Darkness Devil atau Iblis Kegelapan di serial manga Chainsaw Man memulai debut pada chapter 64, ketika beberapa devil hunter dari Jepang dan dari China dibawa ke Neraka oleh Santa Claus dengan meminta bantuan kepada Hell Devil.

Sesampainya orang-orang tersebut tiba di neraka, Darkness Devil mulai muncul dan menjadi salah satu villain yang penting di arc International Assassins.

Wujud asli dari Darkness Devil muncul pada 3 chapter yakni 64, 65, dan chapter 66.

Namun ini menjadi salah satu chapter dengan plot yang sangat sulit untuk dipahami, dan melalui artikel kali ini, divedigital.id akan merangkum beberapa fakta tentang Darkness Devil Chainsaw Man untuk kalian.

5 Fakta Darkness Devil di Chainsaw Man

Ingin tahu lebih jauh tentang Darkness Devil di Chainsaw Man? Silahkan simak beberapa fakta yang kami rangkum dibawah ini.

1. Siapa Darkness Devil di Chainsaw Man?

darkness devil anime chainsaw man

Darkness Devil adalah iblis yang merupakan wujud ketakutan manusia akan kegelapan.

Berkaca pada beberapa devil yang sudah tayang di anime Chainsaw Man, nama dari iblis ini nantinya di Indonesia mungkin akan dikenalkan sebagai iblis Kegelapan.

Darkness Devil menjadi salah satu devil Over Power di Chainsaw Man.

Tidak ada satupun devil hunter yang mampu melawan dirinya, Bahkan Makima saja kesulitan, akhirnya memilih untuk kembali ke Bumi dengan memanipulasi Tolka, dari pada harus bertarung melawannya.

2. Arti Panel Astronot Darkness Devil

arti astronot darkness devil

Sesaat setelah Darkness Devil keluar dari pintu di langit-langit neraka, tiba-tiba ada scene yang memperlihatkan para astronot yang membentuk barikade yang seolah mempersilahkan Darkness Devil berjalan.

Apa arti dari panel Astronot Darknesss Devil ini?

Sebenarnya masih belum ada penjelasan terkait panel ini, namun beberapa fans mengatakan bahwa 11 Astronot yang muncul di panel tersebut menggambarkan 11 kecelakaan  astronot yang terjadi sampai tahun 1997.

Perlu kita ingat bahwa settingan latar Chainsaw Man pada tahun 1997, dan jika kita hitung kebelakang tentang jumlah kecelakaan astronot pada tahun 1997, jumlahnya ada 11 kali kecelakaan.

Kenapa dipilih astronot?

Mungkin saja ini menggambarkan bahwa astronot adalah orang yang tidak takut dengan kegelapan, atau bisa juga setelah kecelakaan, mereka dipilih sebagai pengawal Darkness Devil.

3. Belum Pernah Mengalami Kematian

tidak pernah mati

Pingtsi merupakan salah satu pengikut Quanxi, dan dia adalah fiend yang cukup peka.

Setelah Angel mengatakan bahwa mereka sedang berada di Neraka, Pingtsi mengatakan bahwa mereka sedang diawasi oleh iblis yang sangat berbahaya, dan kekuatannya jauh melebihi Gun Devil.

Selain itu, Pingtsi juga mengatakan bahwa Darkness Devil merupakan salah satu iblis yang selama ini belum pernah mengalami kematian.

Ini bisa menggambarkan dengan jelas seberapa kuatnya iblis yang satu ini, sehingga tidak ada iblis lain yang bisa mengalahkan, bahkan Chainsaw Devil sendiri sudah dikalahkan dua kali oleh Control Devil.

4. Kontraknya dengan Santa Claus

tolka Chainsaw Man

Sama seperti iblis lain, Darkness Devil juga bisa melakukan kontrak dengan manusia, namun secara teori hampir tidak masuk akal untuk manusia melakukan kontrak dengan Darkness Devil.

Kenapa? Karena Iblis Kegelapan di Chainsaw Man berada di dunia lain.

Namun Santa Klaus berhasil melakukan itu.

Ia memanfaatkan Tolka yang membawa jantung Chainsaw di tubuhnya Denji ke Neraka, dan menawarkan kontrak agar memberinya kekuatan untuk mengalahkan Makima.

Setelah Darkness Devil menyetujuinya, Tolka memberikan potongan tubuh Darkness Devil ke Santa Klaus yang ada di dunia, yang kemudian membuat Santau Claus bisa berubah bentuk ke Darkness Devil.

5. Tidak Berbicara Sama Sekali

tidak berbicara

Dalam Chainsaw Man universe, iblis digambarkan sebagai makhluk yang bisa berkomunikasi dengan manusia, namun ada beberapa iblis yang tidak pernah berbicara, salah satunya Chainsaw Devil.

Dalam wujud aslinya, Chainsaw Devil adalah iblis yang tidak pernah berbicara, meskipun ia mencoba untuk berkomunikasi, namun intonasinya tidak jelas.

Darkness Devil juga demikian, sepanjang ia muncul pada serial manga, beberapa tengkorak yang ada ditubuhnya digambarkan melakukan teriakan.

Namun tidak ada panel yang menggambarkan ia melakukan komunikasi dengan makhluk lain, bahkan pada saat Tolka menawarkan kontrak dengan dirinya, ia tetap diam dan langsung menyetujui kontraknya.

Itulah 5 fakta terkait Darkness Devil Chainsaw Man atau iblis kegelapan yang menjadi salah satu iblis over power di Chainsaw Man.

Sangat menarik untuk menunggu serial anime Chainsaw Man menampilkan iblis yang satu ini, mungkin saja serial anime nantinya bisa menghadirkan plot yang lebih mudah dipahami dibandingkan versi manga-nya.

Artikel Lainnya

Dapatkan info hot seputar anime dan chit chat bareng pencinta anime lainnya dengan bergabung di grup Telegram "Fandom Anime Indonesia" yang dikelola oleh Divedigital.ID melalui link berikut: https://t.me/fandomanimeid

Write A Comment