Anime

Kekuatan Dahsyat Daemon & Bagaimana Boruto Mengalahkannya

Pinterest LinkedIn Tumblr

Tidak bisa dipungkiri bahwa perkenalan Daemon dan Eida di serial Boruto: Naruto Next Generations sudah cukup untuk membuat keseimbangan kekuatan di anime ini jadi rusak. Bagaimanapun, ia adalah dua karakter yang bahkan Boruto sebagai Otsutsuki sendiri tidak mampu untuk mengalahkannya.

Beruntungnya, dua karakter ini pada akhirnya memilih untuk bersekutu dengan Konoha, bukan karena mereka berdiri di pihak Konoha, namun karena Eida sang kakak menginginkan dekat dengan Kawaki.

Melihat hal ini, tentu saja ada peluang Eida dan Daemon berperan sebagai villain kembali.

Dalam artikel kali ini, kami akan mengajak kamu untuk membahas kekuatan Daemon di Boruto, dan mencoba untuk berspekulasi, tentang apa yang bisa dilakukan Konoha untuk mengalahkan cyborg ciptaan Amando ini.

Apa Saja Kekuatan Daemon di Boruto?

Sebenarnya ini masih terlalu awal, berbekal informasi dari Amando yang mengatakan bahwa ia adalah cyborg yang diciptakan dari sel miliki Shibai Otsutsuki, tentu saja seluruh kekuatan Daemon masih menjadi misteri.

Namun setidaknya kita sudah diberikan gambaran bahwa Daemon memiliki kemampuan “Reflection”, sebuah kekuatan yang mampu memantulkan, segala niat jahat yang dilakukan musuh, terhadap dirinya.

Itu artinya, ini adalah senjata ganda, yang tidak hanya berfungsi sebagai perisai, namun juga mampu melukai lawannya dengan sangat mudah.

Dan yang lebih mengejutkan, semakin kuat niat lawan untuk membunuh atau melukai Daemon, efek dari pemantulannya akan semakin kuat.

Tidak seperti Eida, Daemon adalah cyborg petarung. Ia diketahui merupakan seorang pengguna Taijutsu yang sangat baik dan lebih kuat dibandingkan Jigen. Itu sebabnya, Jigen ketakutan dengan cyborg ini, dan memintanya untuk membuang mereka.

Jika kita perhatikan, kekuatan “Reflection” Daemon ini sebenarnya mirip dengan konsep “Karma”, bukan karma yang ada di anime ini, melainkan “Karma” yang ada di ajaran agama Budha dan juga Hindu, dimana apa yang kamu tanam, itulah yang akan kamu tuai.

Jika kita cocoklogi-kan, konsep ini pun juga relevan, dimana karma adalah kekuatan ilahi, sedangkan Daemon adalah cyborg yang diciptakan dari sel atau DNA dari Otsutsuki, yang sudah berevolusi menjadi dewa.

Bagaimana dengan kekuatan lainnya?

Tentu saja masih menjadi misteri, dan kami yakin, ada kekuatan lain yang belum di tunjukan. Namun dua hal ini pun nyatanya sudah cukup untuk membuat Daemon menjadi salah satu karakter terkuat  di semesta Boruto, setidaknya untuk saat ini.

Apa Kelemahan Daemon?

Dengan kekuatan yang seperti ini, hampir tidak ada serangan yang bisa melukai Daemon, bahkan Code setelah limiter-nya dilepas, tidak mampu melawan Daemon.

Namun, Bug ternyata memiliki banyak informasi tentang kekuatan adik Eida ini. Menurut Bug, kekuatan dahsyat Daemon itu bisa diatasi jika mengetahui rahasia dibalik cara kerja dari reflection atau pantulan tersebut.

Dan rahasia tersebut adalah kekuatan reflection Daemon hanya akan bekerja, jika tangan Daemon menyentuh orang lain, entah itu musuh, ataupun orang lain yang disekitarnya.

Kelemahan lain yang dimiliki oleh Daemon, tentu saja adalah kakaknya sendiri, dimana Daemon dikenal sebagai adik yang penurut dan sayang kepada kakaknya. Asalkan bisa mengendalikan Eida, Konoha pasti juga akan bisa mengendalikan Daemon.

Bagaimana Cara Mengalahkan Daemon?

Dan inilah akhir dari pembahasan kali ini, yakni teori tentang bagaimana Kawaki dan Boruto bisa mengalahkan Daemon. Setidaknya ada 3 teori yang beredar di kalangan fans, dan tiga teori itu adalah:

  • Penyerangan Jarak Jauh disaat Daemon sendirian: Seperti yang kita tahu, kekuatan reflection Daemon hanya akan bekerja jika tangannya menyentuh orang lain. Itu artinya, melakukan serangan jarak jauh, disaat Daemon sendirian adalah kunci untuk memukul Daemon, tanpa terkena refleksi.
  • Penyerangan yang Terjadi Tanpa Niat: Niat dari lawan adalah kunci lain bagi Daemon untuk merefleksikan sebuah serangan. Itu artinya, Boruto dan Kawaki pada saat melawan Daemon hanya perlu mengendalikan niatnya, jika pada akhirnya ia bisa melepaskan serangan pada Daemon, tanpa memiliki niatan untuk menyerang, harusnya tidak ada hal yang bisa direfleksikan oleh Daemon.
  • Serangan Tidak Langsung atau Salah Sasaran: dan teori terakhir untuk mengalahkan Daemon adalah dengan melakukan serangan yang tidak ditujukan pada Daemon secara langsung. Misalnya saja menyerang bagian gunung yang di sekitar Daemon, kehancuran Gunung mungkin saja bisa melukai Daemon, dimana Daemon juga tidak bisa merefleksikan hal itu.

Pembahasan terkait kekuatan dan kelemahan Daemon merupakan sebuah fakta yang sudah diungkap di manganya, sedangkan terkait cara mengalahkan Daemon adalah bagian dari teori fans, tentang bagaimana pada akhirnya Daemon dikalahkan.

Akankah pada akhirnya kekalahan Daemon sesuai dengan teori ini? Atau Kawaki dan Boruto memiliki cara lain? Kita tunggu saja lanjutan cerita di serial manga satu ini.

Credit Pict: deviantart.com/ndcyt

Artikel Lainnya

Write A Comment