Yuri Briar adalah seorang pria dengan usia 20 tahun yang bekerja di Dinas Keamanan Negara (State Security Service) dan merupakan adik dari Yor Briar (Yor Forger).

Ketika di tanya oleh Yor, Yuri memilih untuk mengatakan bahwa ia bekerja di kementrian luar negeri dengan tujuan agar sang kakak tidak kwatir tentang pekerjaannya saat ini yang penuh dengan tantangan.

Profil & Biodata

profil biodata yuri briar
NamaYuri Briar
UniverseKarakter Fiksi Spy x Family
Jenis KelaminPria
Umur20 tahun
Tinggi Badan179 cm
Tanggal Lahir
Warna RambutHitam
Warna MataMerah
DebutAnime: Chapter 2, Chapter 10, Manga: Episode 2, Episode 7
KakakYor Briar

Umur

Yuri Briar merupakan anak muda dengan usia 20 tahun.

Pengisi Suara

Pengisi suara dari Yuri Briar dalam anime Spy x Family untuk bahasa Jepang dilakukan oleh Kensho Ono, sedangkan untuk bahasa inggris dilakukan oleh Sarah LeeAnn Wiedenheft.

Latar Belakang

Yuri Briar berkemeja putih
Yuri Briar berkemeja putih

Yuri besar di Eastern Nielsberg Bersama kakaknya Yor. Ia sudah menjadi yatim piatu sejak kecil yang membuatnya harus hidup dengan keluarga kecil yang hanya menyisakan kakak perempuannya saja.

Di tinggal kedua orang tuannya sejak kecil membuat Yuri dan Yor harus mengalami hidup kekurangan, bahkan itu membuatnya tidak mampu membeli buku, atau bahkan alat perlengkapan sekolah lainnya.

Meski demikian, Yor dan Yuri adalah adik kakak yang saling menyayangi. Yuri pada akhirnya menjadi seorang adik yang rela melakukan apapun untuk membuat kakaknya Bahagia.

Dia mulai mengembangkan segala bakat yang ia miliki, sampai akhirnya ia bekerja di kementrian luar negri, yang pada dasarnya ia sebenarnya bekerja sebagai agen keamanan negara.

Penampilan

Penampilan Yuri diluar jam kerja
Penampilan Yuri diluar jam kerja

Yuri merupakan anak muda dengan rambut hitam dan memiliki jambul kecil tepat di bagian tengah dengan poni yang tidak rata. Sedangkan rambutnya bagian samping dalam belakang agak Panjang untuk ukuran pria.

Ia memiliki mata merah dengan bibir tipis. Pada saat bekerja di State Security Service, ia menggunakan seragam standar, sedangkan pada saat tidak bekerja, Yuri lebih banyak menggunakan kemeja dengan warna putih, dasi hitam, sarung tangan hitam, lengkap dengan jas.

Kepribadian

Karena sejak kecil ia Bersama dengan Yor, dan tidak mendapatkan kasih kasang dari sang ibu, Yuri sangat terikat dengan kakak perempuannya yang pada dasarnya memiliki kepribadian yang kompleks.

Bagi Yuri, figure ibu ia dapatkan dari Yor Briar.

Saat bekerja, Yuri melakukan segalanya dengan sangat professional. Ia sangat tenang Ketika melakukan introgasi dan menggali informasi dari narasumbernya.

Namun ia akan menjadi pribadi yang sangat patriotic Ketika sudah berurusan dengan nama “Twilight”. Ia akan sangat mudah untuk terpancing emosinya.

Ia juga seorang pemuda yang sangat sayang terhadap keluarganya, dan akan segera bertindak untuk menyelamatkan keluarganya.

Meskipun ia sering menunjukan sikap yang keras, Yuri sangat patuh terhadap Yor, bahkan logikanya tidak akan berfungsi jika sudah berhubungan dengan Yor.

Hal ini bis akita lihat pada saat Yor mengatakan bahwa ia lupa untuk memberitahunya bahwa ia sudah menikah, dan Yuri Briar percaya dengan alasan konyol seperti ini jika ditakan oleh Yor.

Kemampuan

Yuri bekerja

Tidak ingin mengecewakan sang kakak yang sudah bekerja keras untuknya, Yuri mengisi waktu mudanya dengan sangat baik dan rajin, yang pada akhirnya bisa meraih apa yang ia perjuangkan.

Yuri berhasil tumbuh menjadi anak yang cerdas, bahkan melampaui sang kakak. Berikut beberapa skil dan kemampuan seorang Yuri Briar.

Intelijen: Yuri merupakan anak muda yang cerdas dan mampu masuk menjadi bagian dari State Security Service pada usia yang muda. Meskipun demikian, kemampuannya masih kalah jika dibandingkan dengan Loid.

Hal ini terlihat dari Ketika ia memutuskan untuk pergi ke rumah Loid untuk mengunjungi Yor, pada saat itu Loid menyadari bahwa Yuri bekerja untuk State Security Service.

Meski demikian, Yuri memiliki bakat yang sangat baik yang bisa dikembangkan. Terbukti, ia bisa mencari, menemukan, mengawasi, bahkan hingga menangkap seorang jurnalis hanya dalam hitungan hari.

Interogasi: meski usianya masih muda, Yuri juga memiliki kecakapan dalam melakukan interogasi. Bahkan Ketika bekerja, atasanya memperbolehkan Yuri untuk menandai salah satu senior perwira.

Daya Tahan Tubuh: Salah satu kemampuan lain yang dmiliki Yuri Briar adalah memiliki daya tahan yang sangat baik. Mungkin saja ini ada kaitannya dengan kekuatan yang dimiliki Yor.

Pada saat kecil Yor sering menyakiti Yuri secara tidak sangaja. Seperti Ketika memeluknya yang justru membuat tulangnya patah.

Ketika Yuri bertandang ke rumah Loid, Yuri meminta alasan kepada Yor tentang kebenaran pernikahannya. Yuri pada saat itu mendapatkan pukulan dari Yor pada saat mabuk, namun Yuri berhasil menahannya, meski babak belur.

Luka yang ia terima harusnya sudah cukup menjadi alasan bahwa ia membutuhkan perawatan di rumah sakit, namun bagi Yuri, itu adalah luka biasa saja.

Kelemahan

Alkohol: tidak jauh berbeda dengan Yor, Yuri Briar pada dasarnya juga sangat rentan terhadap pengaruh alkohol. Ketika sudah minum alcohol dalam jumlah yang banyak, Yuri akan segera menjadi orang yang tidak bisa mengontrol dan berfikir secara baik.

Fakta Menarik

Berikut beberapa fakta menarik tentang Yuri Briar yang ada di serial manga dan anime Spy x Family:

  • Yuri adalah pria yang sangat popular dikalangan perempuan karena memiliki wajah yang tampan. Namun Wanita-wanita tersebut pada akhirnya akan meninggalkan Yuri Ketika mengetahui sifat aslinya.
  • Seniornya di State Security Service yang memiliki hubungan dekat dengannya sempat memintanya untuk berhenti minum alcohol.
  • Kursi yang digunakan oleh Yuri pada cover volume 5, adalah kursi Barcelona.

Artikel Lainnya

Dapatkan info hot seputar anime dan chit chat bareng pencinta anime lainnya dengan bergabung di grup Telegram "Fandom Anime Indonesia" yang dikelola oleh Divedigital.ID melalui link berikut: https://t.me/fandomanimeid

Write A Comment