Meskipun dia seorang wanita, Sejak awal episode kita sudah diperlihatan betapa kuatnya kharisma seorang Makima.

Pada saat pertemuannya dengan Denji, ia digambarkan sebagai seorang wanita yang di ditemani oleh dua ajudannya untuk melihat lokasi terjadinya kerusuhan iblis.

Namun setelah dirinya tahu semua iblis sudah dihabisi oleh Denji, secara mengejutan dia mengatakan dengan tegas kepada Denji, bahwa jika Denji tidak mau menjadi pemburu iblis untuk dirinya, dia akan dihabisi secara langsung.

Melihat kepercayaan diri yang sebesar itu dan kharisma yang begitu kuat, maka sangat wajar jika penonton bertanya-tanya tentang kekuatan Makima di Chainsaw Man.

Penasaran, seberapa besar kekuatan yang dimiliki Makima? Simak artikel divedigital.id kali ini.

Spoiller!!
Artikel ini mengandung spoiller akan jalan ceritanya Chainsaw Man.

6 Kekuatan Makima sebagai Control Devil

Perlu kamu tahu bahwa Makima sebenarnya bukanlah manusia, ia adalah seorang devil murni yang memiliki penampilan seperti manusia.

Tidak seperti One Piece dan Naruto yang menjelaskan apa nama dari kekuatan dimiliki masing-masing karakter, dalam serial Chainsaw Man hal seperti itu tidak dilakukan.

Sejauh apa yang ada di serial Manga Chainsaw Man, berikut beberapa kekuatan Makima sebagai seorang iblis.

1. Serangan Jarak Jauh

serangan jarak jauh

Ini adalah kekuatan Makima yang pertama diperlihatkan di anime Chainsaw Man, dan bisa kita lihat pada episode 9 ini.

Makima juga bisa melakukan serangan jarak jauh yang bisa langsung membunuh targetnya tanpa disadari oleh musuh.

Kekuatan Makima yang ini ia perlihatkan ketika menolong Denji dan kawan-kawan pada saat di serang oleh Akane dan Katakana Man.

Pada saat itu Makima meminta beberapa penghuni lapas yang akan diesekusi untuk ditutup matanya.

Hanya dengan meminta orang tersebut mengucapkan kata yang diperintahkan Makima, musuhnya yang ada seberang sana tiba-tiba terbunuh dengan kondisi yang mengenaskan secara tiba-tiba.

2. Brainwash

Ini adalah kekuatan asli dari Makima sebagai control devil.

Makima bisa dengan mudah memanipulasi fikiran orang lain, dan memaksa mereka untuk melakukan apa yang diinginkan Makima.

Ia dalam beberapa kesempatan bisa memaksa seseorang dengan cara yang tidak disadari, seperti untuk melakukan kontrak dengannya, atau membuat seseorang yang awalnya benci menjadi suka dengan Makima.

Bahkan dalam kasusnya Angel, Makima bisa membuat orang yang ia pengaruhi tetap melakukan perintahnya, meski ia sadar bahwa itu adalah pengaruh kekuatan Makima.

Kasus ini bisa kita lihat pada Quanxi yang tiba-tiba suka pada Makima pada akhir part 1 yang membantu melawan Denji..

3. Meningkatkan Indra

Dalam kehidupan nyata, manusia memiliki lima indra yakni indra penglihatan, indra pendengaran, indra penciuman, indra pengecap, dan indra peraba. Meski demikian, kemampuannya juga sangat terbatas.

Bisa dipastikan, sebagai seorang iblis Makima bisa meningkatkan indra yang ia miliki. Sejauh ini ada dua indra yang bisa ditingkatkan oleh Makima, yakni indra penciuman dan juga pendengaran.

Makima bisa membedakan manusia dan iblis hanya dengan mencium aromanya seperti yang dilakuan kepada Denji.

Sedangkan indra pendengaran, ia bisa mendengar objek dari jarak jauh dengan cara mengendalikan makhluk lain seperti hewan dan sebagainya.

4. Telepati

Makima bisa melakukan telepati, baik dengan manusia ataupun iblis. Tanpa harus berbicara dengan orang lain, Makima bisa langsung mengirimkan suaranya ke orang tersebut dengan cara meletakan tangannya di kepala orang tersebut.

Dia juga bisa berkomunikasi dengan iblis sepanjang waktu.

5. Teleportasi

Sebagai control devil, Makima bisa mengendalikan kehidupan makhluk lain yang lebih rendah seperti tikus atau iblis lain.

Lalu makhluk tersebut dimanfaatkannya untuk menjadi alat atau wadah untuk berpindah dari suatu tempat ke tempat lain dengan kecepatan yang luar biasa.

6. Menggunakan Kekuatan Orang Lain

Makima bisa menggunakan kekuatan dari manusia, Fiend, dan devil yang sudah dikalahkan atau membuat kontrak dengannya.

Kekuatan ini pernah diperlihatkan oleh Makima ketika melawan Gun Devil dan juga melawan Denji.

Ketika hendak menggunakan kekuatan ini, setiap fiend dan manusia yang ia kendalikan akan terhubung dengan sebuah rantai, dimana Makima menjadi porosnya.

Semakin kuat orang-orang yang ia kendalikan, maka kekuatannya akan semakin berlipat ganda.

7. Reingkarnasi

Nayuta

Sebagai seorang Devil, Makima juga memiliki kekuatan standart lain seperti melakukan kontrak dengan orang lain atau pun bangkit dari kematian.

Bahkan di serial manga sudah disebutkan bahwa Makima bagian dari Four Horseman yang akan ingat siapa namanya setelah dibunuh oleh Chainsaw Man.

Itu sebabnya ketika Makima dihabisi oleh Denji dengan cara yang tidak biasa, akhirnya Makima bisa melakukan reinkarnasi sebagai Nayuta.

Penutup

Mengingat manga Chainsaw Man masih berstatus on going, tentu saja kedepannya melalui tubuh Nayuta, kita nantinya akan diperlihatkan lagi kekuatan dari seorang Makima.

Namun sejauh ini, itulah 6 keuatan Makima yang pernah ia perlihatkan di sepanjang serial Chainsaw Man.

Dalam dunia Chainsaw Man, ia adalah salah satu iblis yang sangat kuat, bahkan bisa mematahkan gergaji dari Pochita dengan cukup mudah.

Artikel Lainnya

Write A Comment