Ittoki Sakuraba (Sakuraba Ittoki) adalah karakter utama di serial anime Shinobi no Ittoki. Dia adalah cowok yang sedang menjalani kehidupan sebagai siswa tahun pertama di sekolah menengah.

Ittoki adalah anak yang tidak percaya bahwa Ninja itu ada, namun pada akhirnya ia tahu bahwa dirinya keturunan yang sah pemimpin Klan Iga (keturunan ke 10 versi bstation dan keturunan ke 19 versi website resmi).

Profil dan Biodata

NamaIttoki Sakuraba
Jenis KelaminLaki-laki
Umur
Tanggal Lahir
Tinggi Badan
IbuYumika Sakuraba
MataBiru Muda
Warna RambutHitam
DebutEpisode 1
UniverseKarakter fiksi Shinobi no Ittoki
PekerjaanPelajar
AfiliasiKlan Iga

Pengisi Suara

Berikut pengisi suara atau Seiyuu dari Ittoki Sakuraba dari anime Shinobi no Ittoki dalam versi bahasa Jepang:

Ryouta Oosaka
Pengisi Suara Bahasa Jepang

Foto

Berikut beberapa foto Sakuraba Ittoki yang bisa kamu gunakan sebagai koleksi:

Story

Ittoki Sakuraba tumbuh besar sebagai anak yang biasa seperti anak pada umumnya dan tidak begitu percaya akan adanya Ninja.

Sampai suatu hari, seorang cewek mengiriminya surat untuk ngedate, yang ternyata itu adalah bagian dari rencana untuk menghabisi dirinya.

Perencanaan pembunuhan ini dilakukan oleh seorang cewek yang merupakan generasi penerus Klan Kouga, salah satu klan Ninja yang besar dan kuat, yang berniat untuk mengambil alih Klan Iga.

Klan Iga sendiri dahulunya di pimpin oleh Ayah Ittoki, namun sang ayah meninggal dan tongkat kemimpinan dilanjutkan oleh sang ibu, yang artinya Ittoki Sakuraba adalah penerus yang sah dari Klan Iga.

Karena percobaan pembunuhan ini, Ittoki diminta untuk belajar dan mempersiapkan diri menjadi Ninja.

Awalnya ia menolak, namun setelah mengetahui perjuangan ibunya yang datang dari golongan biasa bukan ninja, Ittoki menerima tawaran ini dengan tujuan ingin selalu dekat dengan sang ibu.

Ia akhirnya melanjutkan pendidikannya di sekolah ninja, yaitu Sekolah Ninjutsu Kokuten yang merupakan satu-satunya sekolah Ninja di Jepang yang keberadaanya cukup misterius.

Secara teknis, ia berhasil menyelesaikan test ujian masuk sekolah tersebut dengan baik.

Namun ia kehabisan waktu dan hampir gagal, yang pada akhirnya bisa dipastikan Ittoki berhasil masuk ke Sekolah Ninjutsu Kokuten.

Penampilan

Ittoki Sakuraba merupakan cowok dengan rambut hitam yang ditata acak-acakan dengan mata biru.

Ia adalah anak yang cukup rapi, dan ketika ke sekolah, ia menggunakan kemeja putih yang dipadukan dengan jas hitam lengkap dengan dasi berwarna merah.

Atasan ini ia lengkapi dengan celana panjang berwarna bau-abu dan sepatu pantofel berwarna hitam.

Kepribadian

Pada awalnya ia diperkenalkan sebagai anak yang tidak berbeda jauh dengan teman-temannya, yang masih belum memiliki banyak pengalaman dan ingin melakukan banyak hal.

Sangking inginnya merasakan eksperience yang belum ia alami, ia tidak ragu berbohong kepada ibunya untuk ngedate dengan cewek yang tidak ia kenal.

Namun Ittoki Sakuraba bukanlah cowok pemberontak yang hanya ingin melakukan apa yang ia inginkan. Ketika ia dijelaskan tentang apa yang harus dilakukan, ia akan mendengarkan hal itu, dan menerima jika memang itu ia anggap penting.

Hal ini bisa kita lihat pada saat Ittoki Sakuraba diminta untuk menjadi seorang Ninja. Meski awalnya menolak, setelah dijelaskan oleh pamannya, ia akhirnya bisa menerima hal itu.

Kemampuan

Pada episode awal, kemampuan Ittoki Sakuraba sebagai ninja memang tidak begitu menonjol, karena memang ia pada dasarnya adalah cowok yang biasa saja.

Namun, ia terlihat memiliki daya tahan dan gerakan tubuh yang baik, hal ini bisa kita lihat pada saat Ittoki menghindari mobil yang kehilangan arah yang hendak menabrak dirinya.

Selain itu, ia adalah anak yang bisa memahami suatu hal dengan cepat dan mampu berfikir out of the box.

Pada saat test masuk Sekolah Ninjutsu Kokuten, ia mengatakan bahwa tidak menguasai ninjutsu layaknya Katon no jutsu dan juga Suiton no Jutsu.

Kousetsu akhirnya menjelaskan sedikit hal tentang hal itu, dan secara mengejutkan, Ittoki bisa mengimplementasikan ini dengan menekan bel kebakaran yang membuat Satomi Tsubaki yang tidak terlihat, bisa ditemukan oleh Ittoki.

Fakta Menarik

Artikel Lainnya

Write A Comment