Jika dulu, orang yang suka anime, khususnya anime dari Jepang sering disebut sebagai Otaku, namun kini banyak orang menyebutnya sebagai wibu. Tidak hanya sekedar suka menonton anime, kadang mereka juga nimbrung dan membicarakan banyak hal seputar anime, salah satunya melalui grup wibu yang ada di telegram.

Telegram dan twitter memang menjadi platform sosial media yang sangat cocok digunakan untuk membahas suatu hal dengan pembahasan yang lebih dalam. Tak heran jika banyak pecinta anime lebih suka mencari grup anime telegram.

Dengan bergabung kebeberapa group seperti ini, kita tidak hanya membahas topik yang kita sukai saja, namun kadang kita juga mendapatkan beragam rekomendasi anime yang saat ini sedang menjadi tren atau bahkan up coming.

Grup Channel Wibu & Anime di Telegram

Ingin bergabung ke grup wibu telegram? Kami telah mengulas 15 grup perwibuan yang yang pastinya bisa kamu gunakan untuk berdiskusi dan mencari informasi, bahkan nonton serial anime di telegram.

Grup Wibu & Anime di Telegram

1 Grup Wibu Otaku

Dari namanya tentu sudah jelas, ini adalah salah satu grup di telegram yang bisa kamu gunakan untuk sharing atau sekedar chit chat dengan pecinta anime lainnya. Pada saat artikel ini ditulis, grup ini memiliki anggota 28 ribu 400 anggota. Grup dengan keterangan “grup tebang tanaman” ini ini memiliki aturan yang bisa langsung kamu baca di bagian deskripsi ya.

Linkhttps://t.me/wibu007

2 Wibu Indonesia

Bukan channel, Wibu Indonesia dengan alamat @wibuindoo juga masih grup, yang artinya bisa kamu gunakan untuk berinteraksi dengan member lainnya. Sayangnya anggotanya tidak sebanyak sebelumnya, hanya 2.600 anggota. Disini kamu boleh toxic, namun sewajarnya saja. Larangan keras untuk melakukan sara, rasis, atau membully.

Linkhttps://t.me/wibuindoo

3 Wibu Inu Official

Pada awalnya akun ini juga memiliki akun twitter dengan username @wibuInu, namun ketika kami cek, akun twitter tersebut sudah tidak ada. Memiliki anggota 3 ribuan, membuat grup ini tidak terlalu banyak obrolan.

Linkhttps://t.me/wibuinuofficial

4 Perserikatan Wibu Indonesia

Namanya bagus ya, perserikatan wibu Indonesia, dimana pada grup telegram ini kamu bisa membahas tentang apapun yang masih berkaitan dengan jepang. Anggotanya memang tidak terlalu banyak, hanya 1,300 saja, namun komunikasi antar anggotanya cukup aktif kok.

Linkhttps://t.me/perserikatanwibu

5 Anime Channel

Ingin menonton anime langsung di telegram? Kamu bisa bergabung dengan salah satu channel anime di telegram, namanya adalah Anime Channel, sebuah channel yang rutin membagikan potongan video dari beragam series. Karena ini adalah channel, kamu tidak bisa melakukan obrolan.

Linkhttps://t.me/Animewatching

6 Anime Lovers Indonesia

Jika sebelumnya channel, ini adalah grup yang artinya bisa kamu gunakan untuk diskusi dengan member lain, dan sebenarnya Anime Lovers Indonesia ini masih satu jaringan dengan anime channel tadi. Saat ini, anggota dari grup ini sekitar 16 ribu an, obrolan yang ada didalamnya lumayan aktif.

Linkhttps://t.me/AnimeLoversIndonesia

7 Anime News

Ini adalah channel anime lain yang bisa kamu ikut di telegram, dimana kamu akan mendapatkan beragam informasi terupdate terkait dengan anime. Sayangnya dari pantauan kami, informasi yang diberikan masih belum terlalu update, mungkin masih menunggu membernya banyak terlebih dahulu ya.

Linkhttps://t.me/AnimeNewsFeeds

8 Anime Lovers Indo

Namanya mirip dengan beberapa grup anime telegram yang sebelumnya sudah kami bahas, namun grup wibu yang satu ini memiliki anggota yang sangat banyak, yakni 37 ribu, dan pastinya akan selalu bertambah. Chat antar member cukup aktif, dan kamu dilarang untuk melakukan sesuatu yang berbau spam.

Linkhttps://t.me/grup_anime_indo

9 Anime Sub Indonesia

Dari namanya tentu sudah jelas, ini merupakan channel telegram dimana kamu bisa nonton anime dengan subtitle bahasa Indonesia. Pada saat artikel ini kamu tulis, member dari channel ini sudah 38 ribu. Untuk judul anime yang di upload sendiri cukup beragam.

Linkhttps://t.me/anime_indonesia_sub

10 Anime Movie Subtitle Indonesia

Ini juga channel lainnya yang bisa kamu gunakan untuk menonton anime dengan subtitle bahasa Indonesia. Ada banyak anime yang sudah di upload ke channel ini, jika kamu ingin menonton, kamu bisa memanfaatkan fitur pencariannya.

Linkhttps://t.me/anime_movie_indonesia

Sebenarnya masih banyak channel ataupun grup anime telegram lainnya, hanya saja 10 grup sepertinya sudah cukup ya. Lagian bergabung pada banyak grup dengan tema yang sama buat apa sih? Namun jika kamu memiliki rekomendasi lain, atau pemilik grup yang ingin promosi, kamu bisa komen dibawah.

Artikel Lainnya

Author

Write A Comment