Web Design

7 Contoh Website Company Profile Terbaik [+Template]


Apapun strategi marketing yang kamu jalankan, memiliki website company profile sebagai media untuk membagikan informasi akan tetap penting. Masih berfikir apakah perusahaan kamu akan membuat website atau tidak? Lihat fakta ini.

Hari ini semua orang memiliki media untuk memperkenalkan diri mereka pada semua orang. Media yang paling sering digunakan adalah sosial media seperti facebook, instagram, twitter, sampai dengan Linked in.

Selain berupa sosial media, beberapa orang juga sudah menggunakan website untuk memperkenalkan diri mereka. Blogger adalah salah satu pihak yang sering menggunakan hal ini.

Berangkat dari fakta-fakta diatas, masihkah kamu ragu untuk membuat website perusahaan?

Apa Itu Website Company Profile?

Website Company Profile adalah sebuah situs yang sengaja dibuat untuk membagikan informasi penting terkait perusahaan dimulai dari izin, produk, layanan, visi dan misi, bagaimana perusahaan itu dikelola yang dihadirkan untuk umum, baik calon karyawan, konsumen, maupun stakholder.

Melalui website, orang-orang yang membutuhkan informasi mengenai perusahaan bisa menemukan informasi dengan mudah yang pada akhirnya memberikan lebih banyak benefit untuk perusahaan.

Tidak hanya untuk calon konsumen dan stakholder, biasanya orang yang akan melamar pekerjaan kepada perusahaan kamu juga akan mencari informasi di website untuk menggali informasi lebih jauh sebelum memutuskan untuk bergabung atau tidak.

Contoh Website Company Profile Perusahaan Terbaik

Akhir-akhir ini sudah mulai banyak perusahaan yang sadar akan pentingnya memiliki website. Namun harus kita akui bahwa beberapa website perusahaan di Indonesia memiliki tampilan yang membosankan.

Memang, fungsi utama dari website company profile sendiri hanya untuk menyampaikan informasi penting terkait perusahaan. Namun tidak ada salahnya, bahkan akan ada banyak benefitnya jika kamu bisa memberikan desain yang kreatif dalam website perusahaan kamu.

Berikut divedigital berikan beberapa website company profile terbaik yang tentu saja bisa kamu jadikan referensi dalam memilih atau memodifikasi template.

1. Google : Singkat dan Kreatif

Kreatif bersama Google

Jika kamu sedang mencari alamat website company profile untuk dijadikan referensi, maka perkenalan Google kepada pengguna di internet adalah salah satu yang bisa kita jadikan acuan.

Halaman about us mereka memiliki desin kreatif. Simple, namun tetap membuat perusahaan raksasa internet ini semakin profesional.

Dalam halaman itu ada beberapa link yang memperkenalkan produk, story mereka, lokasi kantor, karier, dan masih banyak lagi.

Namun kami rasa, penjelasan yang singkat seperti ini hanya cocok untuk perusahaan-perusahaan besar yang memang sudah dikenal banyak orang. Karena halaman seperti ini tujuannya bukan untuk memperkenalkan tapi untuk memperlihatkan keprofesionalitas an mereka.

2. SolardGardPremium : Simple dan Klasik

Elegannya PT Solar Gard Indonesia

Untuk contoh website company profile perusahaan yang kedua adalah miliknya PT Solar Gard Indonesia, yang merupakan produsen dan distributor kaca film di Indonesia yang sudah menghadirkan layanan sejak tahun 1995.

Jika kita amati, memang desin yang digunakan cukup traditional, namun tidak membuat nilai profesionalisme dari perusahaan ini hilang. Perpaduan warna biru dan putih membuat tampilan website mereka cukup menarik.

3. Sari Roti : Mudah diakses dan Colorful

Belajar dari Sari Roti

Sebenarnya produk yang berada dibawah naungan PT NIPPON INDONESIA ini memiliki dua alamat, dimana yang satunya bisa kamu akses pada alamat ini https://www.sariroti.com/, namun kami sendiri lebih suka yang satunya karena jauh lebih mudah untuk diakses.

Alih-alih memberikan tampilan yang menarik, namun harus merelakan website lumayan sulit diakses adalah pilihan yang buruk. Alasan inilah yang akhirnya membuat divedigital lebih merekomendasikan alamat yang satunya.

4. Kapal Api : Khas dan Simple

Kapal Api yang Sederhana

Jika contoh website company profile diatas adalah produsen roti, kini divedigital akan memberikan sebuah perusahaan yang terkenal dengan kopinya yang khas, namanya adalah Kapal Api. Tidak hanya produknya yang menarik, website mereka yang beralamat waktunyakapalapi.com juga sangat menarik.

Pada waktu halaman sedang di load, akan muncul gambar kopi, selanjutnya akan ada website denan tampilan yang didominasi putih dan merah, khas logo kapal api. Simple, enak dipandang, da mudah dinavigasi.

5. LEOSiregar : Lawyer di Jakarta

Corporate Lawyer

Ada banyak bidang yang mulai memanfaatkan digital marketing, dan website https://leosiregar.com/ adalah salah satunya yang memberkan layanan jasa pengacara yang berlokasi di Jakarta.

Secara SEO, website ini cukup bagus, namun sayangnya loadingpage-nya masih agak lambat.

6. Enfol Theme : Simple Colord and Atractive

Endfol Theme

Untuk contoh ke empat dan selanjutnya ini tidak akan berupa alamat, namun divedigital akan mencoba memberikan rekomendasi template website company profile yang menurut kami permainan warnanya cukup simple namun memiliki animasi yang keren.

Template untuk CMS wordpress ini bisa kamu miliki dengan harga $30, yang bisa kami beli di themeforest. Menariknya, theme Endfold sudah support dengan versi wordpress terbaru yakni 5.2.x dan gutenberg, jadi lebih mudah untuk diprasikan.

7. SEOCify : Kreatif and fastload

Compro Jasa SEO

Untuk kamu yang menghadirkan layanan digital marketing agency, template dengan nama SEOCify ini mungkin cocok dengan kebutuhan perusahaan. Kaya akan animasi, banyak fitur menarik seperti support translete language, ada banyak pilihan warna, serta responsive.

Harga template ini $49, dan sudah suppoer dengan banyak plugin seperti elementor, yaitu plugin yang memungkinkan kita untuk mengatur tampilan design hanya dengan drop and down saja.

Baik menjalankan SEO aau tidak, memiliki website sendiri sudah menjadi suatu keharusan, apalagi untuk sebuah perusahaan. Kami harap contoh website company profile diatas bisa kamu jadikan sebagai referensi ketika akan membuat website.

Baca juga artikel menarik kami tentang contoh strategi optimasi SEO atau artikel lainnya di kategori Kumpulan Artikel SEO.

Tanya + Jawab [COMPANY PROFILE]

Apa Platform yang Bagus untuk Website Compro?

Kami kira, wordpress sudah cukup mumpuni jika hanya sekedar untuk membuat company profile perusahaan. Lebih menariknya, ada banyak plugin yang siap untuk digunakan.

Apa yang Harus diperhatikan Ketika Buat Website?

Selain tampilan, hosting adalah bagian yang cukup penting. Pilih server yang memiliki reputasi bagus, yaitu memiliki sistem keamanan yang baik dan jarang down.

Dimana Kita Bisa Membeli Template?

Ada market place international yang bisa kamu gunakan untuk membeli template yaitu themeforest, ada banyak theme dari berbagai penjual yang bisa kamu beli disana.

Berapa Biaya Pembuatan Website Seperti ini?

Untuk harga sendiri relative, tergantung develomper yang kamu gunakan. Biasanya pembuatan website baru membutuhkan biaya sekitar 2,5 – 3 jutaan.

Ikuti Konten Menarik KAMI
Growth Hacking
Contoh Visi dan Misi Perusahaan + Cara Membuatnya
Web Design
Inspirasi Landing Page Terbaik Maksimalkan Konversi [+ Contoh Template]
Web Design
7+ Website Bisnis Ternama Indonesia [Inspiring]
There are currently no comments.