Tips Bisnis

5 Platform Toko Online Gratis dan Terbaik


Ingin banting setir menjadi pemilik toko online yang sukses? Jajaki dunia bisnis digital dengan bergabung bersama platform toko online gratis terbaik. Nantinya, kamu bisa menjual berbagai produk populer seperti barang fashion, kecantikan, peralatan rumah tangga dan sebagainya.

Platform toko online gratis bisa menjadi jalan suksesmu memiliki online shop sendiri. Bahkan tidak kalah populer dan berkualitasnya dari online shop yang sudah eksis dan menggurita saat ini.

Macam-Macam Platform Toko Online Gratis Terbaik

Keuntungan yang kamu peroleh dari toko online sendiri jauh lebih tinggi daripada menggunakan aplikasi atau platform pihak kedua. Namun proses pembuatan toko online bukan hal mudah, kamu tidak bisa 100% mengandalkan website biasa. Oleh karena itu, pilihlah salah satu dari lima rekomendasi platform toko online berikut ini:

1. Avana.id

Pebisnis yang sudah melek teknologi mengenal dengan baik apa itu Avana.id dan pengaruhnya bagi bisnis digital mereka. Platform ini memungkinkanmu membuat dan mengelola toko online sendiri.

Proses registrasi atau administrasinya sangat mudah, kamu hanya perlu masuk ke website resmi mereka di www.avana.id dan pilih produk yang kamu inginkan. Selanjutnya, login dengan Facebook atau Google dan wujudkan toko online impianmu.

Informasi yang terekam pada platform toko online gratis terbaik ini sengaja dibuat sangat terperinci. Sebelum memilih produk, kamu bisa mempelajarinya secara seksama salah satunya fitur promosi atau event yang mereka tawarkan.

Avana.id, punya banyak promo menarik yang sayang bila kamu lewatkan. Mereka juga menawarkan produk menarik lainnya seperti menambah closing di WhatsApp atau pengelolaan reseller yang mudah dan efisien.

Kamu hanya perlu menginformasikan Avana.id, apa dan bagaimana produk yang ingin kamu gunakan? Atau baca informasi lengkapnya di www.avana.id

2. Shopify

Toko online gratis terbaik urutan kedua adalah Shopify yang sudah digunakan 175 negara salah satunya Indonesia. Meskipun sudah dipercaya lebih dari satu juta pebisnis di seluruh dunia, Shopify masih bertahan dengan penawaran percobaan gratis.

Melalui penawaran tersebut, cobalah bangun dan kembangkan bisnis digital milikmu sendiri. Kemudian, beralih pada Shopify Pro ketika kamu merasa cocok dan membutuhkan fitur lebih lengkap.

Shopify menghadirkan berbagai desain toko online yang bisa kamu pilih sesuai konsep atau produk yang dijual. Di platform ini, kamu tidak perlu khawatir kehabisan ide untuk mengolah dan mengatur toko onlinemu sendiri.

3. PrestaShop

Butuh bantuan dari platform toko online gratis terbaik yang mampu menciptakan online shop profesional dalam waktu singkat? Selain Avana.id dan Shopify, kami sarankan kamu memilih PrestaShop.

Platform ini menyediakan akses lengkap bagi pebisnis digital yang ingin membuat dan mengatur sendiri online shop mereka. Tidak hanya user friendly, PrestaShop juga menghadirkan fitur-fitur canggih yang dibutuhkan oleh sebuah toko online.

Fitur yang menghadirkan rasa nyaman bagi pembeli sehingga mereka tidak akan berpikir lagi untuk belanja di toko online milikmu. Satu-satunya kelemahan yang dimiliki platform ini adalah fiturnya yang sangat banyak. Pengguna harus melakukan testing satu per satu untuk memahami cara kerjanya.

4. CubeCart

Nama CubeCart bukan nama baru dalam industri bisnis digital. Buktinya, banyak sekali pebisnis Indonesia yang memanfaatkan platform toko online gratis terpercaya ini guna mengembangkan toko digital mereka.

Di awal, kamu mungkin berpikir CubeCart bukan platform yang profesional dan cukup handal karena visual atau desain website yang sederhana. Namun setelah dipelajari lebih lanjut, CubeCart menawarkan teknologi yang sangat canggih dengan fitur menarik dan desain gambar unik.

Salah satu fitur terbaik yang terdapat pada platform toko online gratis terpercaya ini adalah fitur newsletter. Kamu bisa mengirimkan pesan marketing pada seluruh pelanggan secara rutin dan tunggu hingga pelanggan belanja di toko milikmu.

5. WooCommerce

Sering menggunakan WordPress untuk mengirimkan informasi-informasi menarik atau berkomunikasi dengan sahabat online? Jika jawabannya ya, manfaatkanlah platform toko online gratis terbaik WooCommerce yang disupport langsung oleh WordPress.

Salah satu kelebihan dari plugin ini adalah tampilan yang sangat simpel sehingga mudah dipelajari oleh para pemula. Fitur yang WooCommerce miliki juga tidak kalah lengkap dan bervariasi dari keempat platform toko online gratis yang telah kami sebutkan.

WooCommerce juga memiliki komunitas pengguna yang sangat luas karena didukung oleh platform WordPress yang sejak awal sudah sangat terkenal. Artinya, kamu bisa menarik pelanggan dengan lebih mudah untuk login dan belanja di toko online buatanmu.

Membuat toko online merupakan langkah besar yang membutuhkan banyak persiapan dan pertimbangan. Selain memilih partner yang ahli, terampil juga berpengalaman, kamu juga memerlukan platform toko online gratis terbaik dan terpercaya.

Dari kelima platform yang telah kami jelaskan sebelumnya, Avana.id merupakan pilihan paling tepat. Platform ini dijalankan dengan teknologi termutakhir yang memungkinkan pebisnis mengatur toko online sesuai kebutuhan masing-masing.

Selain buat toko online gratis, di Avana.id kamu juga bisa memaksimalkan sosial media marketing. Segera tingkatkan profit penjualanmu di WhatsApp, Telegram dan medsos lainnya. Login sekarang juga dan dapatkan promo menarik dan diskon hingga 50% hanya di Avana.id!

Baca juga artikel menarik kami lainnya seperti strategi melakukan pengembangan usaha atau artikel lainnya dikategori tips bisnis

Misi Divedigital.ID adalah menyebarkan informasi bermanfaat. Jika kamu merasa artikel ini bermanfaat, jadilah bagian dari misi kami dengan membagikan ke sosial media. Sharing is Caring !!

Tips Bisnis
7 Strategi Mengembangkan Usaha Terbukti Efektif
Tips Bisnis
Contoh Visi dan Misi Perusahaan + Cara Membuatnya
Tips Bisnis
Mendorong Organic Growth Sebuah Perusahaan [+CONTOH]
There are currently no comments.