Park Hyung Seok merupakan karakter utama serial Lookism. Dia adalah siswa di Jae Won High School kelas Fashion.

Di Lookism, Seok adalah anak yang memiliki kemampuan untuk memindahkan kesadarannya kedalam dua tubuh.

Tubuh pertamanya yang tambun dan pendek ia gunakan untuk bekerja pada malam hari, dan tubuh keduanya yang tampan dan atletis ia gunakan untuk bersekolah di pagi hari.

Profil & Biodata

Park Hyung Seok lookism cover
NamaPark Hyung Seok
Jenis KelaminLaki-laki
Umur19 Tahun
Tinggi Badan160 CM (tubuh asli), 182 CM (tubuh baru)
Tanggal LahirTidak diketahui
DebutEpisode 1
UniverseKarakter Fiksi serial Lookism
PekerjaanPelajar, Penjaga Toko
AfiliasiJae Won High School

Pengisi Suara

Japan Dub
Yoshitsugu Matsuoka
Pengisi Suara Bahasa Jepang

Icon

Story

Park Hyung Seok merupakan seorang anak yang dibesarkan oleh seorang singgle mother, bisa dibilang mereka hidup dengan sangat sederhana.

Meski demikian, sang ibu berusaha dengan sekuat tenaga untuk kebaikan sang anak, dan mencoba untuk tidak memberikan beban finansial kepada anaknya.

Karena parasnya yang kurang menarik, di sekolahnya Hyung Seok Lookism sering kali diperlakukan dengan tidak baik oleh teman-temannya di sekolah.

Sebagai upaya untuk keluar dari pembullyan ini, Seok meminta kepada sang ibu untuk pindah sekolah.

Pada awalnya sang ibu menolak, namun setelah ibunya tahu kehidupan anaknya di sekolah, ia setuju dengan keputusan Park Hyung Seok.

Hyung Seok Lookism sangat bersemangat dan ingin mendapatkan kesempatan yang lebih baik di sekolah barunya.

Namun sayangnya di tengah perjalanan, ia harus terlibat perkelahian lagi dengan seorang anak bernama Lee Jin Sung.

Perkelahian ini ternyata terekam dalam sebuah video dan di upload di sosial media yang membuatnya viral.

Harapannya untuk mendapatkan lingkungan sekolah yang lebih baik pun sirna, sebelum dirinya memasuki sekolah barunya.

Ia terlihat sangat sedih, dan ketiduran.

Namun pada saat hendak bangun, ia melihat ada yang aneh dengan dirinya, ternyata ia terbangun di tubuh seorang pria berwajah tampan, memiliki tubuh atletis, dan suara yang lebih keren.

Seiring berjalannya waktu, ia sadar bahwa Park Hyung Seok yang saat ini bisa menggunakan dua tubuh yang berbeda, dimana jika tubuh satunya bangun, yang satu tertidur.

Ia akhirnya menggunakan tubuh dengan wajah tampannya untuk bersekolah di Jae Won High School, dan secara mengejutkan, di sekolah barunya ini ia mendapatkan pengalaman yang jauh lebih baik.

Ia menjadi anak baru yang disukai oleh para siswi, dan di segani oleh teman-teman cowoknya. Termasuk Lee Jin Sung yang pernah menghajarnya.

Penampilan

Tubuh Pertama

Pada tubuh pertamanya, Hyung Seok Lookism di perkenalkan sebagai anak berkacamata yang memiliki tubuh tambun, dan pendek.

Sebagian besar orang menganggap tubuh pertama Seok ini tidak menarik, bahkan ia hampir gagal mendapatkan pekerjaan sebagai kasir di sebuah toko karena tubuhnya ini.

Setelah kejadian misterius yang membuatnya bisa menggunakan dua tubuh, tubuh yang pertama ia gunakan untuk bekerja pada sebuah toko di malam hari.

Tubuh Kedua

Tubuh kedua Park Hyung Seok adalah kebalikan dari tubuh pertamanya. Ia tidak lagi menggunaan kacamata, tubuhnya menjadi lebih ramping, dan secara keseluruhan memiliki paras yang tampan.

Bahkan beberapa teman di sekolah barunya menganggap Park Hyung Seok adalah seorang model atau idol yang cukup terkenal.

Hampir semua siswi tertarik dengan Hyung Seok, dan ia merupakan salah satu siswa paling terkenal di Jae Won High School.

Jika tubuh pertamanya ia gunakan untuk bekerja, tubuh keduanya ini ia gunakan untuk bersekolah.

Kerpibadian

Sejak pertama, Park Hyung Seok dikenal sebagai anak yang baik hati, suka membantu orang lain yang sedang membutuhkan pertolongan, dan lebih suka menghindari konflik.

Jika dia merasa kesal karena dibully di sekolah, ia akan melampiaskan kepada sang ibu. Namun pada akhirnya ia sadar bahwa ibunya sudah berjuang untuk hidupnya, ia menjadi anak yang membenci diri sendiri.

Penyesalan ini pun akhirnya merubah bagaimana dia bersikap kepada sang ibu.

Ketika dia bisa hidup pada dua tubuh, yang membuatnya harus menghidupi dua tubuh, untuk mencukupi itu Seok lebih memilih untuk bekerja dan tidak mau menambah beban orang taunya.

Setelah dirinya berubah menjadi anak yang tampan, Seok masih menjadi anak yang baik, bahkan akan merasa bersimpatik dan perlu menolong mereka yang mengalami perlakukan tidak enak seperti dirinya dimasa lalu.

Ia juga terlihat menjadi anak yang sentimentil jika teringat betapa sulitnya kehidupannya di sekolah yang dulu.

Meski dirinya kini di sekolah menjadi idola, namun Seok masih memiliki masalah dengan kepercayaan diri.

Tentu saja ini masih ada kaitannya dengan masa lalunya, namun kurangnya kepercayaan diri ini juga hambatan untuk menjadi yang lebih baik.

Ia dalam beberapa kesempatan juga masih terlihat naif, mudah ditipu oleh orang lain, sampai tidak tahu bagaimana cara merespon suatu keadaan yang dirasa cukup sulit.

Terlepas dari kehidupan masa lalunya yang sulit, berutungnya, karakter Hyung Seok Lookism pada akhirnya berkembang ke arah yang lebih baik dan positif, salah satunya karena ia bisa melihat beberapa figur yang tepat.

Artikel Lainnya

Write A Comment