Anime

3 Tujuan & Mimpi Makima di anime Chainsaw Man

Pinterest LinkedIn Tumblr

Makima sebagai devil hunter tentu memiliki tugas. Harusnya, tujuan utama Makima di Chainsaw Man adalah menyelamatkan sebanyak mungkin warga sipil dari serangan iblis.

Ia terlihat sangat capable melakukan tugas itu, dimulai dari merekrut anggota baru, melakukan mitigasi, sampai dengan terlibat dalam berbagi misi.

Beberapa fiend atau hybrid yang tergabung sebagai devil hunter rata-rata mengatakan bahwa Makima adalah orang yang paling berjasa untuk menyelamatkan mereka.

Begitu juga dengan Denji, Makima adalah orang yang paling berjasa untuk mewujudkan mimpi Denji, dimulai dari makan makanan enak, memiliki keluarga, bermain video game, sampai kecan dengan seorang wanita.

Namun dalam beberapa kesempatan, fans Chainsaw Man dibuat bingung dengan tindakan Makima.

Meski sering menyelamatkan Denji, ia juga tidak ragu melukai orang sekitarnya dimulai dari Aki Hayakawa, Angel, Power, sampai dengan Denji sendiri.

Apa sebenarnya tujuan Makima di Chainsaw Man?

Perubahan Peran Makima di Chainsaw Man

Makima csm

Ketika Makima mencoba menawari Denji untuk mengalahkan Gun Devil dan akan mengabulkan satu permintaanya, banyak fans yang meragukan Makima, namun sikap negatifnya ini masih bisa ditolerir.

Apalagi dalam banyak kesempatan Makima menujukan dengan sangat jelas bahwa ia peduli dengan orang disekitarnya, dimulai dari Denji yang di serang oleh anggota Yakuza, sampai dengan diburu oleh devil hunter negara lain.

Namun ketika Quanxi menyerang Denji dkk, dan master Kishibe datang, keanehan lain mulai timbul.

Master Kishibe yang mengetahui Makima bisa mendengar percakapan di seluruh dunia, menulis pada sebuah kertas dan mulai memberikan Tawaran kepada Quanxi.

Master Kishibe meminta Quanxi membunuh Makima, dan sebagai gantinya akan melepaskan Quanxi dan kekasihnya dari devil hunter dari pemerintah Jepang.

Ini mengindikasikan master Kishibe mulai melihat ada yang aneh dengan Makima.

Kemudian semuanya menjadi lebih jelas ketika Gun Devil mengambil mayat Aki, dan dikalahkan oleh Denji.

Makima justru membunuh Power, salah satu orang terdekat dari Denji di Chainsaw Man.

Lalu apa sebenarnya tujuan Makima di Chainsaw Man?

Apa Tujuan Sebenarnya Makima?

Tujuan makima di Chainsaw Man masih belum terlihat jelas, sampai pada akhirnya ia bisa mengalahkan Denji, yang kemudian Denji berhasil comeback dan melakukan serangan balik.

Setidaknya, Kami mencatat Makima memiliki 3 tujuan atau mimpi yang sejak awal tidak bisa kita sadari.

1. Menciptakan Dunia Tanpa Perang

tujuan makima di chainsaw man

Pada chapter 84, Makima pada master Kishibe mengatakan bahwa dirinya ingin membuat dunia yang lebih dengan menghilangkan perang, kematian akibat serangan iblis, sampai terjadinya kelaparan.

Pada awalnya Master Kishibe mempertanyakan apa yang akan dilakukan oleh Makima setelah bisa mengontrol Chainsaw Devil.

Apakah dirinya ingin menghancurkan dunia dengan kekuatan Chainsaw Devil?

Namun Makima justru mempertanyakan balik kepada Master Kishibe apakah perdana menteri Jepang akan melakukan kontrak dengan iblis seperti itu?

Sebaliknya, ia mengatakan bahwa dirinya merasa umat manusia akan jauh lebih baik tanpa adanya ganguan tersebut, dan dengan Chainsaw Devil ia bisa melakukan hal itu.

2. Hidup dengan Pochita & Merebut dari Denji

tujuan makima yang sebenarnya

Tujuan lain dari Makima adalah Pochita, entah dengan mengontrol dirinya atau merebutnya dari Denji.

Pada saat Chapter 48, keinginan Makima untuk mengambil Pochita memang untuk mengukuhkan kekuatan demi terciptanya dunia yang lebih baik.

Namun pada Chapter 96, ketika Makima berhasil merebut Pochita dari Denji, diketahui bahwa Makima sebenarnya hanya ingin hidup bahagia bersama Pochita selamanya.

Hal ini pun semakin dikuatkan dengan apa yang dilakukan Makima kepada Power, dimana alasan Makima membunuh Power adalah untuk merusak kontrak antara Denji dan Pochita.

3. Ingin Memiliki Keluarga

mimpi makima

Pada chapter 97, Pochita melalui sebuah mimpi menjelaskan kepada Denji bahwa Control Devil atau Makima selalu bermimpi untuk memiliki hubungan yang equal layaknya keluarga.

Meski Denji berhasil mendapatkan keluarga (Aki dan Power) dari Public Safety Devil Hunter.

Namun Makima yang memiliki kekuatan untuk mengontrol orang lain, tidak menginginkan hubungan keluarga seperti itu, karena tidak equal.

Dan itulah dunia yang ingin diciptkan oleh Makima, sayangnya Makima melakukan dengan cara yang salah.

Penutup

Setelah perjalanan panjang, akhirnya pada akhir part 1 Tatsuki Fujimoto menunjukan apa saja tujuan dan mimpi Makima atau control devil di Chainsaw Man.

Setidaknya Makima memiliki dua Mimpi yang benar-benar ingin ia raih, sedangkan tujuan yang pertama mungkin saja adalah hasil kontraknya dengan perdana menteri Jepang.

Artikel Lainnya

Write A Comment