Loid Foger adalah tokoh utama dalam serial anime dan manga Spy x Family. Ia sudah melupakan masa lalunya dan memilih untuk mendedikasikan dirinya untuk kebaikan negara dengan menjadi mata-mata dengan nama code “Twilight”.

Misi paling awal dalam serial ini adalah ia harus memiliki anak dan menikah. Kemudian ia mengadopsi Anya di sebuah panti asuhan dan menikah dengan Yor Briar yang kemudian memiliki nama Yor Forger.

Begitu juga dengan Anya, setelah di adopsi Loid Forger, ia memiliki nama Anya Forger.

Loid Forger memilih untuk membuat Fake Family sebagai bagian untuk menyukseskan misinya sebagai mata-mata.

Profil dan Biodata

Loid Forger spy x Family
NamaLoid Forger
UniverseKarakter Fiksi Spy x Family
 Umur 30 Tahun
Tanggal Lahir – (belum di ketahui)
 Jenis Kelamin Laki-laki
 Tinggi Badan 187 CM
 Pengisi Suara Takuya Eguchi
PekerjaanPsikiater, Mata-mata
DebutEpisode 1 (anime), Chapter 1 (manga)
MBTIISFJ

Dunia tanpa ada anak kecil yang menangis adalah alasan ku menjadi mata-mata

Loid Forger

Kesalahan ku adalah menempatkan gadis kecil itu dalam bahaya sejak awal

Loid Forger

Latar Belakang

Loid menggendong Anya
Loid menggendong Anya

Ketika Loid mulai beranjak dewasa, ia masuk kedalam akademi militer. Ia memutuskan untuk masuk kedalam militer Westalis karena pada saat ia masih kecil, ia sudah merasakan pedihnya kehilangan orang tua dan teman karena serangan bom pada saat perang.

Loid memiliki karier militer yang bagus, ia berhasil mendapatkan pangkat Sersan. Loid pada akhirnya bertemu dengan Franky, selanjutnya Loid ditarik ke garisan depan untuk membantu perang.

Loid sadar bahwa perang hanya akan menimbulkan banyak korban, ia menyesal, dan berandai-andai, jika ia tahu sebelumnya, mungkin ia bisa mencegah kematian yang sudah terjadi pada temannya.

Loid dikenal sebagai orang yang cerdas dan visioner, ia akhirnya dilirik oleh tim intelejen militer untuk mengumpulkan informasi.

Pada awalnya Loid ragu akan kemampuannya, namun tidak ingin adanya banyak korban lagi dalam peperangan, Loid menyetujui hal itu dan bergabung sebagai mata-mata dan diberikan misi oleh Felicia.

Sebagai seorang mata-mata, Loid juga memiliki pekerjaan tetap sebagai seorang psikiatri. Sedangkan umur Loid Forger sendiri sekitar 30 tahun.

Ia juga memiliki masa kecil yang tidak bisa dikatakan ideal. Loid kecil adalah seorang anak yatim piatu yang terisolasi, putus asa, dan tidak berdaya.

Karena hal ini, membuatnya makin termotivasi untuk bekerja sebagai mata-mata agar anak kecil tidak perlu menangis.

Gaya & Penampilan

Profil Loid Forger

Layaknya pasukan militer lainnya, Loid memiliki tubuh yang tinggi dan atletis. Memiliki rambut pendek dengan warna pirang dengan mata berwarna biru dan kulit cerah, Loid adalah pria yang sangat tampan.

Ketika sedang beraktivitas, Loid banyak menggunakan jas berwarna hijau, kemeja berwarna putih, dan bawahan yang sama dengan warna jas nya. Aksesoris lain yang juga ia kenakan adalah dasi berwarna merah dan pin dengan bentuk belati dengan simbol WISE.

Selain itu, ketika sedang berada diluar ia juga sering menggunakan topi koboy dengan warna kuning, mirip dengan rambutnya.

Ketika bekerja sebagai seorang psikiater, Loid juga menggunakan kemeja, jas, dan dasi seperti yang sudah kami jelaskan. Sedangkan ketika ada di rumah, ia sering menggunakan celana panjang dengan warna hitam dan kaos putih tanpa desain.

Sifat dan Kerpibadian

Keluarga Loid Forger
Keluarga Loid Forger

Loid Forger dikenal sebagai pria yang tampan dan baik hati. Hal ini bisa kita lihat pada saat, ia baru mengadopsi Anya, dan belum terlalu kenal dengan anak itu, namun ia tidak takut untuk mempertaruhkan identitasnya sebagai mata-mata dan memilih untuk menyelamatkan Anya yang di sandera.

Ketika menjalankan misi sebagai mata-mata, Loid dikenal sangat dingin dan memiliki orientasi untuk menyelesaikan misi.

Ia adalah orang yang sangat totalitas ketika menjalani misinya sebaga intelejen. Suatu ketika, Loid tidak ragu untuk bergabung dengan komplotan teroris sampai dengan memacari putri dari target demi kesuksesan misi.

Sebagai seorang mata-mata, Loid Forger memang dikenal sebagai pembohong, bahkan oleh anaknya sendiri yakni Anya. Namun ketika masih kecil, Loid dikenal sebagai anak yang jarang berbohong kepada orang tua.

Loid kecil pernah berbohong kepada ayahnya agar diberi uang saku, namun pada dasarnya uang itu ia gunakan untuk membeli set tentara. Ia merasa bersalah akan hal itu, bahkan hampir mengaku kepada ayahnya.

Setelah itu Loid bekerja dengan sangat keras agar mendapatkan uang dan bisa mengganti uang saku yang telah diberikan ayahnya.

Sayangnya ayah Loid mendadak hilang setelah terjadinya penyerangan di kampung halamannya yang bernama Ostan. Hal ini membuat Loid makin merasa bersalah dan bersumpah untuk mengatakan yang sejujurnya jika suatu saat ia bertemu dengan ayahnya.

Kekuatan dan Kemampuan

Loid Forger dan Anya
Loid Forger dan Anya

Sebagai seorang mata-mata, Loid Forger dikenal sebagai seorang yang pragmatis, memanfaatkan apapun yang ada disekitarnya untuk menjalankan misi. Ia juga sudah mendapatkan pelatihan sebagai mata-mata selama 10 tahun.

Berikut beberapa kekuatan, ketrampilan, ataupun skil yang dimiliki oleh Loid:

1) Cerdas

Senjata utama Loid ketika menjalankan misi sebagai mata-mata adalah kecerdasannya. Dengan itu, ia bisa melakukan pengamatan dan menyusun rencana dengan baik. Salah satu contohnya ketika Loid berhasil menggunakan tepung untuk menghentikan musuhnya yang terus menembak.

Ia memiliki daya ingat yang sangat baik. Karena kemampuan yang ia miliki, ia bisa mengingat banyak sandi yang digunakan untuk membantunya menyelesaikan misi dikemudian hari.

Kecerdasan yang dimiliki oleh Loid sudah ia perlihatkan sejak kecil. Suatu waktu ia pernah bermain perang-perangan bersama teman masa kecilnya.

Ketika timnya akan kalah, ia berhasil membalikan keadaan dengan cara memanfaatkan ember sebagai jebakan dan pistol dari karet gelang untuk menyerang tim lawan.

2) Penyamaran

Loid juga memiliki skil yang sangat baik ketika sedang melakukan penyamaran. Ia bisa menyamar sebagai orang lain ketika sedang menjalan misi sambil menggunakan topeng.

Tidak hanya penampilan dan wajah saja, Loid juga bisa menirukan suara orang lain dengan sangat baik ketika sedang melakukan penyamaran.

3) Kekuatan Fisik

Pernah bekerja sebagai seorang tentara dengan pangkat sersan, tentu kemampuan fisik Loid tidak bisa diremehkan.

Selain beberapa adu kekuatan fisik, Loid bahkan pernah menarik seorang anak kecil dengan tubuh tambun yang sedang terjebak di sebuah selokan.

4) Daya Tahan

Loid Forger juga memiliki daya tahan yang sangat baik, bahkan ketika ia sedang terluka. Ketika pertama kalinya berjanji untuk menemani Yor kedalam sebuah pesta, Loid terlibat sebuah pertempuran yang membuatnya kecelakaan.

Meski berlumuran darah, Loid tetap bisa menahannya dan datang ke pesta untuk menemui Yor.

5) Kecepatan

Seperti yang sudah kami jelaskan, Loid pernah menggunakan tepung untuk mengelabui musuh. Pada saat itu, Loid berhasil menjatuhkan semua lawannya yang ada disana.

Dari peristiwa ini bisa kita lihat bahwa Loid Forger memiliki kecepatan bergerak dengan sangat baik.

6) Tingkat Kepekaan

Meski memiliki sifat yang sangat dingin, pada dasarnya Loid adalah orang yang sangat peka dengan sekitarnya.

Hal ini terbukti dimana Loid bisa dengan cepat mengetahui bahwa ia sedang diawasi oleh anggota fakultas dari akademi bergengsi.

Ia juga bisa menemukan Anya dengan sangat cepat ketika Anya bersembunyi menghindari Loid. Loid juga memiliki indra pendengaran yang baik.

7) Penembak Jitu

Loid Forger juga memiliki kemampuan menembak dengan sangat baik. Ketika ia sedang dikepung oleh 6 orang, ia bisa menembak tiga orang dalam waktu hampir sama, dimana tiga orang setelahnya ia lawan menggunakan tangan kosong.

9) Memasak

Loid forger juga dikenal sebagai seorang yang jago memasak. Bahkan ketika sudah menikah dengan Yor dan Yor tidak memiliki kemampuan memasak, Loid sering memasak untuk keluarga kecilnya. Semua anggota keluarganya suka dengan masakan Loid.

10) Ketrampilan Lain

Selain beberapa kekuatan yang sudah kami sebutkan, Loid juga memiliki kemampuan lain yang memiliki peranan penting ketika menjalankan misi. Beberapa kemampuan tersebut seperti memalsukan data, menjinakan bom, mengunci musuh, membaca gerak bibir, melatih anjing militer, dan lain sebagainya.

Kelemahan

Sampai dengan profil dan Biodata Loid Forger ini ditulis, belum ada rujukan khusus yang menyatakan kelemahan Loid.

Artikel Lainnya

Write A Comment