Category

Digital Marketing

Category

Segmentasi pasar adalah salah satu strategi pemasaran yang biasa digunakan oleh pemilik usaha untuk menumbuhkan market share (pangsa pasar) dengan mengelompokan pelanggan dalam berbagai kelompok pasar. Dahulu kita biasa mengelompokan pelanggan kedalam beberapa kelompok seperti Geografis, perilaku, dan juga demografis. Philip Kotler dalam bukunya marketing 4.0 memperkenalkan 3 segmentasi pasar paling berpengaruh di era digital, dimana jika produk yang kita buat bisa menyentuh mereka, brand yang kita bangun bisa berkembang dalam waktu yang relatif lebih…

Tidak ada usaha yang bisa bertahan lama jika digerakan dengan cara monoton. Jika kamu menggunakan metode pemasaran digital, maka mengikuti tren digital marketing Indonesia adalah cara terbaik untuk membuat bisnis kamu tetap mudah untuk dijangkau custumer. Nyatanya kualitas produk saja tidak cukup. Pertanyaan tentang ‘Bagaimana produk kita mudah dijangkau konsumen’ adalah hal penting untuk bisa kita ketahui jawabannya. Dan sebagai sarana untuk berpromosi, tidak ada salahnya jika kita mengikuti trend yang ada. Business is about…

Manfaat digital marketing untuk bisnis perusahaan antara lain sebagai media penghubung, pendongkrak angka jual dan kreatifitas, penekan anggaran dan jarak, meningkatkan pelayanan konsumen, melancarkan informasi hingga menjadi senjata bersaing dengan kompetitor. Keadaan tahun 2020 yang dilingkupi pandemi memaksa setiap industri untuk membuat berbagai terobosan baru, agar bisa bertahan dari serangan gulung tikar, termasuk industri bisnis. Salah satu ujung tombak yang kemudian banyak diandalkan adalah penggunaan digital marketing. Cakupannya yang massif, didukung dengan berbagai fleksibilitas membuat…

Jika kita berbicara tentang contoh bisnis platform digital, maka satu kata yang terlintas adalah Google, kata itu sudah merasuk dalam kebudayaan manusia abad 21. Google lebih dari sekadar hebat dalam membangun brand awareness perusahaannya. Mereka berhasil masuk dalam cara hidup masyarakat modern. Bahkan secara tak sadar, hampir semua akivitas masyarakat dunia maya dan dunia nyata mengalir dan berkaitan dengan Google. Google juga menjadi lokomotif revolusi industri terbaru, kita menyebutnya sebagai revolusi Industri 4.0. Sebuah revolusi…

Apakah kamu memiliki bisnis tertentu dan ingin dalam pengembangannya memanfaatkan media digital? Jika jawabannya iya, maka langkah selanjutnya yang bisa kamu lakukan adalah mengerahkan staf PR (Public Relations), khususnya digital PR dan SEO Specialist, agar metode pemasaran content placement ini dapat mendongkrak nama brand kamu jauh lebih besar. Kok SEO Spesialist juga terlibat? Pejelasannya seperti ini. Tugas praktisi digital PR ini memang erat kaitannya dengan publisitas yang masuk dalam salah satu strategi content marketing, dengan…

Strategi digital marketing adalah salah metode yang paling banyak digunakan sebagai cara memperkenalkan produk dan menjangkau konsumen di tahun 2019 ini. Beberapa orang ada yang cepat beradaptasi, namun beberapa lainya masih apatis dan menganggapnya sebagai bualan saja. Untuk kamu yang perlu diyakinkan dan diberi semangat, percakapan divedigital dengan salah satu pelanggan dibawah mungkin akan sedikit memberikan pacuan untuk segera berbenah dengan menyesuaikan dengan perkembangan zaman. Mari Berkolaborasi dengan Divedigital.ID Sudah siap untuk melakukan perubahan? Hal…