Tomo-chan wa Onnanoko! merupakan salah satu anime baru yang sejak 5 januari 2023 kemarin, sudah bisa kamu nikmati setiap episodenya di platform Crunchyroll.

Ini merupakan serial animasi yang diproduksi oleh studio Lay-duce, dimana anime yang juga di distribuksikan di luar Jepang sebagai “Tomo-chan Is a Girl!” merupakan anime yang diadopsi dari manga.

Tema yang mereka usung dalam anime ini adalah tentang anak sekolah, sedangkan genrenya adalah komedi dan romance. Selain diajak untuk mengikuti perjalanan cinta dari beberapa karakter anime ini, kita juga diadak untuk menikmati sisi humor dari dua orang anak yang sejak kecil sudah berteman.

Tanpa bermaksud untuk memperpanjang bagian pembuka, yuk langsung saja kita bahas sinopsis dari Anime Tomo-chan wa Onnanoko!.

Sinopsis Anime Tomo-chan wa Onnanoko

Tomo chan

Anime Tomo-chan wa Onnanoko bercerita tentang siswi SMA bernama Tomo Aizawa (Tomo Chan) yang memiliki 2 teman masa kecil, yakni Junichirou Kubota dan Misuzu Gundou.

Tomo Aizawa merupakan seorang wanita dengan perawakan tomboy, yang kebetulan suka berolahraga karakter. Pada saat dirinya sudah mengijak usia SMA, ia jatuh cinta kepada sahabat masa kecilnya, yakni Junichirou Kubota. Bahkan, ia sudah menyatakan perasaan tersebut kepada Junichirou Kubota.

Sayangnya Junichirou Kubota tidak melihat Tomo Chan sebagai seroang perempuan, ia menganggap pengungkapan rasa sayang Tomo Chan kepada dirinya adalah rasa cinta sebagai teman. Dan yang lebih menggemaskannya lagi, Junichirou memperlakukan Tomo Chan layaknya teman laki-lakinya, dimulai dari bercanda, mengajak berantem, sampai dengan berdebat.

Sisiwi bernama Tomo Aizawa ini memang seorang wanita yang tomboy, namun sebenarnya hanya Junichirou sendiri yang melihat Tomo Chan tidak sebagai perempuan, sedangkan teman-teman sekolah lainnya melihat Tomo Chan sebagai wanita yang menarik.

Bahkan Kousuke Misaki yang merupakan seniornya di ekstrakurikuler karakter terlihat tertarik dengan Tomo Aizawa yang jago olahraga beladiri.

Misuzu Gundou

Misuzu Gundou yang digambarkan sebagai wanita agak “aneh” sadar dengan apa yang dihadapi oleh Tomo, dan berniat membantu Tomo mendekatkannya dengan Junichirou, dimulai dari mengubah Tomo seperti seorang perempuan sampai usaha lainnya.

Meskipun Gundou berusaha mendekatkan Tomo dan Junichiro, sebenarnya hubungan Gundou dan Junichiro kurang begitu baik, keduanya tidak pernah bisa akur.

Akankah rasa cinta dari Tomo Aizawa pada akhirnya berlabuh di hati Junichiro?

Kisah cinta dari seorang Tomo Aizawa dan para teman-temannya sangat unik terangkum dalam serial animasi dengan judul Tomo-chan wa Onnanoko atau Tomo-chan Is a Girl!.

Penutup

Karena penulis belum membaca versi manganya, dan pada saat artikel ini dubuat masih tersedia dua episode yang bisa dinikmati, dalam padangan awal ini, sepertinya anime Tomo-chan wa Onnanoko akan berfokus pada perjalanan cinta Tomo Chan, yang dibumbui dengan unsur komedi.

Setidaknya ini sesuai dengan genre yang dibawa anime ini, yaitu Romance dan Comedy.

Dari segi kisah cintanya, sejak awal sudah digambarkan dengan jelas bagaimana seorang wanita tomboy yang jatuh cinta dengan sahabat masa kecilnya, yang menggap Tomo layaknya teman pada umumnya.

Seorang wanita tomboy yang terjebak dalam friend zone.

Sedangkan unsur komedi yang ada disini dikembangkan pada kepribadian masing-masing karakter yang unik, dimulai dari Tomo wanita tomboy yang sebenarnya wanita banget, Junichirou yang gak pekaan, sampai dengan Misuzu Gundou, seorang wanita yang peka, namun dingin, dan agak freak.

Jika kamu menginginkan tontonan yang agak ringan, setelah menonton anime dengan cerita yang berat seperti Vinland Saga, anime Tomo-chan wa Onnanoko bisa menjadi salah satu pilihan.

JudulTomo-chan wa Onnanoko
GenreRomance, Komedi
StudioLay-duce
AdaptasiManga
Tempat NontonCrunchyroll

Artikel Lainnya

Dapatkan info hot seputar anime dan chit chat bareng pencinta anime lainnya dengan bergabung di grup Telegram "Fandom Anime Indonesia" yang dikelola oleh Divedigital.ID melalui link berikut: https://t.me/fandomanimeid

Write A Comment