Arti Kata

Apa Arti Rizz dalam Bahasa Gaul di TikTok? [+Asal Usul]

Pinterest LinkedIn Tumblr

Jika kamu adalah orang yang cukup aktif dalam bermain sosial media, khususnya TikTok, mungkin kamu pernah melihat konten “Rizz Indonesia” atau “Rizz Pickup Lines” yang didalamnya berisi beberapa baris teks semacam pantun berupa gombalan.

Konten semacam ini memang tengah jadi tren, tidak hanya di Indonesia, namun juga terjadi pada TikTokers seluruh dunia.

Namun sebenarnya apa arti dari Rizz dalam bahasa slang yang ngetrend di TikTok ini? Jika kamu selama ini masih bingung, yuk simak ulasan divedigital.id kali ini.

Arti Rizz dalam Bahasa Gaul

Melansir dari dictionary.com, Rizz adalah istilah dalam bahasa slang, yang memiliki arti kemampuan atau keterampilan seseorang dalam merayu pacar atau gebetannya, khususnya pada komunikasi verbal.

Dalam konteksnya, Rizz umumnya merujuk pada seorang pria yang sedang gombalin ceweknya, namun hal ini juga bisa berlaku sebaliknya.

Selain itu, ada kata lain yang mirip dengan hal ini, yakni unspoken rizz yang memiliki arti kemampuan atau skill seseorang yang mampu memancarkan pesona atau karisma tanpa melalui komunikasi verbal.

Bentuk dari unspoken rizz pun bermacam-macam, dimulai dari kepercayaan diri sampai dengan body language yang mempesona.

Rizz pun juga bisa digunakan sebagai kata kerja, yang sering kali ditambah dengan kata ‘Up’ yakni ‘Rizz Up’ yang memiliki arti memikat seseorang.

Dari kata ini kemudian muncul banyak konten TikTok yang bernama ‘Rizz Pickup Lines’ yang sebenarnya mirip dengan permainan pantun atau kata-kata yang digunakan untuk gombalin pacar.

Asal Usul Istilah Rizz dalam Bahasa Slang

Sesuatu menjadi trend karena ada yang memulainya, pun demikian dengan istilah Rizz ini.

Setelah mengetahui arti dari Rizz, mungkin kamu juga penasaran dari mana awal mula istilah Rizz ini muncul?

Banyak orang yang berpendapat bahwa Rizz merupakan kata yang identik dengan karisma, yakni kemampuan alami seseorang yang mampu membuat orang lain kagum, namun dalam ini berlaku pada hubungan romatik.

Penjelasan ini juga sejalan dengan salah satu kamus bahasa slang ternama Urban Dictionary, yang menjelaskan bahwa Rizz sebenarnya berasal dari Karisma, yang dihubungkan dengan apa yang terjadi di Baltimore Selatan, yang sering menggunakan kata ‘karisma’ menjadi ‘rizzma’ sedangkan ‘rizz’ mengacu pada tindakan untuk menunjukan karisma atau pesona.

Dan salah satu orang yang memiliki peran cukup banyak dalam mempopulerkan istilah Rizz adalah Kai Cenat yang dikenal sebagai salah satu Twitch streamer populer dari Amerika.

Dalam sebuah wawancara dengan No Jumper, Cenat menjelaskan bahwa sederhananya Rizz adalah kata yang digunakan untuk menarik perhatian, seorang wanita yang pada awalnya tidak terlalu tertarik, namun menjadi sebaliknya setelah menggunakan Rizz Pickup lines.

Istilah ini pada awalnya digunakan Cenat di lingkaran pertemanan mereka sendiri, namun kata ini menjadi semakin populer sejak dirinya menggunakan kata ini di sosial media pada tahun 2021.

Dalam kesempatan yang sama, ia juga mengkritik beberapa netizen yang menggunakan kata “unspoken rizz” dalam konteks yang salah, yang menurutnya istilah ini merujuk pada seseorang yang memiliki penampilan fisik mempesona, sehingga mereka tidak memerlukan usaha keras untuk menarik perhatian orang lain.

Contoh Rizz Pickup Lines Indonesia

Kini kamu sudah tahu apa arti dari Rizz, jika kamu ingin mencoba seru-seruan dengan permainan kata ini, berikut beberapa contoh dari Rizz Pickup Lines Indonesia yang bisa kamu gunakan, atau bahkan modifikasi.

  • Call me cloud, because awan (i want) to make you mine.
  • Are you chicken? Because ayam (i’m) the one for you.
  • Indonesian or not, we can still beng beng.
  • I May love indomie, but I love you and mie (me) together.
  • I’m a fish, because ikan (i can) not keep thinking about you.

Itulah pembahasan kita tentang istilah Rizz dalam bahasa gaul yang sedang populer di Sosial media, khususnya TikTok. Semoga bermanfaat.

Artikel Lainnya

Write A Comment