Hirofumi Yoshida adalah karakter Chainsaw Man yang pada awalnya merupakan seorang devil hunter sektor private yang kini sudah beralih menjadi devil hunter keamanan publik. Yang lebih istimewa, Yoshida sudah memulai karier devil hunter keamanan publiknya sejak dirinya masih SMA.

Yoshida pada awalnya direkrut oleh Makima sebagai Bodyguard Denji, lebih tepatnya pada Arc International Assassins.

Pada part 2 Chainsaw Man yang menceritakan Academy Saga, Yoshida kembali muncul sebagai seorang siswa SMA untuk mengawasi dan menjaga keamanan Denji.

Profil & Biodata

Yoshida Chainsaw Man
NamaHirofumi Yoshida
Jenis KelaminPria
UmurTidak diketahui
Tanggal LahirTidak diketahui
Tempat LahirJepang
PekerjaanPelajar, Devil Hunter
SpesiesManusia
Manga DebutChapter 55
UniverseKarakter fiksi di Chainsaw Man

MBTI

Tipe kepribadian MBTI dari Hirofumi Yoshida adalah INTP (introverted, intuitive, thinking, dan perceiving). Namun bagaimana dia mengungkapkan apa yang ia fikirkan mirip dengan tipe kepribadian ESTP atau ESFP.

Icon

Pengisi Suara

[PhotoTidak diketahui

Fakta

  • Hirofumi memiliki nama belakang Yoshida, dimana “Yoshi” sendiri memiliki arti baik atau beruntung. Sedangkan “Da” memiliki arti ladang atau sawah.
  • Sebagai nama klan, Yoshida merupakan nama yang paling umum, bahkan di jepang menepati urutan ke 11.
  • Pada Chainsaw Man Part 2, dia sudah bekerja sebagai seorang devil hunter keamanan publik.

Story

Pertarungan Denji dan Bomb Devil yang terekspose ke media, membuat banyak negara menginginkan jantung Pochita di tubuh Denji.

Makima mulai mengontak beberapa devil hunter, baik sektor private sampai keamanan publik, untuk membantu mengamankan Denji dari devil hunter negara lain.

Hirofumi Yoshida termasuk salah pemburu iblis dari sektor private yang di kontrak Makima selama 1 bulan.

Setelah part 1 Chainsaw Man usai, Yoshida kembali muncul di part 2 sebagai seorang siswa di SMA yang sama dengan Denji.

Ketika Denji hendak mengungkap identitasnya sebagai Chainsaw Man, Yoshida mencoba menghentikan niatan Denji, dan mengatakan bahwa itu akan membahayakan dirinya.

Kemudian diketahui bahwa Yoshida merupakan orang yang oleh suatu organisasi dipercaya untuk mengawasi dan melindungi Denji.

Karena tujuan Denji mengungakap identitasnya untuk menarik perhatian perempuan, Yoshida mencoba mengenalkan (mejadi makcomblang) Denji dengan Asa Mitaka, dimana Asa yang di kendalikan oleh Yoru sebelumnya sudah mengungkapkan perasaanya kepada Yoshida.

Beberapa anggota dari Club Devil Hunter mengatakan bahwa Yoshida merupakan salah satu siswa SMA yang sudah bekerja sebagai Devil Hunter Keamanan Publik, mungkin saja inilah organisasi yang memberikan tugas untuk mengamankan Denji.

Kerpibadian

Sejauh apa yang ada di serial Chainsaw Man, sebenarnya kita masih sulit untuk mengetahui kepribadian Hirofumi Yoshida yang sebenarnya, tapi dalam beberapa kesempatan ia terlihat seperti seorang cowok yang cukup santai dan cerdas.

Bahkan sangking santainya, ketika bertarung dengan musuhnya, Yoshida masih sempat untuk bergurau.

Yoshida memang selalu tampak ceria dan selalu tersenyum, namun ketika sudah bertarung, ia juga bisa menjadi seorang devil hunter yang cukup kejam, meski tetap mempertahankan senyum tipisnya.

Tidak seperti Denji yang gampang tergoda oleh perempuan, Yoshida justru dengan mudahnya mengabaikan Yoru ketika berkmaksud ingin menjadikannya pacar.

Ia juga orang yang sangat bertanggung jawab terhadap pekerjaanya, hal ini bisa kita lihat dari kontribusinya selama menjadi bodygurad Denji di Arc International Assassins sampai pada Academy Saga.

Penampilan

Hirofumi Yoshida digambarkan sebagai seorang cowok dengan rambut sepanjang kuping, yang dibiarkan acak-acakan dan berponi.

Yoshida secara konsisten digambarkan sebagai pria dengan wajah yang ceria, memiliki tanda kecantikan pada bagian bawah bibir sebelah kanan, dan menggunakan tindik.

Yoshida memiliki banyak tindik pada kuping bagian kiri, meski sering terlihat berjumlah 6, sebenarnya jumlah tindikan yang ia miliki adalah 8.

Yoshida memang memiliki bentuk tindikan yang unik, banyak orang bespekulasi bahwa tindikannya mungkin saja mengacu pada kontraknya dengan Octopus Devil (iblis gurita).

Kekuatan

Hirofumi Yoshida juga dikenal sebagai seorang devil hunter yang memiliki kemampuan untuk melakukan pertarungan dengan tangan kosong. Ini bisa kita lihat pada saat dirinya melawan Quanxi, Yoshida terlihat mampu mengimbangi kekuatan Quanxi, meski pada akhirnya kalah.

Namun kekuatan tersebsarnya berasal dari kontraknya dengan Octopus Devil (Iblis Gurita).

Yoshida memiliki cara yang unik untuk memanggil iblis guritanya, yakni dengan cara menyilangkan jari tengah dan telunjuknya (Crossing Fingers).

Melalui kekuatan iblisnya ini, ia bisa melakukan banyak hal dimulai menyerang, mengikat musuh, melindungi dirinya sendiri, sampai membawa kabur target, seperti yang dilakukan kepada Denji ketika hendak mengungkapkan identitasnya.

Artikel Lainnya

Dapatkan info hot seputar anime dan chit chat bareng pencinta anime lainnya dengan bergabung di grup Telegram "Fandom Anime Indonesia" yang dikelola oleh Divedigital.ID melalui link berikut: https://t.me/fandomanimeid

Write A Comment