Bio Fandom

Yui (Jigokuraku) | Biodata, Umur, Tanggal Lahir, MBTI, Kekuatan

Pinterest LinkedIn Tumblr

Yui adalah karakter wanita di Hell’s Paradise: Jigokuraku yang merupakan anak dari ketua desa¬† Iwagakure.

Melihat potensi Gabimaru yang luar biasa, sang ayah kemudian menikahkan wanita berusia 17 tahun ini dengan Gabimaru, dengan harapan ia bisa memberikan keturunan seorang samurai yang hebat untuk Iwagakure.

Profil dan Biodata

Yui Jigokuraku PFP
NamaYui
Jenis KelaminWanita
Tanggal Lahir23 Agustus
Umur17 Tahun
MBTIINFJ
Tinggi Badan154 cm
ElemenKayu
KerabatKepala Desa Iwagakure (Ayah)
Gabimaru (Suami)
Manga debutChapter 1
Anime debutEpisode 1
UniverseHell’s Paradise: Jigokuraku

Pengisi Suara

Mamiko Noto
Pengisi Suara Bahasa Jepang

Kisah Hidup

Istri Gabimaru

Yui merupakan anak kedelapan dari pimpinan desa Iwagakure dan tidak dilatih untuk menjadi seorang ninja karena dirinya wanita. Meski ia adalah anak orang yang berpengaruh, Yui kecil hidup dengan sangat brutal di Iwagakure.

Pengalaman inilah yang membawanya kepada mimpi untuk hidup dengan aman dan nyaman, layaknya orang di luar dunia shinobi.

Sang ayah tidak setuju dengan hal ini, dan membakar Yui yang mengakibatkan wanita ini mendapatkan luka serius pada bagian wajah, dengan tujuan luka ini akan menghentikan niat anaknya untuk keluar dari Iwagakure.

Kemunculan Gabimaru sebagai salah satu shinobi kuat akhirnya membawa Yui pada kehidupan barunya, ia dipaksa menikah oleh sang ayah dengan Shinobi berjuluk “Si Hampa” ini.

Yui dan Gabimaru awalnya cukup kesulitan untuk hidup bersama, namun seiring berjalannya waktu keduanya menjadi dekat, Yui yang melihat Gabimaru layaknya manusia lain, dimana sebagian besar penduduk Iwagakure melihat pria ini sebagai monster, akhirnya meluluhkan hati Gabimaru.

Pasca hubungan Yui dan Gabimaru kian harmonis, Gabimaru berencana ingin meninggalkan Iwagakure untuk memenuhi mimpi sang istri, namun tindakan ini akhirnya membuat Yui harus hidup sendirian, karena sang suami ditangkap oleh pihak keamanan.

Kejadian ini membuat Yui depresi, ia tidak mau makan atau berbicara dengan siapapun, dan hanya diam menunggu Gabimaru pulang.

Kondisinya mulai membaik setelah mengetahui bahwa Gabimaru tidak jadi dieksekusi dan saat ini sedang menjalani sebuah misi untuk mendapatkan grasi.

Kepribadian

Yui dikenal sebagai wanita yang baik hati dan peduli dengan orang lain. Disaat orang lain melihat Gabimaru sebagai monster, Yui bisa memperlakukannya sebagai seorang manusia yang juga memiliki hati.

Itu sebabnya, ia tidak merasa risih meski berada di dekat Gabimaru, yang sebenarnya merupakan seorang Samurai yang sudah membunuh banyak nyawa.

Sebagai seorang wanita, ia juga mampu menenangkan orang lain disaat sedang resah hanya dengan kata-katanya yang bijak, seperti yang sering ia lakukan pada Gabimaru.

Ia juga seorang wanita yang memiliki tekad sangat kuat. Pasca dibakar oleh sang ayah karena ingin hidup di luar desa, Yui tidak patah semangat dan tetap ingin mewujudkan hal itu, meski ia juga sudah memiliki Gabimaru yang siap menjaganya.

Gabimaru juga mengatakan bahwa Yui adalah pasangan yang ideal, dimana rasa cinta yang ia miliki tidak akan sampai membuatnya menjadi wanita yang pemarah atau bahkan cemburu, ketika ada wanita lain yang peduli dengan suaminya.

Kekuatan

Yui di anime Jigokuraku memang bukanlah seorang shinobi, namun jika kita lihat, wanita ini memiliki kekuatan fisik diatas wanita non shinobi.

Terbukti ia mampu menghancurkan Kastanye tanpa bantuan alat apapun. Dalam beberapa kesempatan ia juga terbukti mampu menggunakan Taijutsu, meski kita tidak tahu seberapa hebat ia bisa menggunakan hal ini.

Skill Lain

Skill lain yang sudah diperlihatkan pada series ini adalah kemampuan Yui dalam mengolah masakan. Ia adalah wanita yang terbiasa memasak untuk dirinya sendiri dan juga sang suami.

Fakta Menarik

Berikut beberapa fakta menarik yang harus kamu ketahui tentang Yui, istri dari Gabimaru di anime Jigokuraku:

  • Dalam Bahasa Jepang, Yui memiliki dua arti yang sebenarnya mirip, yaitu “Ikatan” atau “Hubungan”. Yui adalah kata pertama yang ditemukan dalam Kanji, yang memiliki arti “Pernikahan”.
  • Dalam voting untuk menentukan karakter paling populer, Yui berhasil menduduki peringkat ke 7, dan mendapatkan sebanyak 531 suara.
  • Yui juga memiliki makanan favorit, dan itu adalah Nasi Kastanye.
  • Yui dan Gabimaru sebenarnya adalah pasangan yang ideal, karena keduanya memiliki elemen kayu.
  • Ada kemungkinan bahwa Gabimaru pernah bertemu dengan Yui, pada saat masih kecil. Hal ini karena Gabimaru sendiri diasuh oleh ayahnya. Namun potensi ini juga sangat kecil mengingat ayahnya memiliki hampir 20 anak tiri.

Artikel Lainnya

Write A Comment