Bio Fandom

Thorfinn (Vinland Saga) | Biodata, Umur, Tanggal Lahir, MBTI, Kekuatan

Pinterest LinkedIn Tumblr

Thorfinn pada anime dan manga Vinland Saga merupakan anak dari Thors, yang tumbuh besar dengan keinginan balas dendam yang kuat, setelah sang ayah dibunuh oleh Askeladd.

Thorfinn lahir di Islandia, namun sebagian besar hidupnya tidak ada di Islandia, karena orang tuanya memutuskan untuk tinggal di tempat yang jauh dari perbudakan dan perang.

Ayah Thorfinn, yakni Thors merupakan panglima prajurit kuat dari Jomsviking. Sedangkan ibunya, yakni Helga merupakan wanita yang masih memiliki kekerabatan erat dengan Jomsviking.

Ketika Askeladd tewas di tangan pengaran Canute, Thorfinn sangat marah dan menyerang Canute. Sebagai hukuman, Thorfinn dijadikan budak, dan bebas 4 tahun kemudian.

Setelah masa perbudakannya, Thorfinn menjalani hidup sebagai seorang pedagang bersama Leif Ericson, sembari memiliki misi untuk menjajah Vinland, negeri yang selama ini menjadi tujuan dari sang ayah.

Thorfinn adalah karakter utama di serial ini.

Profil & Biodata

Thorfinn (4)
NamaThorfinn
Jenis Kelamin Laki-laki
Tanggal Lahir 3 Februari 996
Tempat Lahir Islandia
Warna Mata Cokelat
Warna RambutKuning
Tinggi100cm (6-7 thn), 153cm (16-18 thn) 155cm (19 thn ke atas)
Berat Badan20kg (6-7 thn), 45kg (16-18 thn), 50kg (22 thn)
Manga Debut Chapter 1
Anime debutEpisode 1
Universe Karakter fiksi Vinland Saga

Pengisi Suara

Shizuka IshigamiShizuka Ishigami
Pengisi Suara bahasa jepang saat kecil
Yuto UemuraYuto Uemura
Pengisi Suara bahasa jepang saat remaja

MBTI

Tipe kepribadian MBTI dari Thorfinn Vinland Saga adalah ISFP (Introverted, Sensing, Feeling, dan Perceiving). Ia adalah anak yang sebenarnya sangat artsy dan menyukai petualangan. Sifat ini sangat mirip dengan ibunya yang memiliki kemampuan imajinatif cukup baik dan juga kreatif.

Lihat karakter lain dengan tipe MBTI ISFP disini.

Kepribadian

Thorfinn kecil dikenal sebagai anak yang ramah dan lucu yang dan menghabiskan hari dengan mendengar cerita petualangan Leif atau bermain perang-perangan bersama anak lainnya.

Ia sangat dekat dengan sang ayah, dan sangat mengaguminya, bahkan ketika Thors hendak ikut pasukan Jomsviking, Thorfinn diam-diam ikut menyelinap dalam kapal, ini menunjukan dirinya sangat mengidolakan sang ayah untuk menjadi prajurit.

Perubahan sikap Thorfinn terjadi ketika sang ayah tewas di tangan pasukan Askeladd, Thorfinn kecil berubah menjadi anak yang dingin, pemarah, penyendiri, dan hampir sebagian besar hidupnya didedikasikan untuk ambisinya membalas kematian sang ayah.

Keinginan untuk balas dendam Thorfinn memang memberikannya bahan bakar yang besar untuk bertahan dan tumbuh menjadi seorang yang lebih kuat.

Namun ia juga memiliki banyak kelemahan, akibat terlalu lama memiliki sifat negatif untuk balas dendam, yakni tempramen (cepat terprovokasi) dan impulsif.

Bahkan kedua sifat ini juga yang membuat Thorfinn harus mengalami banyak penderitaan, yang sebenarnya bisa ia cegah.

Kebenciannya yang terlalu besar kepada Askeladd jugalah yang sebenarnya mengehambat kemampuan bertarung Thorfinn, dimana Askeladd sebenarnya sering mengajari Thorfinn, namun Thorfinn tidak mau tahu, dan selalu mengajak Askeladd duel, yang pada akhirnya berakhir dengan kekalahan Thorfinn.

Sifat negatifnya ini pada akhirnya juga membuat Thorfinn menjadi orang yang tidak bisa belajar dari pengalaman, dan cenderung mengabaikan hal lain yang lebih baik.

Pada akhirnya Thorfinn memang tumbuh menjadi orang yang kuat, namun terlepas dari semua itu, ia sebenarnya hanyalah anak laki-laki yang salah arah.

Story

Thorfinn (1)

Thorfinn lahir pada musim dingin tahun 996 di Islandia, yang tumbuh besar diluar Islandia karena sang ayah memutuskan untuk keluar dari Jomsvikings untuk menghindari perang.

Meski ia sangat dekat dengan sang ayah, namun Thorfinn kecil tidak tahu apapun dari masa lalu Thors, sampai pada akhirnya ia bertemu dengan Thorkell.

Ia adalah anak kecil yang menjalani hidupnya dengan bahagia bersama dengan keluarga dan masyarakat di sekitarnya.

Suatu hari, pasukan Jomsviking yang dipimpin oleh Floki mendatangi tempat persembunyian Thors dan meminta Thors untuk ikut berperang bersama Jomsviking.

Thors dan beberapa pemuda disekitarnya berangkat dengan menggunakan kapal, dan ternyata Thorfinn kecil juga ikut menyelinap dalam kapal itu.

Namun bukannya mendapatkan kemenangan, sebelumnya Floki sudah menyewa Askeladd untuk mengalahkan Thors. Thors akhirnya dikalahkan oleh Askeladd dengan pertarungan tidak adil.

Kematian sang ayah membuat Thorfinn bersumpah untuk membalaskan kematian sang ayah dan mengalahkan Askeladd dengan cara duel.

Namun sebelum duel tersebut, Thorfinn akhirnya menjalin kesepakan dengan Askeladd untuk ikut kedalam pasukannya dan membantu Askeladd dalam perang.

Thorfinn ikut dengan pasukan Askeladd selama 11 tahun, dan selama itu ia tumbuh menjadi orang yang kuat, membantu Askeladd dalam banyak pertarungan, termasuk ikut Askeladd bersekutu dengan pangeran Canute demi tanah kelahiran sang ibu, yakni Wales.

Sampai pada akhirnya Thorfinn melakukan duel dengan Askeladd, namun akhirnya Thorfinn kalah, karena Askeladd sudah mengathui tipe pertarungan Thorfinn dan ia terlalu digerakan oleh emosinya.

Pada akhirnya Askeladd tewas di tangan pangeran Canute untuk sebuah sandiwara menyelamatkan Wales dari perang dan pangeran Canute.

Thorfinn tampak sangat marah, dan berniat menyerang pangeran Canute. Setelah insiden ini, ia dijatuhi hukuman dan berakhir menjadi budak.

Ia memang lebih lunak dibandingkan sebelumnya, namun sering kali ia terlihat kosong dan tidak memiliki tujuan hidup, pasca kematian Askeladd.

Ia juga tampak tersiksa secara emosional dan mimpi buruk akibat kejahatan yang pernah ia lakukan ketika ikut bersama pasukan Askeladd.

Setelah berbagai macam kejadian yang ia lalui dengan bekerja di perkebunan, Thorfinn akhirnya sadar dengan tindakannya, ia terlihat menyesal dan berjanji tidak akan lagi menglangi kejadian yang bisa menyakiti orang lain.

Penampilan

Thorfinn digambarkan sebagai seorang pria dengan rambut lebat kuning, menggunakan pakaian jadul, ekspresi wajah yang selalu marah, dan agak pendek.

Hampir disebagian besar masa, ia secara konsisten digambarkan dengan penampilan yang demikian, termasuk ketika masih kecil, remaja, sampai pada masa tuanya.

Pada saat dirinya masih kecil, Thorfinn memiliki bentuk wajah yang lebih bulat, mata yang tampak berseri-seri, tipikal anak kecil dengan keingintahuan yang besar, dan memiliki gaya rambut yang sangat terawat.

Jika dibandingkan prajurit lainnya, Thorfinn cenderung memiliki tubuh yang agak kurus, hal ini juga yang membuatnya lebih lincah.

Hal lain yang menjadi ciri khas dari Thorfinn adalah beberapa luka, dimulai luka pada telinga, wajah, pipi kiri, sampai dengan dagunya.

Kekuatan

Terlepas dari ayahnya yang merupakan komandan prajurit hebat dari Jomsviking yang sudah membelot, Thorfinn sebenarnya juga tumbuh besar di medan perang, setelah dirinya ikut dengan Askeladd.

Karena hal ini, ia memiliki banyak pengalaman perang, terlebih bakat alaminya sebagai anak dari Thors, Thorfinn juga terlihat sangat tangkas, memiliki kemampuan adaptasi yang bagus, dan cepat dalam proses belajar.

Disaat usianya masih belia, Thorfinn sudah dikenal sebagai anak yang mampu membantu pasukan Askeladd dalam banyak pertempuran.

Sebagian besra gaya bertarung dari Thorfinn adalah pertarungan dengan belati kecil yang mencoba menyerang lawan pada titik vital.

Tubuhnya yang pendek dan tidak gemuk, membuat dirinya bisa bergerak dengan lebih cepat dan lumayan gesit.

Sebagai seorang prajurit, kemampuan Thorfinn sebenarnya tidak perlu diragukan lagi, bahkan Thorkell percaya bahwa Thorfinn dengan kekuatannya bisa menjadi komandan di Jomsviking layaknya sang ayah.

Artikel Lainnya

Write A Comment