Ketika Jigen bermaksud untuk membawa pulang Kawaki di rumah Naruto, pertarungan antara Jigen, Naruto, dan Sasuke pun tidak terelakkan. Dan dalam beberapa episode selanjutnya banyak anggota kara yang mati dimulai dari Boro hingga Jigen ketuanya sendiri.

Meski sang ketua sudah mati, bukan berarti anggota kara telah bubar karena ada beberapa anggota kara yang tersisa hingga saat ini masih hidup.

Masih adanya anggota kara yang tersisa ini tentu saja akan menjadi ancaman bagi Boruto dan kawan-kawan di masa yang akan datang.

Anggota Kara yang Tersisa dan Masih Hidup

Setelah jigen terbunuh karena kegagalan renkarnasi pada tubuh kawaki, kini anggota kara tinggal beberapa saja. Penasaran siapa saja anggota kara yang masih hidup? Kami akan mengajak kamu untuk membahas siapa saja anggota kara yang masih hidup.

1) Amando

foto amando Kara
pict: fandom.com

Seperti yang kita tahu, Amando merupakan anggota Kara yang hingga saat ini masih hidup, meski kini ia sudah berstatus sebagai manta anggota karena membelot dari Kara dan mencari perlindungan di Konoha.

Beruntungnya Amando cukup setia kepada Konoha, hal ini kita lihat pada saat ujian chunin sedang berlangsung, ada pihak yang bermaksud membajak Amando dari Konoha, namun Amando tidak berniat sama sekali.

Jika saja amando berhianat, tentu saja ia akan menjadi ancaman yang serius untuk Konoha. Kenapa bisa demikian? Karena teknologi ninja di organisasi Kara bisa berkembang dengan pesat berkat pikiran jeniusnya.

2) Code

code boruto
pict: cbr.com

Anggota kara yang tersisa selanjutnya adalah Code, salah satu anggota yang misterius karena memang jarang tampil, namun menurut beberapa informasi, Code memiliki kemampuan yang jauh lebih unggul dibandingkan Delta.

Code adalah salah satu ancaman serius kepada Konoha, karena memang ia dikenal sebagai salah satu anggota kara yang cukup loyal kepada Jigen maupun Otsutsuki.

Hingga saat ini, Code masih melakukan misi yang pernah diberkan padanya oleh Jigen, yakni menjaga Ekor Sepuluh yang nantinya akan dipersiapkan untuk Isshiki.

Setelah kematian Isshiki, ia menghampiri Code dan mewariskan tekad yang dimilikinya kepada Code. Dengan melihat kekuatan yang ia miliki, sepertinya ketua kara akan dipegang oleh Code.

3) Delta

Delta vs Naruto
pict: cbr.com

Apakah delta sudah mati? Memang dalam ceritanya Delta sudah dikalahkan oleh Naruto secara telak, namun berhasil hidup kembali berkat tubuh cadangan yang ada di drone.

Setelah itu, ia kembali ke markas dan mempergoki Amando ketika hendak melarikan diri. Namun Amando berhasil membuat Delta pingsan dengan kata-kata Amando yang menyuruhnya untuk tidur.

Itu artinya Delta termasuk anggota kara yang hingga saat ini masih hidup, ia hanya pingsan di markas. Jika Code kembali pulang ke markas, tentu saja ia akan membangunkan Delta, yang akhirnya Code dan Delta akan menjadi duo anggota kara yang cukup meresahkan.

Kemungkinan ini tentu saja masih terbuka lebar karena memang Delta dan Code termasuk anggota kara yang sering berinteraksi satu sama lain.

4) Khasin Koji

khasin koji

Seperti yang kita tahu, Khasin Koji adalah anggota kara yang dikembangkan dari gen Jiraya, meski ia sudah menghianati kara dengan melakukan penyerangan kepada Jigen, ia termasuk salah satu orang yang masih hidup.

Ketika ia berhasil memaksa keluar Otsutsuki dari tubuh  Jigen, Khasin Koji terus melakukan serangan, meski ia pada akhirnya kalah, namun Otsutsuki tidak berhasil membunuhnya, dan Khasin Koji akhirnya diselamatkan oleh Katak.

Khasin Koji adalah anggota Kara lain yang masih hidup, namun seperti apa posisinya pada cerita masih menimbulkan tanda tanya.

Secara teori, ia berasal dari sel Jiraya yang sangat royal terhadap Konohagakure, namun pada akhir pertempuran melawan Otsutsuki, ia juga mengetahui sebuah fakta bahwa dirinya dimanfaatkan oleh Amando.

Melihat hal ini, tentu saja ada kemungkinan bahwa pada akhirnya Kashin Koji akan menyerang Konoha karena kekesalannya terhadap Amando, namun rasanya tidak mungkin hal ini akan dilakukan oleh Kashin Koji.

5) Eida

pict: DeviantArt

Merupakan karakter tambahan yang pada awalnya dibuat oleh Amando sebagai cyborg untuk Kara. Pada waktu itu, anggota Kara lainnya sempat takut dengan Eida karena dirasa terlalu kuat.

Hingga akhirnya Jigen meminta Amando untuk menghancurkan Eida, namun kini kita tahu bahwa Eida tidak dihancurkan, dan masih hidup.

Eida kemudian muncul pada versi manga, yang nantinya akan membantu Code untuk melancarkan misinya, yakni membawa Boruto sebagai makanan monster ekor 10.

6) Daemon

Ketika Eida mengatakan pada Code bahwa ia hanya bisa menggunakan Taijutsu dasar, Eida kemudian mengenalkan Daemon kepada code untuk masuk kedalam Kara dan menyelesaikan misi yang dimilikinya.

Daemon tidak lain adalah adik dari Eida sendiri, meskipun masih kecil, ia dikenal memiliki kekuatan reflection, yang akan mengembalikan serangan musuh yang dilayangkan kepada Daemon.

Penutup

Dengan demikian, anggota kara yang tersisa dan bisa menjadi ancaman bagi Konoha adalah Code, Eida, Daemon dan Delta.

Namun kematian Jigen sepertinya bukan akhir dari organisasi Kara, karena selain beberapa karakter diatas, Kara masih memiliki Outer lain layaknya Garo, asisten Victor, Garashi Tono, hingga Ao yang bisa membantu Code dan Delta.

Selain itu, selepas Amando pergi, Kara masih memiliki fasilitas, dalam artian Amando tidak menghancurkan apa-apa. Jika Code bisa memanfaatkan hal ini dengan baik, tentu saja Kara masih bisa melakukan strategi lainnya untuk menghidupkan kembali Kara.

Artikel ini terakhir diperbarui pada tanggal 28 mei 2022

Artikel Lainnya

Write A Comment