguhkan pertarungan aksi tentara yang mencoba melawan invasi dari monster, untuk menyelamatkan negaranya.

Bedanya jika AOT sang MC adalah Eren, sedangkan di anime The Legend of Heroes: Sen no Kiseki – Northern War, karakter utamanya adalah seorang cewek bernama Lavi.

Dasar cerita yang coba disuguhkan juga sangat menarik. Selain disuguhkan akan aksi heroik pasukan Northern Jaegers melawan monster-monster yang menyerang negaranya, kita juga diajak untuk mendalami kisah Lavi, seorang wanita kuat yang sedang bertumbuh menjadi dewasa, di tengah bayang-bayang penghianatan sang kakek.

Sudah jelas bahwa Lavi merupakan salah satu permata Ambria Utara, ia adalah wanita yang memiliki potensi besar untuk menyelamatkan negaranya.

Namun dengan baground kakek yang ada di masa lalu, penonton coba diajak untuk bertanya-tanya tentang ending dari seorang Lavi itu sendiri, apakah ia akhirnya seperti Eren yang memilih menghianati teman-temannya? Atau justru bisa keluar dari belenggu tersebut?

Meskipun, cerita yang coba disuguhkan kami yakin tidak sedalam Attack on Titan.

Artikel Lainnya

Write A Comment