Manhwa adalah versi Manga Jepang yang berasal dari Korea, dimana kedua medium dikenal memiliki keberagaman terkait konten yang mereka miliki, termasuk manga dan Manhwa Yuri yang dikenal cukup segmented.

Yuri sendiri merupakan istilah yang merujuk pada konten manga yang melibatkan percintaan antara wanita dan wanita.

Manhwa mungkin saja tidak memiliki istilah khusus terkait hal ini, itu sebabnya beberapa pecinta manhwa menggunakan istilah Manhwa Yuri untuk menunjukkan hal itu, yang mengadopsi apa yang ada di manga.

Rekomendasi Manhwa Yuri Romance Terbaik

Konten kali ini mungkin akan sedikit sensitif, karena kami akan membahas beberapa rekomendasi manhwa romance seorang lesbi yang dikenal memiliki reputasi terbaik, terkait cerita yang mereka sajikan.

Buat kamu yang penasaran, silahkan simak 10 rekomendasi kami dibawah ini.

1. White Angels Have No Wings

White Angels Have No Wings

Setiap orang tentu ingin memiliki kehidupan sekolah yang tenang dan menyenangkan bukan? Namun hal seperti ini tidak berlaku untuk Ayeon, cewek yang bersekolah di sebuah sekolah Katolik ini setiap harinya selalu diganggu oleh siswa lain.

Suatu hari, datanglah Yeonhwa yang menyelamatkan Ayeon dari para pembully.

Ayeon tentu saja senang akan hal ini, namun ia juga sadar, tampaknya gadis yang menyelamatkannya ini juga memiliki niat lain, yang lebih dari sekedar untuk menolong.

2. Partition

Partition manhwa

Berbeda dari manhwa Yuri sebelumnya, Partition mengambil latar tentang kehidupan seorang wanita didalam dunia kerja, yang ceritanya berfokus antara Lee Yu-na dan Han Yu-na.

Lee Yu-na digambarkan sebagai wanita yang baru saja mendapatkan pekerjaan. Pun demikian dengan Han Yu-na yang juga baru bekerja di kantor tersebut.

Meski beda divisi, akhirnya di suatu malam keduanya memiliki kesempatan untuk mengenal satu sama lain.

3. Chain of Youth

Chain of Youth manhwa

Jika kamu mencari manhwa Yuri yang ceritanya memiliki unsur kisah cinta anak sekolah, Chain of Youth bisa menjadi manhwa alternatif.

Dalam manhwa ini, Yoona digambarkan sebagai salah satu siswi yang menjadi idola banyak orang di sekolahnya. Selain Yoona, disana ada juga karakter yang bernama Jia yang jatuh cinta dengan cukup dalam pada Yoona.

Kedekatannya dengan Yoona akhirnya membawa Jia pada sebuah kondisi dimana ia akhirnya mengetahui sesuatu, bahwa Yoona berbeda dari apa yang diketahui banyak orang.

4. Between Summer and Fall

Between Summer and Fall manhwa

Masih mengambil tema anak sekolahan, hanya saja pertemuan antar karakternya terjadi sejak mereka masih kecil.

Ga-ul dan Yuh-reum merupakan anak yang masih berusia 7 tahun yang saling mengenal, karena ibu dari masing-masing mereka adalah teman lama yang bertemu kembali. Sejak saat itu, Ga-ul sudah jatuh cinta pada Yuh-reum.

10 tahun sudah moment itu terlewatkan, kali ini kedua wanita ini bersekolah di sebuah SMA yang sama.

5. Blooming Sequence

Blooming Sequence manhwa

Pada sebuah malam, Seowoo yang merupakan presiden dari sebuah klub film sedang berdiri di pelataran bar yang sedang dalam kondisi hujan.

Seorang wanita yang berjalan di dekatnya tiba-tiba tersandung dan jatuh kedalam pelukannya. Yang terjadi selanjutnya adalah, wanita itu justru menyanyikan lagu “Dancing in the Rain”.

Meski ini adalah pertemuan acak yang remeh, namun semuanya berubah ketika wanita tadi secara tidak diduga bergabung dalam klub film. Pada saat itu Seowoo merasa bahwa mereka baru saja mengalami pertemuan unik seperti yang terjadi di film-film.

6. Girl in the Birdcage

Girl in the Birdcage manhwa

Rekomendasi manhwa murim ini mengambil latar sebuah sekolah seni bernama Yeonkwang dimana para siswi disini dibagi kedalam dua kelompok berdasarkan bakat dan kemampuannya.

Sistem ini membuat mereka yang berbakat memiliki keuntungan lebih besar, sedangkan mereka yang tidak berbakat harus berusaha lebih keras untuk meningkatkan kemampuan mereka sendiri.

Chung-eun dikenal sebagai salah siswi unggulan yang sedang jatuh cinta dengan Yumi, seorang siswi yang sebenarnya kurang berbakat.

Sementara Chung-eun dibutakan akan cintanya, Yumi justru memiliki agenda tersendiri untuk melangkah lebih jauh melampaui batasan yang ia miliki.

7. Ring My Bell

manhwa yuri

Berbeda dari beberapa manhwa sebelumnya, manhwa kali ini mengambil dasar cerita tentang seorang artis webcomic yang tiba-tiba dihubungi oleh sebuah penerbit, wanita tersebut adalah Mai Sohn.

Proyek barunya kali ini adalah membuat webcomic tentang kisah cinta. Sayangnya tema ini kurang relevan dengan Mai, karena ia baru saja putus dengan pacarnya.

Pada akhirnya ia dengan cepat mendapatkan inspirasi untuk proyek barunya, namun inspirasi ini juga harus membawanya pada seorang wanita yang agak awkward, aneh, bahkan mungkin homofobia.

8. Angels and Devils

Angels and Devils manhwa

Angels (Malaikat) dan Devils (Iblis), dua makhluk yang selama ini selalu kontra, dimana Malaikat dikenal sangat baik, dan devils adalah bagian yang jahat.

Dalam manhwa ini, Hiskaya dikenal sebagai seorang Malaikat, namun tidak seperti malaikat pada umumnya.

Hiskaya adalah malaikat yang berteman dengan seorang iblis baik hati dan menyukai bunga  bernama Haki.

9. It’d Be Great If You Didn’t Exist

It’d Be Great If You Didn’t Exist manhwa

Bisa dibilang apa yang ada di Manhwa ini lebih unik dari Blooming Sequence. Cerita berfokus pada Guk-Hwa dan Jang-Mi yang perkenalannya terjadi karena berkelahi untuk merebutkan seorang cowok.

Pada akhirnya perkelahian itu berakhir dengan cara yang tidak biasa, yakni Jang-Mi mencium Guk-Hwa dan pergi begitu saja.

Namun hal ini justru memicu keduanya untuk memikirkan satu sama lain, hingga beberapa hari setelah kejadian itu.

10. The Love Doctor

The Love Doctor manhwa

Inilah rekomendasi manhwa Yuri terbaik terakhir yang kami bahas, yang bercerita tentang seorang wanita bernama Jung Erae.

Ia adalah wanita yang dijauhi hampir sebagian besar pria, lantaran tidak memiliki pengetahuan sama sekali tentang hubungan cinta.

Ditengah dirinya yang sedang putus asa, Jung Erae akhirnya konsultasi dengan seorang dokter cinta bernama Cha Yoon.

Di tengah sesi konseling inilah, keduanya terlibat dalam hubungan yang kian dekat.

Itulah 10 manhwa Yuri yang berhasil kami rangkum, jika kamu memiliki rekomendasi lain, kamu bisa merekomendasikan kepada pembaca lain melalui komen dibawah.

Artikel Lainnya

Dapatkan info hot seputar anime dan chit chat bareng pencinta anime lainnya dengan bergabung di grup Telegram "Fandom Anime Indonesia" yang dikelola oleh Divedigital.ID melalui link berikut: https://t.me/fandomanimeid

Write A Comment