Kamu termasuk salah satu orang yang menikmati anime, namun masih bingung dengan istilah MC dan Villain di anime? Dalam kategori Istilah Wibu kali ini kami akan membahas arti dari MC dan Villain yang sering digunakan di dunia perfandoman.

Salah satu hal yang menyulitkan seorang pemula ketika ingin ikut memahami suatu topik yang sedang dibicarakan adalah istilah-istilah yang digunakan.

Semua bidang sebenarnya juga seperti ini, termasuk dalam dunia fandom anime, salah satu istilah yang sedang digunakan adalah MC dan Villain.

Sebenarnya istilah ini tidak hanya ada di anime, namun juga karya lain seperti film, novel, dan suatu karya yang berhubungan dengan cerita. Sebenarnya apa sih arti dari MC dan Villain yang sering dibicarakan banyak orang itu?

Yuk kita bahas.

Apa itu MC?

Contoh MC

Dalam dunia anime atau film, MC anime adalah sebuah singkatan yang memiliki kepanjangan “Main Character”, yang dalam bahasa Indonesia berarti adalah karakter atau tokoh utama.

Jadi MC anime sendiri digunakan untuk menyebutkan toko utama, atau karakter yang memiliki peran paling vital dalam sebuah cerita anime.

Misalnya untuk anime Naruto Shippuden, MC atau tokoh utamanya adalah Naruto, Sasuke, dan juga Sakura. Sedangkan untuk anime Spy x Family, berarti MC-nya adalah Anya, Yor, dan Loid.

Intinya MC digunakan untuk menyebutkan siapa saja yang dalam anime atau film tersebut memiliki peran yang sangat penting, jumlahnya sendiri tergantung dari settingan dari film atau anime tersebut, kadang dalam anime hanya ada 1 MC, dua, bahkan hingga 3.

Apa itu Villain?

Contoh villain

Sedangkan Villain, baik di anime atau film disini adalah istilah yang berlawanan dengan MC, yang juga diserap dari bahasa inggris yang artinya adalah Penjahat.

Dalam anime atau film, Villain adalah tokoh antagonis, yang keberadaanya dalam film atau anime tersebut bertujuan untuk menggagalkan, menyerang, atau menghalang-halangi tujuan yang ingin dicapai oleh sang tokoh utama.

Sama seperti MC, sebuah anime atau film biasanya juga terdapat beberapa villain, namun tak jarang sebuah anime juga hanya memiliki satu villain saja.

Masih menggunakan anime yang sama, misalnya contoh villain di serial naruto seperti Kaguya Otsutsuki, Madara, hingga Obito.

Intinya, MC adalah tokoh yang memiliki citra baik atau karakter yang ingin mewujudkan sesuatu yang baik yang kadang juga dikenal sebaga hero, sedang Villain adalah karakter yang berlawanan yang tujuannya menggagalkan tujuan dari MC.

Dua penokohan ini adalah karakter yang akan mendapatkan atensi paling banyak dari para penggemarnya, dan tentu saja dalam setiap anime atau film ada MC atau Villainnya.

Artikel Lainnya

Write A Comment