Dalam serial Kaiju No. 8, Reno Ichikawa adalah seorang pekerja paruh waktu di Monster Sweeper Inc yang bertugas membersihkan bangkai Kaiju yang berhasil dibasmi oleh Force Defense (Pasukan Pertahanan) bersama dengan Kafka Hibino.

Pada awalnya ia melihat Kafka sebagai anak yang lemah, seiring berjalannya waktu Reno bisa melihat transformasi Kafka, keduanya menjadi dekat dan berteman, Reno akhirnya juga membantunya untuk menjadi anggota Force Defense.

Sama seperti Kafka, Reno juga berhasil menjadi anggota Force Defense.

Profil dan Biodata

Reno Ichikawa PFP
NamaReno Ichikawa
Jenis KelaminLaki-laki
SpesiesManusia
Tanggal Lahir
Ulang Tahun
12 April
Usia18 Tahun
MBTIISTJ
Tinggi174 cm
Warna RambutSilver
Warna MataViolet
PekerjaanPetugas Pertahanan
Pasukan Pemebersih Kaiju
AfiliasiDefense Force
Monster Sweeper Inc
Anime debut
Manga DebutChapter 1
UniverseKaiju No. 8

Kisah Hidup

Reno Ichikawa mulai bekerja di Monster Sweeper Inc untuk membersihkan bangkai Kaiju sebagai seorang part timer, dan dari sinilah dia mengenal Kafka Hibino yang awalnya dikira sebagai seorang anak yang biasa-biasa saja, menyerah pada mimpinya, dan selalu ditertawakan oleh rekan-rekannya.

Seiring berjalannya waktu, ia mulai melihat hal menarik yang ada di diri Kafka, salah satunya niatnya untuk bergabung sebagai Pasukan Pertahanan untuk memburu Kaiju, sayangnya keinginan Kafka ini terkendala karena batas usia maksimal.

Mengetahui bahwa Pasukan Pertahanan (Force Defense) telah menurunkan batas usia maksimal, Reno hendak memberitahukan hal ini pada Kafka, namun disaat itu juga monster muncul, Kafka berhasil menyelamatkan Reno dan memintanya segera pergi untuk meminta bantuan.

Reno akhirnya bisa kembali di momen yang tepat dan berhasil membantu Kafka melawan monster tersebut, di tengah kondisi yang semakin rumit, kemudian Mina Ashiro muncul untuk menyelamatkan mereka berdua.

Keduanya akhirnya dirawat di rumah sakit, ketika sedang asik membicarakan tentang Force Defense, tiba-tiba Reno terkaget dengan kondisi Kafka yang sudah berubah menjadi Kaiju.

Mengetahui nasib Kafka dalam bahaya karena bisa diburu oleh anggota Force Defense, Reno memutuskan untuk mengajak Kafka melarikan diri dari rumah sakit.

Meski Reno sudah tahu Kafka berubah menjadi Kaiju, Reno tidak berhenti untuk memberikan support padanya, dan ia menjadi salah satu orang yang terus menemani Kafka menjadi anggota Force Defense bersama dirinya di Divisi 3.

Kepribadian

Di anime Kaiju No 8, Reno Ichikawa dikenal sebagai anak yang tenang dan mampu mengendalikan dirinya dengan baik.

Meski tidak memiliki intuitif sebaik Soshiro Hoshina, Reno adalah orang yang memiliki pemikiran terbuka, Ia bisa mengubah persepsinya jika mengetahui ada fakta yang sebelumnya ia percayai telah berubah.

Ini pernah ia perlihatkan pada saat awal mengenal Kafka Hibino, Reno pada saat itu menganggap Kafka sebagai anak yang tidak menarik karena telah menyerah untuk mimpinya sendiri. Namun seiring berjalannya waktu, ketika ia melihat kelembutan dan kepeduliannya pada orang lain, Reno pada akhirnya menjadi salah satu teman baik Kafka.

Reno juga dikenal cukup peduli pada rekan-rekannya, tidak hanya pada Kafka saja. Pun dengan tekad kuat yang ia miliki saat bertarung dengan Kaiju, hal ini sebagian besar berasal dari rasa keinginannya untuk melindungi rekan-rekannya.

Sayangnya, kepeduliannya yang terlalu tinggi pada rekan-rekannya, bisa membuatnya melakukan keputusan yang tidak rasional dan kadang melewati batas.

Ketika dalam arena bertarung, Reno bisa menjadi orang yang sangat tegas dan tidak ragu untuk mengambil keputusan.

Kekuatan

Reno Ichikawa dikenal sebagai salah satu anggota Force Defense yang kuat dan memiliki potensi sangat besar, bahkan Soshiro Hoshina mengatakan bahwa suatu saat nanti, Reno memiliki peluang sangat besar untuk menjadi kapten. Pun dengan Jugo Ogata yang menyatakan Reno adalah anak yang jenius.

Berikut beberapa kekuatan yang dimiliki oleh Reno Ichikawa di anime Kaiju No. 8:

High Unleashed Combat Power: Reno termasuk salah satu anggota Force Defense yang sejak awal sudah mendapatkan perhatian cukup banyak, karena dengan mengenakan baju Force Defense, ia bisa melepaskan kekuatan sampai 8%, yang kemudian meningkat sampai 18%, 43%, dan terakhir sampai 51%.

Cryokinesis: ketika menggunakan Numbers Weapon 6, Reno bisa mengeluarkan energi pembekuan dalam bentuk es dalam jumlah besar seperti kekuatan Kaiju No. 6. Kekuatan ini membuat Reno bisa membuat musuhnya membeku, menempel di dinding, sampai dengan membuat pijakan.

Expert Marksman: Sebagai bagian dari anggota Force Defense, Reno juga dikaruniai kemampuan menembak yang sangat baik, bisa dibilang Reno adalah seorang penembak jitu.

Advanced Growth Rate: Reno termasuk salah satu anggota Force Defense yang memiliki tingkat pertumbuhan sangat tinggi, ini terbukti dari kemampuannya dalam menggunakan Numbers Weapon 6, ia hanya membutuhkan waktu 6 bulan saja.

Fakta Menarik

Ingin tahu beberapa hal menarik dari Reno Ichikawa yang ada di anime Kaiju No. 8? Simak listnya dibawah ini:

  • Dalam Kanji, nama Ichikawa berasal dari dua suku kata, yakni Inchi yang memiliki arti “kota, pasar, kota, kotamadya, pasar malam” sedangkan Kawa adalah “sungai atau aliran“.
  • Ada tiga hal yang sangat disukai Reno di dunia ini, yaitu adalah Musik, memasak, dan juga manga shonen.
  • Reno bekerja di Monster Sweeper Inc karena ia mengira bahwa keahlian membersihkan bangkai Kaiju dibutuhkan pada saat melakukan test di Force Defense. Namun ternyata perkiraannya ini tidak benar.
  • Pada voting untuk mengetahui karakter pertama kesukaan fans, Reno berada di urutan ketiga.

Artikel Lainnya

Write A Comment