Thorkell di anime Vinland Saga dikenal sebagai seorang prajurit kuat yang brutal dan menyukai perang, ia dahulunya komandan perang yang menghadang pasukan kerajaan Denmark ketika berada di London.

Namun pada akhirnya Thorkell di Vinland Saga bersekutu dengan pangeran Canute, dan menjadi prajurit Denmark ketika sedang melakukan invasi ke Inggris.

Thorkell juga dikenal sebagai “Thorkell si Jangkung” ia adalah viking terkuat yang hanya bisa dikalahkan oleh Thors. Ia masih memiliki kekerabatan dengan Thorfinn, yang berasal dari sang ibu, yakni Helga.

Profil & Biodata

Thorkell (3)
NamaThorkell
Jenis KelaminLaki-laki
Umur50 (1013), 56 (1019), 58 (1021)
Tanggal LahirTidak diketahui
Tinggi230 cm
Berat Badan180 kg
Warna mataCoklat
Warna rambutPirang
Anime debutEpisode 8
Manga DebutChapter 18
UniverseKarakter fiksi Vinland Saga

Pengisi Suara

Akio OtsukaAkio Otsuka
Pengisi suara bahasa Jepang

MBTI

Tipe MBTI dari Thorkell Vinland Saga adalah ESTP (Extraverted, Sensing, Thinking, Perceiving). Merupakan salah satu tipe kepribadian yang supel, dan suka mengerjakan apa yang ingin mereka kerjakan.

Jika kamu ingin tahu karakter dengan tipe MBTI ESTP lainnya, klik disini.

Kerpibadian

Thorkell (5)

Thorkell selalu datang dengan wajah yang riang, dan cenderung bisa bersenang-senang, baik didalam perang maupun aktivitas biasa.

Dia melihat medan perang seperti sebuah arena bermain yang mampu membuatnya lebih bahagia. Bahkan ketika ia sudah lama tidak berperang, ini akan membuatnya kesal dan uring-uringan.

Tidak jauh berbeda dengan Thors, Thorkell sepertinya sangat percaya dengan filosofi prajurit sejati, dimana ketika lawan sedang tidak memegang senjata, ia tidak akan memanfaatkan hal itu, namun sebaliknya, Thorkell malah memberikannya senjata dan memberikan kesempatan untuk berperang dengan mulia.

Tidak hanya itu, ketika dirinya berduel dengan Thorfinn, dan Thorfinn berhasil mengalahkannya, ia tidak ingin pasukannya menyerang Thorfinn, karena itu bisa menodai pertarungan duelnya yang agung. Menandakan Thorkell sangat fair, bahkan bisa mengakui kekalahannya.

Berbeda dengan pasukan Askeladd yang berperang untuk uang, Thorkel murni berperang hanya untuk bersenang-senang, dan melihat barang jarahan sebagai suatu hal yang tidak harus di prioritaskan.

Ia sangat membenci seorang yang pengecut, ini bisa kita lihat pada saat pasukan Askeladd ingin membelot dan bersekutu dengan dirinya, ia justru menumpas seluruh prajurit yang hendak berkianat kepada Askeladd, meskipun pada saat itu Askeladd merupakan musuhnya.

Story

Thorkell (1)

Thorkell dikenal sebagai komandan perang Jomsviking dan juga teman Thors. Namun karena Jomsviking terlalu kuat dan tidak pernah kalah, ia akhirnya membelot dan bersekutu dengan pasukan inggris yang pada saat itu di anggap lemah dan menyedihkan.

Dengan bergabung menjadi pasukan inggris, ia berhrap bisa menemukan pertarungan yang lebih seru dan menantang.

Ia memulai debut pada Episode 8, ketika tentara Denmark berusaha merebut kota London, Thorkell secara tidak terduga melawan pasukan Denmark, dan berhasil membuat Floki ketakutan karena kekuatannya yang luar biasa sejak masa Jomsviking.

Thorkell oleh Floki sempat diberikan tawaran untuk bergabung dengan tentara Denmark, sebagai imbalan, Thorkell akan diberikan upah dua kali lipat dari yang diberikan Inggris, namun oleh Thorkell menolak mentah-mentah.

Askeladd yang juga bekerja untuk Raja Sweyn mencoba untuk menyudahi perlawanan Thorkell, dan mengirim Thorfinn, itulah pertama kalinya Thorkell dan Thorfinn bertemu dan melakukan duel. Thorfinn berhasil melukai jari Thorkell, namun ia hampir kalah, dan pada akhirnya berhasil kabur.

Sementara sebagian besar pasukan Denmark mundur, dan hanya menyisakan pasukan yang dipimpin pangeran Canute, Thorkell berhasil menangkap pangeran Canute dan menyandera mereka.

Ketika sisa pasukan Denmark berusaha menyelamatkan Pangeran Canute, pasukan Askeladd melakukan sabotase dan berhasil melarikan pangeran Canute bersama dengan ragnar.

Ditengah pelarian pasukan Askeladd yang menyelamatkan pangeran Canute, Thorkell akhirnya mengetahui informasi bahwa pangeran Canute ada di dekat mereka, dan segera melakukan penyergapan.

Hampir sebagain besar pasukan Askeladd bermaksud untuk membelot dari Askeladd dan bergabung dengan Thorkell, namun Thorkel yang benci dengan sifat pengecut justru menghabisi seluruh pasukan Askeladd yang hendak membelot, kecuali Askeladd dan Thorfinn itu sendiri.

Thorkell akhirnya melakukan duel kembali dengan Thorfinn, dalam duel kali ini, Thorfinn berhasil memenangkan pertarungan, dan akhirnya Thorkell ikut pangeran Canute bersama Askeladd untuk menggulingkan Raja Sweyn dari tahta tertinggi di Denmark.

Penampilan

Thorkell (2)

Mendapat julukan “Thorkell si Jangkung” Thorkell memang memikiki perawakan yang sangat tinggi, melebihi orang pada umumnya.

Ia memiliki tubuh yang besar dan berotot, dengan rambut pirang yang menjulang keatas, akibat menggunakan bandana.

Sebagai prajurit, tubuhnya memang dipenuhi banyak luka. Ia juga kehilangan 3 jari salah satu tangannya ketika berduel dengan Thorfinn. Dalam duel kedua dengan Thorfinn, Thorkell juga kehilangan mata kiri, yang akhirnya menggunakan Eyepatch.

Pada tahun 1019, ia juga pernah dikabar hidup-hidup yang membuatnya memiliki rambut keriting.

Kekuatan

Thorkell (3)

Sebagai komandan pasukan Jomsviking, Thorkell sebenarnya memiliki kekuatan yang tidak jauh berbeda dengan Thors, oleh Askeladd ia diberikan julukan “Thorkell yang tidak terkalahkan” dan dianggap sebagai pasukan Viking terkuat.

Karena kekuatannya yang luar biasa, hampir sebagian besar orang setuju jika, satu-satunya yang bisa memebunuh Thorkell adalah ketika dunia sudah tidak ada perang dan hidup damai. Ungkapan ini tidak sepenuhnya salah, karena memang Thorkell tampak menyukai perang, dan akan menjadi gusar jika tidak ada perang atau keributan.

Ragnar pernah mengatakan bahwa 4000 prajurit yang melakukan pengepungan London, mereka tidak akan berdaya ketika melawan Thorkell.

Begitu juga dengan Floki, ia percaya bahwa tidak ada orang yang bisa mengalahkan, atau sampai membunuh Thorkell. Sedangkan Garm sangat tertarik untuk bertarung dengan Thorkell, karena di anggap sebagai prajurit terkuat di dunia.

Hampir sebagian besar kekuatan Thorkell berasal dari stamina yang tidak akan pernah habis dan jauh lebih besar dibandingkan manusia pada umumnya. Ia bisa berperang dalam berbagai bentuk, dimulai dengan menggunakan senjata sampai tangan kosong.

Artikel Lainnya

Write A Comment