Anime

6 Fakta Asa Mitaka, Kekuatan dan Role-nya di Chainsaw Man

Pinterest LinkedIn Tumblr

Era baru dari Chainsaw Man telah dimulai, dan di part 2 ini, Asa Mitaka sejak awal sudah menjadi salah satu karakter yang mampu menarik perhatian sebagian besar fans, setidaknya untuk pembaca manga.

Digambarkan sebagai wanita kritis nan pesimistik, Mitaka menjadi salah satu karakter yang pembawaanya tidak bisa kita temukan di part sebelumnya.

Meski kisahnya masih berlanjut di Chainsaw Man, artikel ini bisa menjadi awal bagi kamu untuk mengenal lebih jauh dari karakter wanita di Chainsaw Man ini.

Fakta Menarik Asa Mitaka di Chainsaw Man

Akan ada banyak hal menarik yang akan kita bahas tentang Mitaka, jadi simak artikel divedigital.id berikut ini sampai habis ya.

asa mitaka dan yoru

1. Sama Seperti Denji, Orang Tua Mitaka sudah Tewas

Mungkin ini bisa menjadi alasan kenapa antagonis wanita di Chainsaw Man ini memiliki pembawaan yang sangat dark, dan pesimistis dalam melihat dunia.

Tidak jauh berbeda dengan Denji, diketahui Asa Mitaka sudah menjalani hidup sejak muda, dengan sendirian, dimana orang tuanya tewas dalam penyerangan devil.

Dia terlihat kecewa dengan dirinya sendiri, yang tidak bisa menyelamatkan ibunya, namun berhasil menyelamatkan kucing. Sejak saat itu, ia juga sangat begitu suka dengan hewan, layaknya kucing sampai ikan.

2. Mitaka Kini Seorang Fiend, dari War Devil

Pada awalnya, Mitaka diperkenalkan sebagai karakter dari golongan manusia, namun setelah insiden teman sekelasnya yang cemburu, karena gurunya lebih sayang kepada Mitaka, ai diserang oleh temannya tersebut.

Mitaka sekarat, dan menjelang akhir hidupnya, jasad Mitaka diambil alih oleh Yoru, merupakan iblis bagian dari Four Horsemen, war Devil.

Singatnya, Asa Mitaka merupakan seorang fiend, mirip dengan Power, hanya saja Mitaka masih memiliki kesadaran dan menggerakan tubuh, karena Yoru meninggalkan separuh dari otak Asa.

3. Tujuan Utamanya adalah Chainsaw Man

Mitaka sebenarnya tidak tertarik dengan devil, ia tidak peduli dengan Chainsaw Man, yang menurutnya hanya bermain-main menjadi devil hunter. Namun sejak Yoru, mengambil alih tubuhnya, ia memiliki tujuan untuk mengalahkan Chainsaw Man.

Bukan karena Mitaka ingin memiliki kekuatan dari Chainsaw Man.

Namun hal ini ia lakukan untuk kembali memiliki tubuhnya secara penuh, dimana Yoru menjanjikan akan mengembalikan tubuh Asa, jika ia mau membantu mengalahkan Chainsaw Man untuknya.

4. Bisa Mengubah Barang Miliknya Menjadi Senjata

Sebagai fiend, Mitaka juga memiliki kemampuan atau kekuatan, yang membuatnya spesial, bahkan ia adalah wanita yang pada akhirnya bisa menyelamatkan “Club Devil Hunter” termasuk Denji, ketika Eternity Devil menyerang.

Salah satu kekuatan Mitaka adalah bisa mengubah apapun yang ia miliki menjadi senjata, termasuk barang, sampai dengan makhluk, seperti manusia dan hewan.

Semakin Mitaka menyesal karena mengubah yang ia miliki menjadi senjata, maka akan semakin powerful, kekuatan dari senjata tersebut.

5. Yoru Bisa Mengambil Alih Tubuh Asa Sesukanya

Dalam semesta lain, seperti Jujutsu Kaisen, kita mengenal Yuji Otadori yang juga menjadi wadah bagi Sukuna, hanya saja dalam anime ini, Sukuna seperti terperangkap dalam tubuh Yuji, dan hanya bisa mengendalikan selama 10 detik.

Kasus ini tidak berlaku bagi Asa Mitaka, Yoru yang saat ini berbagi kesadaran dengan dirinya bisa mengambil alih tubuh Asa, kapanpun Yoru mau.

Jika sudah demikian, kepribadian Asa akan berubah 360 derajat, mengikuti kepribadian asli dari Yoru, terkadang ini menyebabkan masalah atau bahkan membuat malu Asa.

6. Ia Antagonis, Namun Role yang sebenarnya masih Abu-abu

Chainsaw Man part 2 pada dasarnya masih terfokus pada kehidupan Denji, meski pada saat awal-awal, Denji jarang banget muncul di manganya.

Namun setelah beberapa chapter bergulir, sudah bisa dipastikan bahwa Denji masih menjadi karakter utama di Chainsaw Man.

Yang artinya, jika Mitaka memiliki keinginan untuk mengalahkan Chainsaw Man, role-nya di serial ini adalah antagonis, yakni karakter yang menentang karakter utama.

Meski demikian, motivasi Mitaka tidak seperti devil lain, ia hanya ingin mengembalikan kontrol terhadap tubuhnya, dan segera mengakhiri kontrak dengan Yoru.

Ia juga dikenal sebagai anak yang memiliki banyak sifat positif, yang bahkan ragu untuk mengubah Denji sebagai senjata, saat ia tidak tahu bahwa Denji adalah Chainsaw Man.

Maka dari itu, kami mengatakan bahwa perannya masih abu-abu, sejauh ini, Mitaka bukanlah villain yang sesungguhnya, namun membantu villain utama, karena kepentingannya sendiri.

Karena Chainsaw Man part 2 masih bergulir, tentu saja cerita tentang Asa Mitaka masih akan berlanjut, namun sejauh ini, setidaknya ada 6 hal menarik yang bisa kita temukan pada karakter satu ini.

Artikel ini akan terus kami perbarui, seiring dengan misteri-misteri lain yang sudah terungkap di manga Chainsaw Man part 2.

Jadi pastikan kamu kembali ke website divedigital.id untuk mengetahui informasi lain tentang Mitaka, atau anime lainnya.

Artikel Lainnya

Write A Comment